Masih Hangat
memuat ...

Minggu, 02 April 2017

Share:

Ini 3 Aplikasi SMS Terbaik untuk Android dan iOS

aplikasi android untuk sms

SMS mungkin sudah “mati” di zaman yang serba cepat ini. Namun masih ada sejumlah orang yang menggunakan SMS untuk berhubungan dengan orang lain. SMS juga kadang menjadi alternatif kontak ketika tak punya kontak dari aplikasi chat seperti LINE, WhatsApp, atau BBM.

Android sendiri menyajikan aplikasi SMS bawaan yang tampaknya kurang fungsional. SMS mungkin telah lama ditinggalkan – tapi bukan berarti fitur-fitur pada aplikasi SMS dibiarkan ketinggalan zaman begitu saja. Buktinya, ada tiga aplikasi Android terbaik untuk mengirim SMS/MMS.

Berikut aplikasi terbaik untuk SMS/MMS di Android dan iOS:

#1 Android Messages

android messages

Android Messages (sebelumnya bernama Google Messenger) adalah aplikasi SMS kembangan Google yang sebelumnya hanya disajikan untuk Nexus 6. Kini semua orang di semua perangkat Android dapat menggunakan Android Messages untuk mengirim SMS dengan fitur yang lebih lengkap.

aplikasi terbaik android sms

Android Messages sendiri menyajikan fitur pencarian SMS, blokir SMS dari orang yang dipilih, emoji, stiker, dan berbagi lokasi.

aplikasi android untuk sms

Download Android Messages di Google Play.

#2 Textra

textra aplikasi sms

Textra tampaknya menjadi aplikasi yang lebih baik daripada Android Messages. Textra adalah aplikasi SMS yang menyajikan fitur yang lebih banyak dan gratis untuk di-download tentunya. Tampilannya yang sederhana namun tetap elegan dengan Material Design membuatnya nyaman digunakan.

sms aplikasi android

Aplikasi SMS ini hampir sama dengan Android Messages. Bedanya, aplikasi ini punya fitur swipe yang lebih fungsional, tampilan yang dapat diubah-ubah, menambah signature SMS, dan mengirim SMS melalui Notifications Drawer.

Download Textra di Google Play.

#3 Signal Private Messenger

signal private messenger aplikasi android

Signal sendiri memiliki fungsi yang unik. Ia menyerupai WhatsApp, BBM, dan aplikasi chat lainnya. Ia bukan hanya dapat berfungsi untuk mengirim SMS, namun juga mengirim chat melalui internet kepada mereka yang juga menggunakan aplikasi Signal.

Jika sobat khawatir SMS sobat disadap, sobat dapat mengirim SMS melalui Signal. Karena ia akan mengenkripsi setiap SMS yang sobat kirim menjadi kumpulan kode-kode chip yang tak dapat dimengerti oleh manusia – namun si penerima SMS juga harus menggunakan Signal.

Enkripsi ini bukan yang pertama kalinya. WhatsApp juga melakukan enkripsi secara otomatis pada setiap chat yang sobat kirim. Pemerintah, kepolisian, atau bahkan WhatsApp sendiri tak dapat mengetahui isi chat tersebut.

Signal juga tersedia di iOS. iPhone sendiri sebenarnya punya iMessage yang juga mengenkripsi setiap chat yang dikirim penggunanya. Namun jika sobat pengguna iPhone ingin beralih ke Signal, maka boleh saja.

Signal juga menyajikan fitur yang menyerupai aplikasi SMS lainnya. Untuk tema, Signal hanya menyajikan tema gelap dan terang saja. Namun hal itu tak dapat membantah kelebihan dari Signal khususnya pada enkripsi dan fitur online chatting-nya.

aplikasi android untuk sms

Download Signal Private Messenger di Google Play.

Jadi, mana aplikasi SMS pilihanmu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.