Masih Hangat
memuat ...

Kamis, 30 Maret 2017

Share:

Cara Mendapat Pemberitahuan Video Baru dari Channel YouTube

cara mendapat pemberitahuan video baru youtube

YouTube tampaknya menjadi tontonan harian orang di seluruh dunia. Setiap harinya kita disuguhkan dengan banyak video yang di-upload oleh para channel dan ‘youtuber’ yang membuat kita menghabiskan waktu banyak di YouTube.

Namun bagi orang yang tak terlalu sering nongkrong di YouTube, video-video yang di-upload oleh channel YouTube favorit sering kali tertinggal dan terlewat untuk ditonton. Newsfeed (beranda) YouTube pun kadang tak menampikan semua video dari semua channel YouTube.

Sobat tak perlu khawatir lagi. Ada trik untuk mengakali YouTube agar dapat memberi notifikasi atau pemberitahuan bahwa channel atau akun YouTube favorit sobat baru saja meng-upload sebuah video terbaru.

Jika sobat tak ingin ketinggalan video terbaru dari mereka, inilah caranya.

#1 Atur Sistem Notifikasi YouTube

Sebelum mengaktifkan notifikasi atau pemberitahuan tentang video terbaru dari channel YouTube favorit, sobat perlu mengatur bagaimana YouTube memberi sobat notifikasi.

Buka YouTube di PC/laptop. Lalu buka Notifikasi, dan pilih tombol roda gigi untuk masuk ke Settings.

pemberitahuan video baru

Lalu muncullah semua setelan notifikasi. Di sini, sobat dapat mengatur notifikasi aktivitas YouTube sobat (seperti ada komentar baru di video sobat), notifikasi desktop, notifikasi komentar, hingga notifikasi dari channel yang sobat subscribe.

cara mendapat notifikasi

Pada grup setelan “Subscription channel”, pilih “Push” untuk mendapat notifikasi melalui panel Notifikasi yang letaknya di sebelah kiri foto profil YouTube sobat. Ini disarankan.

video baru youtube

Jika sobat mau, sobat juga dapat mengaktifkan notifikasi email dengan memilih “Email saja” – atau kedua-duanya, pilih “Notifikasi dan email”.

#2 Cara Mendapat Notifikasi Video Baru dari Channel YouTube

Untuk mengaktifkan notifikasi atau pemberitahuan dari channel yang sobat subscribe, pilih “Kelola semua subscription”.

video baru youtube

Pilih channel yang hendak diaktifkan notifikasinya – dengan mengklik tombol bel di sampingnya.

video youtube pemberitahuan

Lalu beri centang pada “Kirimi saya semua notifikasi untuk channel ini”. Klik Simpan.

cara mendapat pemberitahuan

#3 Cara Matikan Notifikasi Video Baru

Untuk mematikan notifikasi dari channel tertentu, sobat tinggal menghilangkan tanda centang dari setelan pada masing-masing channel YouTube saja.


Mengaktifkan notifikasi atau pemberitahuan ketika video baru telah di-upload oleh channel atau akun YouTube favorit akan sangat berguna ketika sobat tak ingin ketinggalan video-video terbaru dari mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.