Masih Hangat
memuat ...

Senin, 03 April 2017

Share:

5 Cara Mendapat Microsoft Office secara Gratis dan Legal

cara gunakan aplikasi microsoft office gratis selamanya

Microsoft menyuguhkan produknya Office dengan berbagai jenis dan dengan berbagai harga yang berbeda. Tapi bagi pengguna yang tak punya biaya untuk membeli lisensi legal Microsoft Office, sering kali malah men-download dan mengaktifkan Microsoft Office secara ilegal.

Bagi pengguna yang suka hal-hal legal, masih ada kesempatan untuk mendapat Microsoft Office secara gratis dan legal dan original.

#1 Gunakan Aplikasi Smartphone atau Situs Online-nya

cara dapatkan office gratis

Microsoft menyediakan produk Office secara online di sini. Selain itu, mereka juga meluncurkan aplikasi mobile-nya yang tersedia di smartphone Android, Windows 10 Mobile, dan iOS di iPhone/iPad. Di sana, sobat dapat menggunakan Microsoft Office secara gratis.

Meski fitur-fitur pada aplikasi Word, PowerPoint, Excel di smartphone dibatasi, pengguna setidaknya dapat menggunakan Office untuk hal-hal kecil. Seperti mengetik tugas sekolah biasa.

Office Online sendiri menyajikan fitur (hampir) penuh di dalamnya. Untuk mengetik tugas biasa, tampaknya menggunakan Word Online juga sudah cukup. Sobat juga dapat menyimpan dan men-download dokumen ke komputer.

dapatkan microsoft office gratis dan original

Microsoft Office Online menghadirkan Word, PowerPoint, Excel, Outlook, OneDrive, OneNote, Sway, Skype, dan Docs.com secara gratis.

Tapi, meskipun gratis, Office Online dan aplikasi smartphone-nya memiliki banyak batasan. Kesulitan mengetik di smartphone, fiturnya yang kurang, dan keharusan untuk terhubung ke internet menjadi alasannya.

Jika sobat ingin gratis, legal, original, tanpa batasan, sobat dapat menggunakan versi trial dari Microsoft Office 365.

#2 Gunakan Office 365 untuk 30 Hari

Microsoft menyajikan Office 365 yang memungkinkan sobat untuk menggunakan Office di beberapa PC dan Mac secara sekaligus. Office 365 tak dapat dibeli sekali beli selamanya. Sobat perlu berlangganan dengan biaya $9.99 atau sekitar Rp 133.000 per bulannya.

download office 365 gratis

Versi trial untuk satu bulan pertamanya gratis. Sayangnya, untuk mendapatkan Office 365, hanya untuk satu bulan pertamanya, sobat perlu memberikan informasi pembayaran terlebih dahulu.

Ketika satu bulan trial-nya sudah mau habis, sobat perlu menghentikan subscription-nya, sehingga uang di kartu kredit tak habis dikuras pihak Microsoft. Setelah itu, sobat tak bisa lagi menggunakan Office 365 – secara gratis.

Download Office 365 Gratis 30 Hari

#3 Office Professional Plus untuk 60 sampai 180 Hari

Microsoft juga menyuguhkan Microsoft Office Professional Plus, yang dapat sobat miliki selamanya. Satu-satunya kekurangan adalah sobat perlu membeli lisensi legalnya setelah masa trial 60 harinya habis.

Namun, sobat juga dapat melakukan permintaan untuk memperpanjang masa trial menjadi 180 hari – dengan trik khusus. Ini pun bukanlah versi 2016, melainkan Office Pro Plus 2013.

Download Office Pro Plus 2013 Gratis 60 Hari

#4 OneNote Gratis

onenote gratis

Microsoft kini membuat OneNote gratis untuk semua orang. Tapi perlu diingat, OneNote hanyalah aplikasi yang berfungsi untuk mengelola catatan. OneNote bisa digunakan secara maksimal untuk mengumpulkan ide-ide tentang suatu proyek.

Download OneNote Gratis

#5 Alternatif Microsoft Office

office gratis

Microsoft Office bukanlah satu-satunya aplikasi paket kantoran untuk membuat presentasi, mengetik, dsb. Ada beberapa aplikasi lain yang serupa dengan Microsoft Office. Seperti: LibreOffice, Google Docs, dan Kingsoft Office.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.