Cara Membuat Twitter Wrapped 2022 dengan Floom App

Cara Membuat Twitter Wrapped 2022 dengan Floom App

Jangan sampai kalian lewatkan trend Wrapped 2022 akun sosial media kalian khususnya Twitter.

Istilah Wrapped ini sering kali diartikan sebagai rekap histori aktivitas dalam waktu periode tertentu, dan rangkuman tersebut akan dibentuk serta disesuaikan setiap kreasi style preferensi masing-masing.

Belakangan ini sedang viral Twitter Wrapper 2022. Banyak akun diluar sana yang turut meramaikan kegiatan melalui wadah aplikasi Floam App, dengan maksud membuat rekap tweet yang telah dibuat selama satu tahun terakhir.

Desain Twitter Wrapped ini sangat menarik…disediakan beberapa pilihan bentuk model, dan mulai shape sudah tersedia menu pilihan lengkap, dimana shape ini yang menjadi sebuah frame tweet kita seakan seperti membentuk sebuah seni tipografi.

Kemudian ada juga pilihan background warna solid, berupa palet jutaan jenis tone berbeda-beda. 

Buat kalian yang ingin turut serta mengikuti trend viral ini, Tim Kompiwin sudah berikan ulasan tentang cara membuat Twitter Wrapped 2022 dengan Floom App.

Apa Itu Floom App?

Floom App sendiri merupakan platform yang dibuat sebagai bentuk respon permintaan pengguna twitter, dan berfungsi seperti ekstensi pihak ketiga yang dapat digunakan dalam hal membuat video animas tweet, smooth scrolling akun twitter, Audiogram, dan yang terakhir Wrapped Twitter.

Selain produk utama di atas, mereka juga menyediakan fasilitas Wavve Template dan Video rekap dengan trademark kreasi Floom.App

Sebagian ada yang dapat diakses secara gratis dan berbayar, contoh untuk yang berbayar adalah Tweet to Video…kreasi ini hanya bisa dijangkau dengan member berbayar sebesar $9.95.

Satu lagi ada fitur bernama Video Branding, dimana inijuga hanya bisa diakses jika pengguna membayar sebesar $1 per kreasi.

Selebihkan kita dapat memanfaatkan fasilitas lain secara gratis dan mudah. Hanya saja untuk memakai semua fitur tersebut, kalian harus login ke dalam akun terlebih dahulu.

Sedangkan cara membuat twitter Wrapped 2022 dengan Floom App kali ini pun juga perlu akses login atau registrasi bila belum memiliki akun disana.

Tetapi tidak perlu khawatir, sebab langkah Sign Up akun pada Floom App terbilang sangat mudah, cukup masukkan username baru, email yang masih aktif dan password untuk akun tersebut. 

Setelah itu konfirmasi kode verifikasi yang dikirimkan melalui email. Menengai penjelasan tersebut, sudah ada dalam rangkuman dibawah, langsung saja kamu lompat ke segmen pembahasan utama berikut.

Cara Membuat Twitter Wrapped 2022 dengan Floom App

Twitter Wrapped adalah bentuk rekap dalam wujud art grafis, merupakan hasil dari pengumpulan tweet, balasan dan juga retweet yang pernah kalian lakukan dalam akun selama setahun terakhir.

Kalian bisa menggunakan alat bernama Floam App untuk membuat Twitter Wrapped 2022 ini, disana kita akan banyak mendapatkan fasilitas unggulan. Seperti akses aplikasi platform aplikasi mudah, dengan cara mengunjungi situs resmi Floam App.

Kemudian pengguna dibebaskan fasilitas Wrapped tanpa berbayar alias gratis, serta yang terakhir kita akan diberikan berbagai bentuk model pilihan bentuk Wrapped, warna, sesuai yang diinginkan.

Langsung saja berikut langkah dari cara membuat twitter Wrapped 2022 dengan Floom App.

  1. Pertama silahkan kalian kunjungi website Floom.app melalui link berikut : https://floom.app
  2. Ketuk tombol Sign in di pojok kanan atas.
  3. Silahkan login jika kalian sudah punya akun.
  4. Jika belum daftarkan akun lewat tombol Sign Up Here.1 Pencet Signup Here - Cara Membuat Twitter Wrapped 2022 dengan Floom App
  5. Masukkan Username, Email dan Password. Terakhir tap Sign up.2 Ketikkan User Baru - Cara Membuat Twitter Wrapped 2022 dengan Floom App
  6. Ketikkan kode yang dikirim via email sebagai verifikasi.3 Masukkan Kode - Cara Membuat Twitter Wrapped 2022 dengan Floom App
  7. Lalu kamu diminta untuk login ke akun baru tersebut.
  8. Kalau sudah berhasil login, nanti langsung akan dibawa ke menu halaman utama kembali.
  9. Gulir ke bawah tampilan Floom App ini dan pencet bagian kotak #TwitterApp.4 Wrapped Twitter - Cara Membuat Twitter Wrapped 2022 dengan Floom App
  10. Setelah masuk ke dalam jendela Twitter Wrapped, scroll kebawah dan temukan kolom Twitter Username, ketikkan username akun twitter kalian tanpa @. (Syaratnya akun tersebut tidak di private).5 Scroll Kebawah - Cara Membuat Twitter Wrapped 2022 dengan Floom App6 Ketikkan Username - Cara Membuat Twitter Wrapped 2022 dengan Floom App
  11. Tentukan Background Color sesuai pilihan kalian. Lalu ketuk OK.7 Atur Warna BG - Cara Membuat Twitter Wrapped 2022 dengan Floom App
  12. Kemudian pilih Shape, model Shape ini yang akan membentuk siluet dari tipografi Wrapped text Twitter kalian. Silahkan scroll-scroll untuk pilih salah satu.8 Pilih Shape Wrapped - Cara Membuat Twitter Wrapped 2022 dengan Floom App
  13. Terakhir tinggal ketuk tombol Order for Free.9 Order For Free - Cara Membuat Twitter Wrapped 2022 dengan Floom App
  14. Tunggu platform memproses rekap tweet akun kita.10 Tunggu Proses Selesai - Cara Membuat Twitter Wrapped 2022 dengan Floom App
  15. Jika sudah akan muncul konfirmasi download, ketuk saja perintah Download.11 Terakhir Download - Cara Membuat Twitter Wrapped 2022 dengan Floom App
  16. Selesai.

Akhir Kata

Jadi seperti itulah cara membuat Twitter Wrapped 2022 dengan Floom App. Sangat mudah bukan? Bahkan di atas kalian tidak perlu install aplikasi eksternal untuk memanfaatkan fasilitas secara penuh. Semoga bermanfaat. 

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar