Masih Hangat
memuat ...

Jumat, 21 April 2017

Share:

Cara Menyalakan Wi-Fi secara Otomatis di Windows 10

cara menyalakan wifi secara otomatis

Windows 10 dengan Creator Update membawa fitur baru pada Wi-Fi-nya. Fitur tambahan pada Wi-Fi ini memungkinkan kita untuk menyalakan Wi-Fi secara otomatis dalam waktu yang dapat kita tentukan.

Wi-Fi sendiri, sebelumnya, hanya dapat diaktifkan secara manual. Sobat perlu mengklik tombol Wi-Fi kembali untuk menyalakan Wi-Fi melalui Taskbar. Kini, ketika Wi-Fi dimatikan, Wi-Fi akan kembali menyala dalam waktu yang dapat sobat tentukan.

# Cara Nyalakan Wi-Fi secara Otomatis

Ada dua cara untuk menyalakan Wi-Fi secara otomatis. Sobat bisa melakukannya melalui Taskbar secara langsung, atau melalui aplikasi Settings bawaan di Windows 10.

Di Taskbar, klik tombol Wi-Fi untuk membuka panel Wi-Fi.

Sebelumnya, sobat perlu memilih koneksi Wi-Fi yang mana yang akan disambungkan secara otomatis. Jadi, nyalakan Wi-Fi dan Connect ke jaringan yang diinginkan, dengan memilih “Connect automatically”.

wifi otomatis

Di situ terdapat Wi-Fi yang masih terhubung. Matikan dulu koneksi Wi-Fi-nya dengan mengklik tombol Wi-Fi hingga warnanya menjadi abu-abu.

cara menyalakan wifi secara otomatis

Kemudian akan muncul tulisan “Turn Wi-Fi back on”. Pilih satu jam, empat jam, atau satu hari lagi agar Wi-Fi dapat kembali menyala secara otomatis.

Jika sobat memilih satu jam, maka Wi-Fi hanya akan mati selama satu jam, dan akan kembali menyala secara otomatis.

Sobat juga dapat melakukan cara yang sama di aplikasi Settings. Buka Settings, dan masuk ke Settings > Network & Internet > Wi-Fi.

mengaktifkan wi-fi secara otomatis

Matikan koneksi Wi-Fi-nya, dan pilih berapa lama Windows 10 akan mematikan Wi-Fi dan menyalakannya kembali.

Ketika Wi-Fi dinyalakan kembali secara otomatis, koneksi Wi-Fi yang sudah ditentukan sebelumnyalah yang akan tersambung, yang diberi centang “Connect automatically” barusan.

Sayangnya, fitur baru Windows 10 ini hanya menyajikan satu/empat jam dan satu hari saja agar Wi-Fi kembali menyala. Meski begitu, fitur semacam ini berguna ketika kondisi darurat datang. Mematikan Wi-Fi juga berguna untuk menghemat baterai laptop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.