Masih Hangat
memuat ...

Senin, 31 Juli 2017

Share:

7 Aplikasi Screenshot Android Terbaik Agar Tak Perlu Tekan Tombol Fisik Smartphone Lagi

download screenshot android

Android masih terus digemari. Android menyajikan jutaan aplikasi dan games gratis dan berbayar, serta fokus terus mengembangkan sistem operasinya yang kini digunakan oleh miliaran orang di seluruh dunia.

Salah satunya, ketika mengambil screenshot, banyak aplikasi Android yang menyajikan cara yang berbeda.

Membuat screenshot dari layar smartphone Android rasanya akan sangat kurang kalau hanya menggunakan fitur screenshot bawaan smartphone Android saja. Apalagi kalau mengambil screenshot hanya menggunakan tombol fisik smartphone yang dinilai merepotkan.

Tanpa menggunakan kombinasi tombol fisik (tombol Power, Volume, Home, dsb), kamu bisa mengambil screenshot di Android dengan cara yang lebih mudah.

#1 Screenshot Easy

screenshot easy android

Screenshot Easy mungkin menjadi aplikasi screenshot Android terbaik. Aplikasi screenshot ini sangatlah sederhana dan ringan, namun berfitur yang cukup lengkap.

Screenshot Easy punya fitur shake to screenshot, tombol kamera, dan lainnya. Aplikasi ini juga menyajikan tema yang beragam untuk digunakan.

Download Screenshot Easy di Android

#2 EasyTouch

easy touch screenshot

EasyTouch bukanlah aplikasi screenshot, melainkan aplikasi assistive touch yang merupakan fitur tombol melayang yang populer di iPhone.

Dari tombol assistive touch ini, kamu bisa mengambil screenshot hanya sekali sentuh saja, tanpa perlu menekan tombol fisik smartphone Android.

screenshot dengan mudah di android

Selain tombol screenshot, kamu juga bisa mengakses tombol-tombol atau pintasan lain yang berguna untuk akses cepat. Misalnya kontak, atau aplikasi-aplikasi tertentu seperti Settings.

download screenshot android

EasyTouch juga punya beragam tema. Tema yang cukup banyak disajikan untuk mempercantik tampilan menu assistive touch. Dengan aplikasi Android, mengambil screenshot akan sangat mudah dilakukan dan terasa tak membosankan.

Download EasyTouch di Android

#3 Scroll Capture for Web

aplikasi android terbaik buat screenshot

Scroll Capture for Web adalah aplikasi Android yang mampu mengambil screenshot suatu website secara panjang dari atas ke bawah, secara keseluruhan tampilan website.

Aplikasi ini mudah digunakan. Kamu tinggal memasukkan URL website yang hendak diambil screenshot-nya. Lalu pilih tombol berwarna ungu untuk men-capture screenshot.

Download Scroll Capture for Web di Android

#4 Apowersoft Screenshot

aplikasi android screenshot

Apowersoft Screenshot punya fitur lebih yang tak dimiliki oleh aplikasi screenshot Android lainnya. Ia mampu mengambil screenshot website satu halaman penuh, serta mengedit screenshot dengan shape, teks, dan lainnya.

Secara tampilan, aplikasi ini mungkin tampak jadul. Tapi ketika menggunakan aplikasi screenshot Android ini, kamu akan kaget dengan fitur-fiturnya yang lumayan – dari cloud, kamera langsung, dan lainnya.

Untuk sekedar mengambil dan mengedit screenshot, aplikasi Android ini sudahlah cukup bagus.

Download Apowersoft Screenshot di Android

#5 Screenshot Ultimate

screenshot ultimate android

Screenshot Ultimate juga merupakan aplikasi screenshot Android biasa. Ia menyajikan tombol melayang yang ketika disentuh, akan langsung mengambil screenshot layar Android.

Aplikasi screenshot ini lebih ramah bagi pengguna smartphone Android yang sudah di-root. Smartphone Android yang belum di-root perlu men-setting manual terlebih dahulu fitur auto-detect dari aplikasi screenshot ini.

Download Screenshot Ultimate di Android

#6 Screenshot Capture

aplikasi screenshot di android

Screenshot Capture mungkin menjadi aplikasi screenshot di Android yang paling simpel dan sederhana. Kamu akan melihat fitur-fitur screenshot dalam satu layar saja, yakni opsi format gambar, shake to take screenshot, swipe to screenshot, dan lainnya.

Kesederhanaan aplikasi screenshot Android ini sebanding dengan kinerjanya yang ringan. Smartphone Android dengan spesifikasi rendah pun bisa menggunakan aplikasi screenshot yang ringan ini.

Download Screenshot Capture di Android

#7 Screenshot (icondice)

aplikasi android terbaik untuk screenshot

Screenshot (icondice) juga merupakan aplikasi screenshot yang biasa-biasa saja. Meski biasa, aplikasi screenshot Android ini juga layak digunakan jika sekedar mengambil screenshot.

Screenshot buatan icondice bekerja dengan cara disentuh. Hanya tinggal sentuh layar dan tanpa tekan tombol apa pun, kamu sudah bisa mengambil screenshot dengan mudah.

Download Screenshot (icondice) di Android


Itulah sejumlah aplikasi screenshot terbaik untuk Android. Mengambil screenshot tak akan menjadi sulit lagi dengan aplikasi-aplikasi di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.