Yuk, Cari Arti Lengkap Parjambaran di TikTok

Arti-Kata-Parjambaran-di-TikTok
Arti Kata Parjambaran di TikTok

Aplikasi TikTok memang sudah banyak mengeluarkan berbagai istilah baru. Banyak istilah baru tersebut membuat para pengguna TikTok bingung seperti istilah parjambaran.

Lalu apa yang dimaksud dengan parjambaran? Informasi selengkapnya akan kamu dapatkan dengan menyimak penjelasan di bawah ini.

Arti Lengkap Kata “Parjambaran” di TikTok

Parjambaran merupakan sinonim atau persamaan kata dari pembagian. Itu artinya kata ini memiliki arti pembagian.

Yuk, Cari Arti Lengkap Parjambaran di TikTok 10

Selain itu ada juga Jambar yang berasal dari Bahasa Batak yang berarti menerima hak. Bagi yang belum tahu, dalam adat masyarakat Batak terdapat tiga jenis parjambaran yaitu jambar hepeng, juhut, serta hata.

Jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia maka ketiganya memiliki arti jambar uang, daging, dan hata atau berbicara.

Setiap pembagian tersebut memiliki aturannya masing-masing. Ada banyak literatur yang menjelaskan secara lebih detail mengenai ketiga jenis parjambaran tersebut.

Baca Juga:

Mau tau list lagu-lagu TikTok terbaru yang sedang viral? Silahkan kamu intip Top Chart lagu viral dan terbaru TikTok.


Kesimpulan

Jadi arti parjambaran yang biasa muncul di TikTok yaitu pembagian. Kemungkinan istilah ini berhubungan dengan seseorang yang ingin meminta bagian terhadap apa yang dia miliki.

Lalu apakah parjambaran memiliki makna negatif? Belum tentu. Kemungkinan kata ini bermakna positif jika kita melihat arti jambar pada Bahasa batak.


Bahkan ketika kamu melihat video TikTok di YouTube, kata panjambaran ini seolah-olah digunakan sebagai sebuah ucapan yang menegaskan perihal video jedag-jedug.

Bisa jadi merupakan sebuah nama tempat atau mungkin saja nama sebuah goyangan di TikTok.

Admin Kompiwin
Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-enam. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.