Resetter Epson L805

Resetter Epson L805 1
Resetter Epson L805

Di Dalam pembahasan resetter Epson lalu, disana kita telah berikan salah satu lineup printer seri L yakni L805. Untuk menjabarkan poin keterangan mendalam soal Resetter Epson L805, silahkan simak ulasan berikut sampai kelar.

Tetapi sebelum kita masuk ke pembahasan inti, gak ada salahnya kalau pembaca artikel Kompiwin disini untuk lebih mengenal dalam tentang model printer Epson L805 ini.

Epson sendiri merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang device hardware PC, dan salah satu produk unggulan dari mereka yaitu jajaran printer-printer canggih. Saking banyaknya model yang sudah mereka buat, Epson kemudian menggolongkan semua jenis printer tersebut berdasarkan segmentasi pasar, fungsi serta fitur dan permintaan konsumen.

Kebetulan yang kita bahas kali ini yaitu printer Epson L Series, dan dari semua seri Epson yang ada, jenis atau tipe L Series ini dapat dikatakan segmen yang menengah kebawah. Termasuk Epson L805 berikut. nah untuk mengetahui lebih lanjut, berikut akan kami sediakan sedikit ulasan review tentang printer Epson L805.

Review Singkat Printer Epson L805

Untuk model tipe ini bisa dibilang agak berbeda dengan seri Epson L lainnya, kenapa? Ternyata printer berikut memiliki fungsi tunggal yang khusus yakni digunakan untuk kebutuhan mencetak foto. Tetapi apakah bisa pengguna tetap mencetak sebuah lembar dokumen? jawabannya bisa. Yang membedakan yakni hanya konsentrasi printer terhadap kebutuhan mencetak foto itu sangat dominan.

Sehingga Epson sudah merancang bentuk desain dari perangkat elektronik di dalamnya untuk menunjang kebutuhan mencetak foto yang maksimal.

Spesifikasi yang memang dirancang khusus untuk kebutuhan mencetak foto itu salah satunya yakni dengan didukung 6 buah tinta warna yang tersedia di tank eksternal. Lewat 6 kombinasi warna tersebut, diklaim bisa menghasilkan foto yang sangat real dan tajam, ditambah resolusi dari printer Epson L805 itu termasuk besar yakni 5770 x 1440.

Tank eksternal tersebut juga dapat memudahkan pengguna dalam melakukan refil, sehingga segala aktifitas yang berhubungan dengan kegiatan cetak mencetak dapat berlangsung efektif tanpa ada hambatan yang berarti.Tampang Depan Epson L805

Karena printer ini juga termasuk printer anyar, sehingga teknologi yang disematkan itu juga sudah sangat canggih. Contohnya kamu tidak perlu lagi yang namanya kabel colokan USB sebagai perantara koneksi PC ke printer. Namun pada model L805 ini sudah menggunakan teknologi wifi dan ethernet yang bisa disambungkan dengan perangkat berteknologi sama.

Nantinya koneksi wifi di dalam printer akan dihidupkan, lalu device kedua yakni PC menghubungkan ke koneksi tersebut. Setelah itu tinggal jalankan perintah tanpa perlu kabel operasional seperti USB.

Bahkan uniknya lagi, dibagian belakang bodi printer juga ada soket untuk koneksi LAN, jadi bisa memungkinkan seseorang melakukan perintah cetak menggunakan kabel LAN ini.

Penggunaan daya dipercaya juga sangat hemat, berkat sertifikat Energy Star striker yang nempel di bodi printernya, dimana perangkat hanya membutuhkan daya 15 watt ketika pemakaian maksimal, dan energi 1 watt untuk posisi sleep.

Namun, ukuran yang lumayan besar ini menjadikan salah satu kekurangan dari printer Epson L805. Jika kamu gunakan sebagai kebutuhan rumahan atau perkantoran, sepertinya printer L805 kurang efisien jika ditaruh di atas meja. Bahkan bobotnya saja mencapai 6 kg, dimana bobot ini mengalahkan seri printer Epson all In one yang berkisar hanya 2 kiloan.

Soal harga kalau memang kalian butuh dan ekspert dalam bidang yang sesuai, Epson menawarkan nilai jual di angka 4.200.000 rupiah. Ya kalau kalian cek di beberapa toko atau e commerce lainnya, pasti harganya gak akan jauh entah itu kurang atau lebih dari angka tersebut.

Penyebab Printer Epson L805 Error

Meski sudah dirancang secanggih mungkin, printer juga tidak akan luput yang namanya error. Salah satu metode yang sering dicari banyak orang adalah Resetter Epson L805, dimana metode ini juga termasuk respon pengguna dalam mengatasi error di printernya.

Dan jika Resetter Epson L805 sudah saatnya akan dibutuhkan, maka printer bakal memberikan sinyal seperti lampu indikator berkedip warna merah, kemudian program di dalam printer bakal mengirimkan pesan notifikasi ke komputer pengguna.

Sebenarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan kamu harus mereset printer kamu, pertama bisa karena Ink run out error, waste ink pad counter dan lain-lain. Nah terkadang masalah-masalah tersebut hanya bisa diselesaikan lewat bantuan Resetter.

Dan resetter itu ada dua metode, pertama bisa menggunakan cara manual, dimana pengguna hanya menekan tombol kombinasi yang ada di atas printer, kemudian mereka tunggu sampai printer memberikan respon untuk reset.

Lalu metode yang berikutnya yaitu dengan cara bantuan aplikasi, mungkin cara yang kedua ini akan sangat efektif sebab di dalam aplikasi tersebut sudah tersedia banyak tools yang bisa mengatasi semua persoalan di dalam printer.

Aplikasi yang digunakan bernama Epson Adjustment Program, silahkan download aplikasi resetter tersebut dibawah ini.

โฌ‡๏ธ Download resetter printer Epson L805

Fitur Resetter Epson L805

Setelah kamu download, silahkan ekstrak filenya kemudian buka aplikasi bernama AdjProg. Disana akan tersedia 3 fitur utama untuk digunakan dalam memperbaiki segala masalah di dalam printer Epson.Menu Tools Adjustment

Yang pertama ada menu Adjustment, disini akan tersedia banyak tools diantaranya yaitu :

  • EEPROM Data Copy
  • Initial Setting
  • Initialize PF deterioration offset
  • Head ID Input
  • Firs dot position adjustment
  • Top margin adjustment
  • Head angular adjustment
  • Bi-D adjustment
  • PF / EJ adjustment
  • PF band adjustment
  • CR motor head protection control
  • PF motor heat protection control
  • Scanner motor head protection control

Menu Tools Maintenance Sedangkan pada menu Maintenance terdapat perintah perbaikan seperti :

  • Head cleaning
  • Ink charge
  • Waste ink pad counter
  • Shipping setting

Menu Tools Appendix Lalu yang terakhir yakni Appendix, dimana menu ini terdiri dari beberapa perintah yaitu :

  • Final check pattern print
  • EEPROM dump
  • Printer information check
  • Paper feed test

Nah untuk kalian yang ingin mengetahui Cara Reset Epson L805, silahkan klik link yang kita berikan dibawah ini untuk menyimak pembahasan lebih inti.

Cara Reset Printer Epson L805

Sudah dapat aplikasi resetter Epson L805? Sekarang waktunya untuk reset printernya. Silahkan kamu ikuti cara reset Epson L805dengan klik tombol di bawah ini:

๐Ÿ‘‰ Klik untuk cara reset Epson L805


Akhir Kata

Diatas selain kita berikan pembahasan tentang Resetter Epson L805, juga telah sedikit menyinggung tentang ulasan printer yang memiliki fungsi khusus dalam mencetak foto. Klik Cara Reset Epson L805 untuk mengetahui ulasannya lebih lengkap. Semoga bermanfaat.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *