Ukuran Tombol Tembak Free Fire, Pasti Auto Headshot

Ukuran Tombol Tembak FF Auto Headshot

Free Fire merupakan salah satu game battle royale survival yang banyak sekali dimainkan oleh orang-orang.

Mereka mengaku puas bermain game FF karena permainan ini menyediakan banyak mode. Selain itu, Free Fire juga sering mengadakan event-event menarik yang memiliki hadiah keren.

Free Fire sendiri juga memiliki banyak versi yaitu Lite, Biasa, dan Max. Dari ketiga versi tersebut terdapat perbedaan, Free Fire Lite memiliki ukuran yang sangat ringan (cocok untuk smartphone middle ke bawah.

Sedangkan Free Fire Biasa dan Free Fire Max, cocok digunakan untuk smartphone middle ke atas. Perbedaanya, untuk Free Fire Max memiliki grafik HD.

Dalam bermain Free Fire, salah satu cara cepat untuk membunuh musuk adalah dengan Headshot.

Headshot dapat membunuh musuh hanya dengan satu kali tembakan saja, dan jika itu berhasil mengenai kepala maka target akan langsung knock up.

Sedangkan untuk memudahkan trik headshot ini, player harus menyesuaikan settingan in game agar POV dalam bermain terkesan nyaman hingga mereka bisa leluasa bermain agresif hingga mendominasi gameplay. 

Penyesuaian Settingan Auto Headshot

Free Fire telah menyediakan pengaturan personalisasi dalam game untuk menyesuaikan playstyle masing-masing pengguna. Beberapa settingan tersebut seperti sensitivitas, HUD (Heads-up Display), dan kontrol.

Apakah satu per satu settingan tersebut mempengaruhi dalam mendapatkan headshot? Jawabannya adalah iya.

Karena dengan respon gerak dari pengaturan sensitivitas kita bisa lebih leluasa bermain agresif untuk mengincar target kepala musuh.

Dan supaya tembakan tersebut tidak meleset, kita juga terbantu dengan pengaturan HUD (Heads-up Display) dengan cara memperbesar ukuran tombol tembak.

Artinya semakin mudah jangkauan jari menekan tombol tersebut, maka semakin mudah kalian melumpuhkan musuh.

Tips Free Fire

Suka menggunakan Desert Eagle di game Free Fire? Ikuti tips headshot Free Fire menggunakan Desert Eagle.


Ukuran Tombol Tembak FF Auto Headshot

Lalu seberapa ideal menentukan ukuran tombol tembak FF auto Headshot? Jadi ada tiga tahap ukuran dalam menyesuaikan tombol tembak di Free Fire.

  • Ukuran 50% tombol tembak untuk para pemula. Letakkan juga posisi tombol ini sedikit kebawah agar lebih mudah dijangkau oleh jempol tangan.
  • Ukuran 60 % tombol tembak untuk remaja. Ukuran jari tangan yang besar akan lebih nyaman jika diimbangi dengan ukuran custom HUD seukuran.
  • Ukuran 70% tombol tembak anti miss. Terakhir ukuran ideal paling besar untuk tombol auto headshot adalah 70%. Dengan mengubah ukuran makin besar ini dapat terhindar dari miss atau gagal tembak.

Untuk posisinya silahkan kalian atur sesuai kenyamanan dan kemampuan jangkauan jari, semakin besar ukuran HUD maka semakin kecil kalian menggeser POV layar. Sehingga harus diimbangi dengan sensitivitas yang tinggi.

Tips Free Fire

Pemain Free Fire pasti tahu dengan Budi01 Gaming. Salah satu pemain FF yang banyak memiliki trik headshot. Ingin tahu berapa sensitivitas Budi01 Gaming? Silahkan ketahui di konten artikel ini.


Cara Mengatur HUD Free Fire Dengan Tepat

Bagi para player yang masih bingung mencari pengaturan custom HUD di dalam game Free Fire, atau kalian lupa letak pengaturan tombol custom ini silahkan ikuti tutorial dibawah.

  1. Silahkan buka aplikasi Free Fire.
  2. Setelah berada di tampilan lobby, langsung saja kamu ketuk tombol Pengaturan yang iconnya seperti gear pada pojok kanan atas.Ketuk Tombol Pengaturan
  3. Lalu arahkan ke bagian Kontrol.
  4. Disini tap tombol Custom HUD yang kita tandai di bawah ini.Masuk Ke Kontroler Dan Custom
  5. Baru setelah itu kalian atur sesuai dengan playstyle masing-masing.

Custom HUD Headshot

Terakhir kita berikan tambahan letak posisi HUD yang paling efektif digunakan untuk mendapatkan trik headshot.

Di bawah sudah kita sediakan tangkapan layar custom HUD setelah itu pilih yang menurut kalian sesuai dengan letak jari masing-masing.

Custom 2 Jari

Pada umumnya player pemula masih suka menggunakan 2 jari untuk membantu mendapat kill. Bahkan kebanyakan dari mereka mengabaikan custom HUD dan lebih memilih settingan default dari Free Fire.

Settingan HUD 2 Jari

Custom 3 Jari

Pengaturan 3 jari merupakan peningkatan dari pemula menuju ke pemain handal. Dengan 3 jari kalian juga bisa mengkombinasikan dengan Gloo Wall agar tingkat defensif permainan juga meningkat.

Settingan HUD 3 Jari

Custom 4 Jari

Mulai masuk ke playstyle 4 jari, dimana hanya sebagian orang saja yang mahir menggunakan 4 jari. Aksi akan lebih lincah karena dibantu dengan dua jari telunjuk untuk melihat sekitar.

Settingan HUD 4 Jari

Custom 5 Jari

Kalau bukan pemain profesional tentu sulit memainkan dengan 5 jari. Bahkan untuk bermain 5 jari sendiri harus dilakukan di atas layar yang besar, misalnya tablet atau iPad. Tujuannya jelas untuk jari lebih leluasa dalam mengintai musuh.

Settingan HUD 5 Jari

Custom HUD Headshot Lainnya

Jika beberapa settingan diatas kurang cocok dengan playstyle kamu, kita sediakan pilihan alternatif lain di bawah ini.

Settingan Headshot 2
Settingan Headshot 3
Settingan Headshot 4
Tips Free Fire

Pengguna Secondary M500 Free Fire, wajib megetahui tips headshot M500 di Free Fire.


Akhir Kata

Jadi seperti itulah ulasan mengenai ukuran tombol tempat FF auto Headshot. Silahkan sesuaikan ukuran diatas untuk mempermudah permainan Free Fire masing-masing. Semoga bermanfaat. 

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang