Smart Indoor Static IP Camera Bardi

Smart Indoor Static IP Camera Bardi

Perkembangan teknologi juga membawa perubahan pada gaya hidup orang-orang pula. Salah satunya seperti Smart Indoor Static IP Camera, kamera CCTV pintar yang dapat dikoneksikan serta dikontrol melalui smartphone milik kamu.

Akhir-akhir ini memang muncul banyak barang-barang rumah tangga yang bisa mempermudah gaya hidup orang-orang.

Misalnya seperti pintu smart lock yang tidak lagi memerlukan kunci, speaker pintar yang interaktif seperti Alexa dan Google Home, hingga salah satu yang juga sedang populer di Indonesia adalah lampu pintar.

Selain menjadi smart home, produk kamera CCTV Ip ini juga dapat menjaga keamanan rumah kamu.

Selain menjaga keamanan, kamera CCTV ini juga dapat membantu kamu ketika ingin mengecek situasi di rumah saat kamu sedang pergi atau jika suatu saat kamu mengalami pencurian, kamu bisa memiliki bukti berupa rekaman dari video CCTV ini. 

Tentunya barang yang satu ini menjadi salah satu produk yang harus dimiliki di seluruh rumah. Harganya yang juga terjangkau bisa sangat membantu kamu untuk menjaga keamanan di dalam rumah. 

Kalau begitu langsung saja cita cek serba serbi dari Smart Indoor Static IP Camera Bardi. Kamera keamanan khusus Indoor dari Bardi.

Apa Kamera CCTV IP?

IP Camera adalah jenis kamera video digital yang biasa digunakan untuk pemantauan keamanan dan dapat mengirim dan menerima data melalui jaringan komputer dan internet

Walaupun webcam juga dapat melakukan hal ini namun istilah “IP Camera” atau “Network Camera” biasanya hanya digunakan untuk sistem pengawasan keamanan. IP Camera pertama digunakan pertama kali pada tahun 1996.

Nah, kamera jenis IP ini terbagi menjadi dua jenis: IP Camera terpusat dan IP Camera desentralisasi. Kamera jenis IP terpusat ini memerlukan pusat Network Video Recorder (NVR) untuk merekam video dan manajemen alarm.

Semestara IP camera desentralisasi ini tidak memerlukan pusat NVR karena kamera telah memiliki fungsi perekam built-in sehingga dapat merekam langsung ke media penyimpanan seperti SD Card, NAS (Network Attached Storage), komputer atau server. Biasanya kamera IP jenis ini digunakan untuk kamera CCTV.

Produk Smart Indoor Static IP Camera Bardi

Dikutip langsung dari website milik Bardi, produk Smart Indoor Static IP Camera adalah kamera pintar yang dapat menyalurkan video serta suara pada smartphone dan sebaliknya, suara dari smartphone

Adapun IP cam Bardi ini memiliki slot penyimpanan berupa SD Card max. 128GB  dan dapat memberi notifikasi bila ada yang lewat pada jam yang ditentukan dalam aplikasi. Pada posisi gelap, IPcam ini akan otomatis beralih ke mode night vision. 

Untuk menggunakan kamera ini sangatlah mudah dan praktis, kamu hanya perlu menyambungkannya ke listrik dan memposisikannya sesuai keinginan, baik itu digantung di plafon maupun diletakkan di atas meja.

Smart Indoor Static IP Camera dari Bardi ini juga memiliki orientasi video dalam aplikasi yang bisa diputar 180° sesuai penempatan.

Butuh remote yang bisa digunakan untuk mengatur segala jenis peralatan elektronik rumah tangga ? Mungkin Smart IR Remote Bardi bisa menjadi pilihanmu.

Spesifikasi

Berikut merupakan spesifikasi dari produk Smart Indoor Static IP Camera Bardi ini secara terperinci.

  1. Dapat dikontrol melalui 1 aplikasi dengan semua barang BARDI
  2. HD Camera & Night Vision
  3. Encryption Protection
  4. Smart Motion Detection Alarm
  5. Sound Sensor Detection
  6. App Message Push
  7. Two Way Audio
  8. Built-in Mic and Speaker
  9. Remote Monitoring
  10. Multi-User Viewing
  11. Multi- Platform View
  12. Support memory up to 128GB

Kelebihan

Produk yang satu ini memiliki banyak sekali kelebihan. Design-nya yang elegan dan sleek tidak akan merusak interior dalam ruangan.

Selain itu produk ini dirancang khusus dengan menggunakan Flexible Stem, IP Camera Bardi dapat ditempatkan pada sudut yang diinginkan, mau itu di atas meja, pada tembok, maupun pada plafon.

Smart Indoor Static IP Camera Bardi juga dilengkapi dengan fitur Night Vision yang akan otomatis aktif ketika ruangan kamu menjadi gelap dan otomatis kembali ke Normal Vision ketika ruangan terang.

Kamu tidak perlu susah menyetel fitur ini karena IP Cam Bardi dipastikan terus merekam ruangan dengan jelas di saat malam maupun siang tanpa melewatkan 1 detik pun.

Smart IP Camera Bardi hadir dengan fitur yang dapat mendeteksi gerakan dan memberikan notifikasi pada aplikasi handphone kamu. Tentunya fitur yang satu ini bisa membuat pengguna merasa lebih aman karena kamera dapat dipantau hanya dari handphone saja.

Cara Menggunakan Smart Indoor Static IP Camera Bardi

Tidak berbeda dengan produk Bardi lainnya. Kamera CCTV indoor yang satu ini dapat dengan mudah kamu gunakan melalui handphone milik kamu.

Tepatnya kamu bisa mengkoneksi kamera ke handphone hanya dengan aplikasi Bardi Smart Home saja. Berikut merupakan langkah-langkahnya.

  1. Instal aplikasi Bardi Smart Home di Google Apps Store atau Apple Store.
    Untuk Android:
    Smart Indoor Static IP Camera Bardi 12
    The app was not found in the store. 🙁
    Untuk iOS:
    Smart Indoor Static IP Camera Bardi
  2. Setelah selesai, buka dan daftar dengan memasukkan alamat email dan verifikasi.Smart Indoor Static IP Camera Bardi 13
  3. Selanjutnya buat password untuk keamanan aplikasi ini.Smart Indoor Static IP Camera Bardi 14
  4. Untuk menghubungkan Smart Indoor Static IP Camera dari Bardi dengan aplikasi ini, kamu cukup tekan tombol add manually dan pilih produk yang kamu pakai.Smart Indoor Static IP Camera Bardi 15
  5. Masukan APN WiFi rumah, dan masukkan passwordnya, untuk kemudian diingat oleh perangkat IR Remote yang akan kita sambungkan.Smart Indoor Static IP Camera Bardi 16
  6. Setelah itu, pada menu sambungan dengan Smart Indoor Static IP Camera Bardi, akan keluar barcode. Kamu cukup scan barcode yang muncul pada handphone kamu dengan kamera tersebut. 
  7. Tunggu sampai berbunyi dan tekan tombol heard the beep. Tunggu sampai selesai. 
  8. Setelah selesai terhubung, kamu tinggal pasang kamera ini di posisi yang kamu inginkan dan selesai. 

Kesimpulan

Jika Anda mencari kamera yang bisa digunakan untuk meningkatkan keamanan di rumah, Bardi menyediakan solusinya.

Produk yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang sering bepergian keluar rumah dan ingin memastikan bahwa rumah kamu aman dari segala macam bahaya. Untuk informasi lebih lengkapnya kamu bisa langsung cek website milik Bardi di https://bardi.co.id/.

Indakhila Vidya Putri
Mahasiswa dari Universitas Multimedia Nusantara dan saat ini suka membuat tips-tips seputar teknologi. Sebelum menulis, tips-tips tersebut saya coba terlebih dahulu.