Arti Typo dalam Bahasa Gaul yang Harus Kamu Tahu

Arti Typo dalam Bahasa Gaul

Apakah kamu tengah mencari informasi tentang arti typo? Bahasa gaul merupakan fenomena yang saat ini sedang ramai. Banyak orang, terutama anak mudah yang menggunakan bahasa tersebut untuk percakapan sehari-hari.

Di dalam bahasa tersebut terkadang muncul istilah baru yang belum pernah kamu dengar sebelumnya. Namun ada juga bahasa gaul yang hanya berlaku pada komunitas atau daerah tertentu. Jadi ketika kamu membawa bahasa tersebut ke daerah lain mereka tidak memahaminya.

Bahasa gaul juga terus berkembang. Semakin banyak istilah bermunculan yang terkadang membuatmu bertanya-tanya maksud dari kata atau istilah tertentu. Adapun saat ini yang tengah viral adalah istilah typo.

Sebagian orang mungkin sudah memahami kata tersebut. Namun masih banyak yang bertanya-tanya tentang arti kata typo yang sebenarnya. Untuk itu kami akan berusaha membantumu dengan memberikan penjelasannya.

Arti Typo dalam Bahasa Gaul

Perkembangan media sosial juga berperan terhadap perkembangan bahasa gaul. Banyak istilah bermunculan di kalangan anak mudah. Misalnya istilah typo yang akan kita bahas sekarang. Perlu kamu tahu typo merupakan kata yang sebenarnya singkatan dari typographical error.

Typo = typographical error
Typo = typographical error

Ada juga yang menyebut typo sebagai saltik alias salah ketik. Berdasarkan KBBI, salah ketik berarti kamu salah memencet atau menekan tombol pada keyboard. Karena salah ketik tersebut membuat kata yang kamu ketik menjadi tidak sesuai ejaan.

Sebenarnya istiilah typo bukan hal yang baru. Kata ini sudah ada sejak 2005 meskipun penggunaannya tidak sesering seperti sekarang. Saat ini semua kalangan baik anak mudah sampai orang dewasa pun banyak yang tahu arti typo.

Apalagi beberapa waktu lalu kata typo kembali trending. Ini membuat kata tersebut kembali membuat penasaran orang-orang yang belum mengetahuinya. Biasanya para netizen menggunakan kata typo ketika berkomunikasi  lewat WhastApp.

Kesimpulan

Sekian penjelasan seputar kata typo. Jadi, ini merupakan kata yang menunjukkan bahwa kamu salah ketik.

Banyak hal yang menyebabkan seseorang typo namun penyebab umumnya adalah karena buru-buru mengetik sehingga kurang memperhatikan setiap huruf yang diketiknya. Semoga bermanfaat.

Bagikan:
Photo of author

Admin Kompiwin

Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-delapan. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang