Cara Keluar (Logout) Akun Telegram Dengan Mudah

Cara Keluar Dari Telegram

Mau keluar (logout) dari Telegram ? Keluar (logout) akun digunakan ketika mereka sudah merasa tidak membutuhkan atau menggunakan kembali aplikasi messenger satu ini.

Proses logout sekaligus sebagai trik untuk melindungi akun kita dari jangkauan orang lain.

Misalnya, kamu login menggunakan perangkat kantor, dimana perangkat ini hampir semua orang lain diperbolehkan untuk mengaksesnya termasuk balas pesan Telegram.

Supaya lebih aman, kalian jangan pernah lupa untuk logout agar tidak jadi umpan sebagai tindak penyalahgunaan oleh pengguna lain. 

Untuk keluar dari akun Telegram caranya sangat mudah, asalkan sebelum kalian logout penting untuk mengingat data akses login, seperti nomor, password, ID dan sebagainya.

Karena kalau lupa, proses perlindungan akun dengan cara logout ini hanya akan menambah masalah baru. Silahkan ikuti pembahasan di bawah ini untuk mengetahui panduannya.

Cara Mudah Keluar (Logout) Dari Telegram

Telegram merupakan aplikasi messenger yang multifungsi. Secara garis besar pengguna akan mendapatkan fasilitas yang hampir sama dengan WhatsApp.

Pertama fungsinya tetap sebagai media chat digital…dapat mengirim pesan, suara, audio, video, gambar hingga format file lain.

Sayang sekali Telegram tidak memiliki menu Story sehingga membuat pengguna aplikasi belum bisa membuat status di Telegram.

Namun disisi lain, Telegram sudah dibekali dengan fitur Channel berguna sebagai layanan broadcast skala besar, serta layanan Bot dengan sistem otomatis dan canggih.

Sebelum kalian mengikuti tutorial cara keluar dari Telegram di bawah ini, pastikan selalu ingat-ingat data akses login seperti nomor, username, ID, maupun password supaya dapat masuk kembali.

  1. Buka aplikasi Telegram.
  2. Pencet icon Strip Tiga yang ada di pojok kiri atas.Klik Icon Strip Tiga
  3. Setelah itu pencet menu Pengaturan.Pilih Menu Pengaturan
  4. Disini kamu akan dibawa ke tampilan akun, klik saja tombol icon Titik Tiga di pojok kanan atas.Ketuk Tombol Icon Titik Tiga
  5. Baru kemudian pencet menu Logout.Klik Keluar Dari Akun
  6. Akun Telegram kamu akan keluar.

Akhir Kata

Jadi seperti itulah cara keluar dari Telegram. Bagaimana? Sangat mudah bukan untuk keluar dari akun Telegram…gunakan akses logout ini untuk melindungi akunmu dari jangkauan orang lain. 

Atau jika kamu sudah pensiun memakai Telegram, jauh lebih bijak jika akun di logout agar aktivitas tidak terdeteksi akun di kontakmu. Semoga bermanfaat. 

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang