Cara Menyimpan Power Point Menjadi Gambar

Cara Menyimpan PowerPoint Menjadi Gambar

Apa yang terpintas dipikiran kalian jika membahas soal PowerPoint? Tentunya tidak akan jauh dengan yang namanya presentasi. Software ini memang dikhususkan untuk mendukung persiapan bahan presentasi, karena pihak developer telah membuat serta merancang tampilan PowerPoint ini terdiri dari beberapa slide.

Wajar saja jika orang yang ingin mempersiapkan presentasi ujung-ujungnya akan pakai aplikasi ini. Tapi apakah kamu pernah dengar jika PowerPoint juga dapat mengubah format penyimpanannya menjadi gambar atau foto?

Jika biasanya format PowerPoint ini berupa .pptx ternyata juga bisa dirubah menjadi format JPEG, GIF, PNG dan TIFF. Jadi kamu bisa memanfaatkan software ini untuk membuat gambar baik itu untuk kebutuhan presentasi atau memang membuat file lainnya.

Tapi hanya versi PowerPoint 2010 keatas yang bisa menyimpan format menjadi gambar. Lalu bagaimana cara memanfaatkan fasilitas tersebut ?

Cara Menyimpan PowerPoint Menjadi Gambar

Untuk melakukan penyimpanan dokumen PowerPoint menjadi gambar, kamu bisa menggunakan 2 cara yaitu menggunakan fitur bawaan PowerPoint itu sendiri. Sedangkan cara kedua, kamu bisa menggunakan online tool converter.

1. Menggunakan Fitur Bawaan (PowerPoint 2010 atau keatas)

Bagi kamu yang memiliki software PowerPoint versi 2010 atau keatas bisa ikuti cara dibawah ini, karena kamu cukup menekan beberapa tombol saja setelah itu sudah bisa menyimpan PowerPoint menjadi gambar.

  1. Buka Office PowerPoint.
  2. Pastikan kamu sudah sediakan bahan yang ingin disimpan menjadi gambar.
  3. Kemudian pilih menu File dan pilih “Save As”.
    Klik Menu File - Cara Mengubah PPT Menjadi Gambar
    Klik Menu File

     

    Pilih Save As dan Klik Browser - Mengubah PPT Menjadi Gambar
    Pilih Save As dan Klik Browser
  4. Simpan folder sesuai kebutuhan, dan yang perlu diingat sebelum kamu menekan tombol Save As pastikan rubah settingan dibagian “Save as type” menjadi GIF, JPEG, PNG, TIFF.

    Ubah Save as type Menjadi JPEG File Interchange Format
    Ubah Save as type Menjadi JPEG File Interchange Format
  5. Setelah itu akan muncul konfirmasi lanjutan, pilih “Every Slide” untuk dijadikan foto semuanya, tekan “Current Slide Only” untuk slide tertentu.
  6. Selesai, sekarang PPT kamu sudah menjadi gambar.
Mau ubah file PowerPoint ke PDF agar dapat dibuka dimana saja ? Ikuti tutorial cara convert PPT ke PDF.

2. Menggunakan Online Tool Converter

Selain diatas, masih ada cara yang kedua untuk menyimpan PowerPoint menjadi gambar, tetapi sebelum mengikuti cara ini pastikan perangkat kamu terhubung dengan koneksi internet karena kita akan lakukan convert secara online.

  1. Buka link https://convertio.co/id/ppt-jpg/
  2. Tekan tombol “Pilih File” lalu masukan PPT yang ingin kamu rubah jadi gambar.
  3. Jika file sudah diunggah kemudian tekan “Konversi”.
  4. Tunggu sampai proses upload selesai.
  5. Terakhir tinggal kamu pencet tombol “Download”.
  6. Selesai.
File gambar JPG kamu terlalu besar ? Simak tutorial lengkap cara ubah ukuran file gambar JPG dengan mudah.

Silahkan ingin pilih cara yang mana, jika versi PowerPoint kamu 2010 atau ke atas bisa gunakan cara yang pertama. Jika kamu menggunakan PowerPoint 2007 atau ke bawah, silahkan menggunakan konversi online lewat link yang sudah kita sediakan diatas. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *