Arti Bahasa Gaul Red Flag dalam Hubungan

Arti Red Flag dalam Bahasa Gaul

Saat ini banyak istilah yang bermunculan dan terkadang membuat kita bingung mengenai arti dari istilah tersebut.

Apalagi untuk orang-orang yang kelahiran tahun 90-an atau bahkan di bawah itu akan kesulitan ketika ada seseorang yang mengajaknya mengobrol menggunakan bahasa gaul.

Namun pada kenyataannya, bahasa gaul memang banyak digunakan. Biasanya yang memakai bahasa gaul adalah anak-anak muda.

Bahasa atau istilah gaul ini mereka gunakan di media sosial seperti Instagram, TikTok, atau bahkan percakapan di WhatsApp.

Meskipun begitu, tidak sedikit juga yang menggunakannya ketika melakukan obrolan langsung. Sekarang muncul istilah yang baru sekaligus terdengar keren yaitu red flag. Sekilas istilah ini memang berasal dari bahasa Inggris.

Lalu apakah kata tersebut mempunyai arti yang sama ketika diterjemahkan ke Bahasa Indonesia?

Arti Red Flag dalam Hubungan

Kata red flag sendiri jika diterjemahkan ke Bahasa Indonesia artinya bendera merah. Sementara jikadikaitkan dalam hubungan.

Sebuah istilah yang mengacu terhadap berbagai alasan seseorang yang akan meninggalkan pasangannya.

Kemungkinan besar hubungan yang tengah dijalaninya tersebut tidak lagi sehat dan cenderung menuju ke arah negatif. Lebih baik hubungan tersebut harus diakhiri.

Banyak faktor yang membuat hubungan tersebut red flag. Salah satunya adalah karena tidak ada rasa percaya lagi di antara kedua orang yang menjalin hubungan tersebut.

Selain itu, bisa juga karna ada salah satu pihak yang selingkuh sehingga menyebabkan hubungan sudah tidak lagi seharmonis seperti sebelumnya.

Tentu menjalani hubungan dengan kondisi red flag ini tidak baik. Kamu hanya akan sakit hati dan khawatir malah mengganggu aktivitasmu yang lain. Maka solusinya yaitu hubungan tersebut harus segera berakhir.

Akhir Kata

Demikian pembahasan seputar arti red flag dalam hubungan. Jangan sampai hubunganmu menjadi red flag karena tentu akan ada pihak yang dirugikan.

Apalagi ketika hubungan yang dijalankan sudah berlangsung selama bertahun-tahun dan harus berakhir begitu saja. Semoga bermanfaat.

Bagikan:
Photo of author

Admin Kompiwin

Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-delapan. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang