Bocoran Jam Posting Instagram Reels

Bocoran Jam Posting Instagram Reels Terbaru 2022

Agar postingan di Instagram kita berpeluang dilihat oleh banyak orang, pasti terdapat tips dan trik yang bisa kalian gunakan untuk meningkatkan insight dari konten-konten yang kita unggah.

Tips dan trik ini sangat ampuh untuk meningkatkan insight dari sebuah akun Instagram. Selanjutnya, jika kalian menggunakan tips dan trik ini secaraterus menerus, maka konten kalian berpotensi untuk dilihat lebih banyak pengguna Instagram lain.

Disini Tim Kompiwin ingin berikan bocoran, dimana tips ini sering digunakan oleh influencer serta content creator Instagram yang sudah memiliki jumlah follower tinggi untuk menarik perhatian pengguna Instagram lain.

Hasil insight akan lebih bagus jika kalian memposting video Instagram Reels di jam-jam prime time dibandingkan dengan membeli followers, like hingga bot comment. Karena Intagram menganggap insight yang didapatkan sebagai insight organik dan bukan buatan.

Tim Kompiwin sudah membuat rangkuman seluruh bocoran jam posting Instagram Reels terbaru di tahun 2022 mulai dari hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu secara lengkap.

Jam-jam penting untuk memposting video Instagram Reels ini disebut sebagai prime time.

Dimana pada jam-jam tersebut sangat berpotensi besar untuk mendapatkan insight karena pengguna Instagram sedang aktif dalam waktu bersamaan.

Bagi yang sudah penasaran silahkan berikut adalah rangkumah bocoran jam posting Instagram Reels terbaru 2022 secara lengkap.

Prime Time

Tampilan Reels Instagram

Istilah Prime Time populer digunakan di sebuah industri media seperti televisi maupun radio. Di negara kita jadwal prime time yang cocok untuk stasiun televisi adalah pukul 18.00 sampai 23.00.

Pada waktu tersebut diprediksi lebih banyak orang yang menonton TV yang artinya peluang peningkatan view makin sangat besar.

Prime time memiliki manfaat yang sangat berlimpah, misalnya berpotensi untuk mendapatkan engagement yang tinggi, meningkatkan insight, meningkatkan rating iklan dan intinya menjangkau pengguna lebih luas. Poin-poin tersebut tidak terkecuali berlaku juga pada media sosial Instagram.

Banyak orang memanfaatkan jam posting atau prime time tertentu untuk meningkatkan insight akun. Biasanya akun yang memakai trik ini contohnya seperti akun online shop, akun influencer, hingga akun official lainnya.

Namun dalam istilah prime time Instagram memiliki logaritma yang berbeda beda, setiap hari dan waktu yang tepat untuk posting tidak sama satu dengan lain. Misalnya hari minggu dengan senin belum tentu kedua waktunya sama. 

Untuk itu kalian wajib tahu bocoran jam posting Instagram Reels terbaru 2022 ini supaya video kalian masuk trending Reels terus menerus.

Baca Juga:

Punya akun TikTok? Tapi VT tidak pernah masuk ke FYP? Coba posting VT kamu di jam-jam FYP TikTok ini.


Bocoran Jam Posting Instagram Reels Terbaru 2022

Reels merupakan satu layanan terbaru yang ada di Instagram. Alur penggunaan Reels hampir sama dengan TikTok, dari mulai navigasi, cara menggunakan reels, unggah postingan reels, dan algoritma sistem reels yang serupa dengan TikTok.

Dalam menyusun konten pun banyak yang perlu diperhatikan, seperti durasi, efek maupun filter, menyertakan teks, dan masih banyak lainnya. 

Dengan mengikuti tips bocoran jam posting Instagram Reels terbaru 2022 ini, diharapkan postingan kalian dapat masuk ke dalam FYP (For Your Page) hingga viral ditonton orang banyak.

Hari Senin

Waktu Padat Di Kantor

Hari senin merupakan hari dimana orang mulai kembali beraktivitas, seperti berangkat sekolah, ke kampus, kembali bekerja dan sebagainya.

Pada hari ini cenderung padat, anak jaman sekarang menyebutnya dengan istilah hectic. Bahkan ada yang sampai rela lembur hingga pulang malam karena aktivitas melelahkan. 

Jam yang paling efektif untuk mengunggah Reels ada di jam 12.00 siang sampai jam 13.00 siang. Waktu tersebut merupakan jam jam istirahat dan kesempatan untuk orang orang membuka ponsel.

Kalian juga bisa coba lagi di jam 18.00 malam keatas, dimana orang sedang bersantai.


Hari Selasa

Hari ini masih sama dengan hari senin, dimana kesibukan dan aktivitas masih tetap berjalan tanpa sempat orang lain membuka ponsel apalagi media sosial.

Tugas yang belum selesai sebelumnya, menumpuk pada hari selasa, sehingga bisa dibilang waktunya masih cenderung padat. 

Untuk itu kalian bisa gunakan jam istirahat dari jam 12.00 siang sampai jam 13.00 siang. Coba lagi di waktu 17.00 sore sampai setelah maghrib.


Hari Rabu

Waktu Santai Di Kantor

Orientasi aktivitas manusia di hari rabu perlahan mulai menurun. Beban pekerjaan maupun tugas sebagian sudah ada yang terselesaikan, sehingga orang-orang lebih berkesempatan dalam memiliki waktu luang yang lebih awal. 

Untuk pagi hari kalian bisa coba jam 5.00 pagi. Dan di siang hari coba waktu posting pukul 11.00 siang – 13.00 sore. Terakhir untuk sore hari coba di jam 15.00 sore.


Hari Kamis

Main HP Di Kantor

Kebanyakan yang dirasakan oleh orang-orang pada hari kamis yaitu mulai muncul rasa jenuh. Mereka sangat membutuhkan refreshing untuk mengistirahatkan sejenak pikiran dan beban namun tentunya yang masih masuk akal dilakukan. 

Seperti bermain ponsel termasuk media sosial sebagai sarana media hiburan. Jadi waktu yang pas untuk hari ini adalah pada jam 11.00, jam istirahat, jam 15.00 dan jam 16.00 sore.


Hari Jumat

Jumat merupakan hari yang paling pendek dibanding lainnya. Aktivitas terasa singkat, bahkan beban pekerjaan sudah mulai selesai semuanya. Sehingga memungkinkan mempunyai waktu yang lebih luang. 

Di hari Jumat ini paling baik dalam posting unggahan di Instagram. Kalian dapat  memanfaatkan dari mulai jam 9.00 pagi kemudian dilanjut di jam 15.00 sore.

Malam hari usai pukul 18.00 juga cocok kalain lakukan, karena malam panjang weekend sudah dirasakan. 


Hari Sabtu

Main HP Di Rumah

Selain jumat, sabtu juga hari yang baik dalam memposting reels di instagram. Mereka banyak memanfaatkan waktu weekend dengan bermain sosial media.

Mulai jam 9.00 pagi hingga malam adalah waktu prime time yang baik di hari Sabtu.


Hari Minggu

Santai Di Rumah

Kebanyakan orang-orang menggunakan hari minggu untuk jam-jam atau quality time bersama dengan keluarga.

Walaupun weekend, di hari ini kita perlu kembali memperhatikan waktu prime time karena beberapa aspek.

Selain itu mereka sebagian besar juga mengaku untuk memilih beristirahat dengan cara tidur dan lepas dari yang namanya HP.

Jadi gunakan waktu dari jam 10.00, jam 15.00 dan jam 18.00.

Baca Juga:

Ingin membuat sorotan di profil Instagram? Ikuti panduan membuat sorotan Instagram dengan sampul secara lengkap.


Akhir Kata

Jadi seperti itulah ulasan kita mengenai bocoran jam posting Instagram Reels terbaru 2022.

Silahkan kalian ikuti tips di atas untuk meningkatkan jumlah penonton di dalam akun masing-masing. Jangan lupa maksimalkan konten kalian agar orang lain memiliki alasan untuk menonton dan menikmatinya sampai habis. Semoga bermanfaat. 

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

3 pemikiran pada “Bocoran Jam Posting Instagram Reels”

  1. Terima kasih udah berbagi mas, infonya bermanfaat sekali terutama buat yang baru mau kembangkan akun di Instagram.

    Balas

Tinggalkan komentar