Arti Bahasa Gaul ‘Nyeni Nyenuk’ dari Bahasa Jawa

Arti Nyeni Nyenuk di Media Sosial

Pernah mendengar istilah nyeni nyenuk ? Apa arti dari istilah yang berasal dari Bahasa Jawa ini ?

Meskipun dari Bahasa Jawa , istilah tersebut bermunculan di mana-mana dan bahkan digunakan oleh mereka yang berasal dari luar Jawa.

Tidak bisa dipungkiri teknologi memang telah berkembang pesat dan memberikan banyak manfaat bagi manusia. Teknologi juga berperan penting menyebarnya berbagai informasi secara cepat. Misalnya saja ketika istilah yang kita bahas sekarang ini menyebar di media sosial.

Kedua istilah tersebut juga masuk sebagai bahasa gaul. Itu artinya, kebanyakan orang yang menggunakan istilah nyeni dan nyenuk ini adalah anak-anak muda. Namun tidak menutup kemungkinan orang-orang dewasa juga menggunakannya.

Istilah Nyeni dan Nyenuk dalam Bahasa Gaul

Seperti penjelasan sebelumnya, nyeni dan nyenuk merupakan istilah dari bahasa Jawa. Istilah tersebut juga menjadi bahasa gaul dan tidak sedikit anak muda yang menggunakannya. Banyak netizen yang penasaran dengan arti dar kedua istilah tersebut.

Perlu kamu tahu nyeni merupakan kata dalam bahasa Jawa yang berarti berkarya. Nyeni merujuk pada aktivitas yang menghasilkan sebuah karya seni.

Bagaimana dengan nyenuk? Sementara untuk nyenuk dalam bahasa gaul mempunyai arti duduk. Namun ketika istilah nyenuk ini menyebar di TikTok maka artinya cenderung berbeda.

Kata nyenuk merupakan singkatan dari “nyenengno manuk” alias menyenangkan atau memuaskan alat reproduksi pria. Maka dari itu, kamu perlu berhati-hati ketika ingin menggunakan istilah nyenuk ini.

Kesimpulan

Demikian informasi seputar arti kata nyeni dan nyenuk dalam bahasa gaul. Kesimpulannya, kedua kata tersebut merupakan bahasa gaul di mana nyeni memiliki arti membuat karya seni. Kemudian untuk nyenuk memiliki arti duduk.

Namun kata nyenuk sendiri juga bisa berarti sesuai yang negatif. Untuk itu, kamu harus berhati-hati dan memahami konteks percakapan ketika menggunakan dan memahami istilah tersebut.

Bagikan:
Photo of author

Admin Kompiwin

Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-delapan. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang