Cara Membuat Fitur Note di Instagram (Android dan iOS)

Cara Membuat Fitur Note di Instagram (Android dan iOS)

Kabar baik datang dari pihak Instagram, belum lama ini mereka baru saja merilis fitur Note baik itu di Android dan juga iOS.

Tetapi belum banyak yang tahu pengertian Note Instagram ini untuk apa ? Begitu juga sebagian masih bingung bagaimana membuat fitur Note di dalam aplikasi.

Jadi Instagram memperkenalkan fitur Note baru ini, khusus untuk update status dalam bentuk teks. Secara teknis hampir sama seperti stories, hanya saja Note tidak memiliki akses unggah foto maupun video.

Sebelum kita masuk ke dalam pembahasan utama, simak terlebih dahulu pengertian Note Instagram, fitur baru yang belakangan lagi viral.

Pengertian Note Instagram

Secara singkat, Note Instagram adalah sebuah fitur unggahan status, yang menampilkan teks serta emoji, berada di bagian jendela DM (direct messenger).

Hampir sama seperti stories, status unggahan Note akan menghilang setelah 1 x 24 jam. Setelah itu kalian bisa membuat update unggahan baru, dan nantinya akan muncul kembali di bagian jendela pesan akun.

Baru Desember 2022, Meta resmi memperkenalkan di harapan publik. Fitur ini berlaku baik di Android maupun iOS.

Namun beberapa waktu setelah pembaruan di luncurkan, sebagian pengguna mengaku note tidak muncul di aplikasi, dan belum bisa menggunakannya.

Solusi mengatasinya cukup mudah, tinggal kalian update aplikasi secara manual lewat Play Store maupun App Store.

Karena terkadang kita tidak mengaktifkan update otomatis, berdasarkan preferensi koneksi yang ditentukan.

Cara Membuat Fitur Note di Instagram

Tips tentang membuat fitur note Instagram ini, bisa kamu terapkan di Android dan juga iOS. Pada dasarnya langkah pemakaian sama saja, cukup masuk ke dalam jendela DM (direct messenger), kemudian pencet tombol Plus di bagian atas.

Selengkapnya silahkan ikut langkah-langkah membuat fitur Note di Instagram berikut ini:

  1. Pastikan kamu sudah mengupdate aplikasi Instagram dengan versi paling baru.
  2. Setelah itu buka aplikasinya.
  3. Kemudian ketuk tombol Direct Messenger di pojok kanan atas.1 Ketuk Tombol DM - Cara Membuat Fitur Note di Instagram (Android dan iOS)
  4. Lalu di bagian atas, pencet tombol Plus (tinggalkan catatan) yang ada gambar profil Instagram-mu.2 Ketuk Tombol Plus - Cara Membuat Fitur Note di Instagram (Android dan iOS)
  5. Langsung saja ketikan teks maksimal 60 karakter.3 Ketikkan Status - Cara Membuat Fitur Note di Instagram (Android dan iOS)
  6. Terakhir tinggal pilih Bagikan.
  7. Note tersebut akan tampil di halaman jendela Direct Messenger para pengikut akun kamu.
  8. Selesai.

Akhir Kata

Instagram terus memberikan pembaruan terhadap aplikasinya. Salah satu yang baru saja mereka rilis adalah Notes.

Dengan ini pengguna bisa eksis melalui update status yang muncul di jendela pesan. Ikuti langkah membuat fitur note di Instagram di atas, baik Android dan juga iOS. Semoga bermanfaat. 

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar