Masih Hangat
memuat ...

Jumat, 21 April 2017

Share:

Cara Menyalakan Wi-Fi secara Otomatis di Windows 10

cara menyalakan wifi secara otomatis

Windows 10 dengan Creator Update membawa fitur baru pada Wi-Fi-nya. Fitur tambahan pada Wi-Fi ini memungkinkan kita untuk menyalakan Wi-Fi secara otomatis dalam waktu yang dapat kita tentukan.

Wi-Fi sendiri, sebelumnya, hanya dapat diaktifkan secara manual. Sobat perlu mengklik tombol Wi-Fi kembali untuk menyalakan Wi-Fi melalui Taskbar. Kini, ketika Wi-Fi dimatikan, Wi-Fi akan kembali menyala dalam waktu yang dapat sobat tentukan.

# Cara Nyalakan Wi-Fi secara Otomatis

Ada dua cara untuk menyalakan Wi-Fi secara otomatis. Sobat bisa melakukannya melalui Taskbar secara langsung, atau melalui aplikasi Settings bawaan di Windows 10.

Di Taskbar, klik tombol Wi-Fi untuk membuka panel Wi-Fi.

Sebelumnya, sobat perlu memilih koneksi Wi-Fi yang mana yang akan disambungkan secara otomatis. Jadi, nyalakan Wi-Fi dan Connect ke jaringan yang diinginkan, dengan memilih “Connect automatically”.

wifi otomatis

Di situ terdapat Wi-Fi yang masih terhubung. Matikan dulu koneksi Wi-Fi-nya dengan mengklik tombol Wi-Fi hingga warnanya menjadi abu-abu.

cara menyalakan wifi secara otomatis

Kemudian akan muncul tulisan “Turn Wi-Fi back on”. Pilih satu jam, empat jam, atau satu hari lagi agar Wi-Fi dapat kembali menyala secara otomatis.

Jika sobat memilih satu jam, maka Wi-Fi hanya akan mati selama satu jam, dan akan kembali menyala secara otomatis.

Sobat juga dapat melakukan cara yang sama di aplikasi Settings. Buka Settings, dan masuk ke Settings > Network & Internet > Wi-Fi.

mengaktifkan wi-fi secara otomatis

Matikan koneksi Wi-Fi-nya, dan pilih berapa lama Windows 10 akan mematikan Wi-Fi dan menyalakannya kembali.

Ketika Wi-Fi dinyalakan kembali secara otomatis, koneksi Wi-Fi yang sudah ditentukan sebelumnyalah yang akan tersambung, yang diberi centang “Connect automatically” barusan.

Sayangnya, fitur baru Windows 10 ini hanya menyajikan satu/empat jam dan satu hari saja agar Wi-Fi kembali menyala. Meski begitu, fitur semacam ini berguna ketika kondisi darurat datang. Mematikan Wi-Fi juga berguna untuk menghemat baterai laptop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

*Any comment that's containing live link will be deleted. So, be wise and have a nice discussion!