Cara Menghapus Akun TikTok

Cara Menghapus Akun TikTok 4
Cara Menghapus Akun Tiktok

Banyak orang yang bertanya soal cara menghapus akun TikTok. Pengguna yang ingin menghapus akunnya punya beberapa macam alasan, rata-rata banyak yang pengen ngurangin satu akun karena mungkin dirasa sudah kebanyakan.

Nah sudah jadi ciri khas netizen Indonesia nih, mereka suka bikin banyak akun, entah itu alasannya buat akun kedua, buat stalking orang, buat upload konten yang sifatnya close friend, atau hanya dibuat untuk belanja online.


Tetapi memiliki banyak akun juga tidak efektif, bayangin aja sudah berapa banyak email yang didaftarkan, belum kalian harus hafal satu per satu password email tersebut dan tentunya password buat akun satu per satu.

TikTok sendiri sudah memfasilitasi para penggunanya untuk login lebih dari satu akun. Kamu bisa menemukan menu tersebut di pengaturan dengan judul “Ganti Akun“. Tetapi menurut admin menambahkan akun lebih dari satu itu tergantung situasi, jika TikTok lagi ngadain event seperti season kali ini, lebih baik aplikasi cukup login hanya satu akun saja.

Dikhawatirkan sistem terlanjur mendiagnosa jika akun yang kamu pegang mengindikasikan pelanggaran, dan terkadang ada beberapa akses yang setelah itu disegel karena aksi tersebut.

Nah buat yang ingin mengurangi jumlah akun cadangannya, silahkan simak cara menghapus akun TikTok dibawah ini.

Cara Menghapus Akun TikTok

Sebenarnya cara menghapus akun TikTok itu sangat simpel dan mudah. Aplikasi sudah memberikan shortcut buat para penggunanya yang ingin menghapus akun lewat tombol fitur yang ada di menu “Pengaturan“.

Jadi gak perlu repot-repot lagi mengedit informasi akun menjadi kosong, dan mengubah identitasnya dengan nama asing, berharap akun tersebut sudah mati. Kalian tinggal ikuti cara berikut untuk menghapus akun di TikTok.

  1. Buka aplikasi TikTok.
  2. Masuk ke menu Saya.
  3. Ketuk icon titik tiga yang ada di pojok kanan atas.Ketuk Icon Titik Tiga
  4. Tap menu Kelola Akun.Tap Kelola Akun
  5. Kemudian klik tombol Hapus Akun.Pencet Tombol Hapus Akun
  6. Akan muncul jendela konfirmasi penghapusan akun, klik saja tombol Lanjutkan.Klik Lanjutkan
  7. Pada laman berikutnya jika kamu login menggunakan akun Google, Facebook, atau media platform lain, untuk laman verifikasi selanjutnya hanya muncul tombol Lanjutkan.Klik Lanjutkan Dengan Google
  8. Tetapi untuk yang login dengan cara daftar akun, maka mereka bakal diperintahkan untuk memasukkan password TikTok.Masukkan Password Dan Hapus Akun
  9. Konfirmasi berikutnya kamu bisa tap Hapus.Klik Konfirmasi Hapus
  10. Dan terakhir akan muncul konfirmasi lagi, silahkan pencet Hapus.
  11. Selesai.

Akhir Kata

Jadi seperti itulah cara menghapus akun TikTok Lite, silahkan ikuti step-step diatas untuk lebih jelasnya. Sebarkan artikel ini ke banyak orang agar dapat bermanfaat dan membantu mengatasi solusi hapus akun di TikTok.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.