Masih Hangat
memuat ...

Selasa, 13 Juni 2017

Share:

2 Cara Ampuh Menonton Video YouTube yang Diblokir

cara melihat video dewasa di youtube

YouTube sebagai situs video yang paling populer menyajikan beragam video dari seluruh penjuru dunia, yang dapat secara bebas kita tonton dan lihat.

Tapi, sejumlah uploader dan pengguna YouTube meng-upload video mereka untuk ditonton di negara-negara tertentu saja, yang berarti video YouTube tersebut diblokir di negara lainnya, yang memunculkan pesan ini: The uploader has not made this video available in your country.

Hal ini membuat kita sebagai penikmat video tak dapat melihat dan menonton video YouTube tersebut.

Uploader lainnya membatasi usia para penontonnya, yang artinya video YouTube tersebut juga diblokir untuk penonton yang tak login/sign in atau terdeteksi usia yang masih di bawah umur. Padahal video YouTube tersebut bukanlah video dewasa (18+), melainkan hanya seks edukasi semata.

Ini juga membuat kita yang tak mau repot membuat akun Google untuk YouTube, tak dapat menonton dan menikmati video YouTube tersebut secara langsung.

Menyebalkan memang. Tapi, jangan khawatir. Karena ada cara untuk melihat dan menonton video YouTube yang diblokir. Kamu bisa melakukannya di semua perangkat: PC/laptop, atau smartphone Android/iPhone/iPad.

#1 Melihat Video YouTube yang Diblokir dengan Aplikasi VPN

melihat youtube gratis

VPN yang pada dasarnya berfungsi mengenkripsi jaringan Wi-Fi yang terkoneksi, juga mampu membuat seolah device/perangkat yang kamu gunakan seolah berada di tempat lain. Misalnya luar negeri.

Hal ini dapat kita manfaatkan untuk menonton video-video YouTube yang diblokir di negara kita Indonesia. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi VPN gratis – membuat seolah smartphone/laptop kita sedang berada di luar negeri.

Salah satu aplikasi VPN yang gratis adalah Hotspot Shield. Kamu bisa men-download-nya sebagai ekstensi browser di Google Chrome, Mozilla Firefox, dan Opera. Atau gunakan aplikasi desktop-nya.

vpn gratis

Dengan begini, kamu bisa memanfaatkan Hotspot Shield untuk tetap bisa melihat dan menikmati video YouTube yang diblokir di browser.

Untuk smartphone Android atau iPhone, kamu bisa men-download Hotspot Shield dari Google Play atau iTunes.

Download dan install dulu Hotspot Shield.

Setelah itu, aktifkan dan nyalakan jaringan Wi-Fi.

Terakhir, aktifkan Hotspot Shield. Maka kamu akan bisa menonton video YouTube yang diblokir untuk negara-negara tertentu.

membuka youtube terkunci

Selain Hotspot Shield, kamu juga bisa menggunakan Turbo VPN atau Hola VPN di smartphone Android.

Menggunakan VPN bukan hanya mampu membuka video YouTube yang diblokir, melainkan pula membuka situs-situs yang diblokir.

#2 Melihat dan Menonton Video yang Dibatasi Usia di YouTube

cara melihat video dewasa di youtube

Kadang terdapat video-video yang dibatasi usia, yang diblokir untuk penonton yang usianya masih di bawah umur. Jika video tersebut bukanlah tentang pornografi, atau konten dewasa (18+), maka kamu bisa menontonnya dengan cara yang simpel.

Caranya adalah dengan mengubah URL video tersebut:

https://www.youtube.com/watch?v=txGm6zhiBA

Ubah watch menjadi watch_popup. Seperti ini:

https://www.youtube.com/watch_popup?v=txGm6zhiBA

Maka, kamu bisa menonton video yang diblokir tersebut dengan mudah di YouTube, tanpa perlu sign in atau login dengan akun Google/YouTube.

tonton video 18+ youtube

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.