Cara Translate Slide PPT

Cara Translate Slide PPT 13
Cara Translate Silde PPT

Jika kita ingin mentranslate suatu bahasa asing, biasanya gak akan jauh-jauh dari yang namanya Google Translate.

Fasilitas ini dinilai sangat membantu banyak orang, karena disana telah disediakan puluhan pilihan bahasa yang hampir mencakup wilayah di seluruh dunia.

Teknologi penerjemah yang ada di Google Translate ini dapat mengartikan segala jenis bahasa dalam bentuk kalimat, kata sampai paragraf.

Namun, jangkauan Google Translate masih belum begitu luas, karena mereka masih belum bisa mengkonversi bahasa dari suatu file database seperti menerjemahkan bahasa di PowerPoint.

Sebenarnya jika kamu hanya mengutip beberapa point di dalam slide tertentu, mungkin masih bisa kita gunakan metode copy dan paste ke dalam kotak Google Translate.

Tapi bagaimana jika permasalahannya bukan satu atau dua buah slide saja yang di copy kalimatnya, namun hampir semua isi materi presentasi tersebut semuanya menggunakan bahasa asing.

Lalu bagaimana cara translate slide PPT jika terjadi kasus seperti diatas? Atau paling tidak ada metode lain yang lebih mudah dan efektif untuk membantu permasalahan ini?

Tenang saja, di jaman yang serba canggih dan digital ini tentu ada solusi untuk mengatasi persoalan tersebut, bahkan cara yang akan kita sajikan dibawah ini tanpa perlu untuk membuka file atau bahkan install aplikasi khusus untuk menerjemahkan bahasa asing.

Cara Translate Slide PPT

Tidak semua orang memang mahir menguasai bahasa asing atau berkemampuan multibahasa baik itu secara pengucapan, pendengaran dan penulisan.

Contoh PPT Bahasa Inggris

Sekalinya bahasa Inggris yang saat ini sudah jadi bahasa internasional pun tidak semua orang dapat menguasai sepenuhnya.

Baiklah untuk mengatasi persoalan seperti cara translate slide PPT, kamu bisa menggunakan layanan website khusus yang memang menyediakan akses penerjemah berupa file tanpa perlu pengguna melakukan kegiatan seperti copy paste.

Layanan web ini tidak hanya berlaku untuk format PPT saja, tetapi ada banyak file Office lainnya seperti DOC, DOCX, XLS, XLSX dan juga PDF.

Untuk panduannya silahkan ikuti cara dibawah ini untuk menerjemahkan bahasa :

Langkah 1 : Buka situs OnlineDocTranslator

Buka Website Tranlate Online
Situs Dokumen Translator OnlineDocTranslator

Pertama-tama, kita buka terlebih dahulu situs OnlineDocTranslator.com
Selain file PowerPoint, situs ini juga dapat menerjemahkan file dengan format : DOC, DOCX, XLS, XLSX, dan juga PDF.


Langkah 2 : Upload file PPT yang ingin ditranslate

Upload File Di Kotak Yang Disediakan
Upload file PPT

Kemudian upload file pada kotak yang sudah disediakan dan tunggu sampai selesai.

Langkah 3 : Pilih bahasa dan mulai translate

Ubah Bahasa Yang Akan Diubah
Pilih Bahasa dan Mulai Translate

Setelah itu kamu bisa pilih bahasanya (dari bahasa apa ke bahasa apa). Selanjutnya kalian mulai translate dengan klik tombol translate.


Langkah 4 : Download file yang sudah ditranslate

Tekan Tombol Download Jika Sudah
Unduh file yang sudah ditranslate

Jika proses translate sudah selesai, sekarang silahkan klik tombol “Download yout translated document!


Langkah 5 : File sudah berhasil ditranslate

Hasil Translate Menggunakan Web
Unduh file yang sudah ditranslate

Terakhir tinggal kamu buka file yang sudah diunduh. Secara otomatis file PPT kamu akan berubah bahasanya.


Akhir Kata

Sekarang file dokumen kamu entah itu PPT, Excel atau Word sudah bisa diterjemahkan dari bahasa asing ke bahasa lokal yakni Indonesia.

Gimana, tutorial cara translate slide PPT di atas sangat mudah bukan? Tinggal kamu ikuti dan terapkan menggunakan file masing-masing. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.