Aplikasi Keylogger Android dan PC / Laptop (+ Cara Menggunakan)

Aplikasi Keylogger Android
Aplikasi Keylogger Android

Pernah tidak kalian penasaran atas data dan histori rekaman teks dari sebuah perangkat lain milik teman, pasangan, sahabat, kerabat dan keluarga kita.

Bisa dibilang tindakan seperti ini hampir sama seperti meretas, namun kita sendiri yang menanamkan sebuah aplikasi khusus di perangkat target sebagai alat mata-mata.

Aplikasi yang cukup populer di kalangan para penyadap adalah aplikasi keylogger android. Beberapa rekomendasi aplikasi keylogger ini dapat membantu kalian dalam memantau informasi pada sebuah perangkat lain dalam bentuk file log atau berkas catatan.

Aplikasi keylogger dapat terpasang di beberapa jenis perangkat, baik itu di Android, PC / komputer, dan laptop. Tapi yang perlu kalian ketahui, aplikasi keylogger memiliki pengaruh yang negatif, bahkan tindakan ini tidak diperbolehkan karena menyangkut soal privasi orang masing-masing.

Kita akan berikan beberapa rekomendasi aplikasi keylogger untuk HP Android serta untuk PC / laptop sekalian. Diharapkan kalian bisa lebih bijak dalam memakai keylogger dan tidak untuk kepentingan yang merugikan.

Pengertian Keylogger

Banyak yang belum tahu apa itu aplikasi keylogger. Jadi aplikasi ini digunakan sebagai alat perekam ketikan untuk mendapatkan sebuah data dari perangkat lain.

Sehingga kamu bisa memantau aktivitas apa saja yang telah dilakukan si target lewat rekaman ketik, audio, kamera, microphone, dan lain lain dari perangkat yang dipasangkan aplikasi.

Rekaman tersebut nantinya akan disimpan dalam bentuk log file atau berkas catatan, dan kamu bisa dengan mudah melihat apa saja rekam aktivitas yang sudah dilakukan.


Aplikasi Keylogger Android

Ada beberapa referensi yang akan kita berikan khusus untuk versi Android. Tenang saja kalian gak perlu root HP atau apapun itu, cukup unduh kemudian install ke dalam perangkat Android si target.

Lalu apa saja rekomendasi aplikasi keylogger untuk HP Android? Silahkan coba beberapa pilihan rekomendasi terbaik di bawah ini:

1. LokiBoard

LokiBoard dapat kalian temukan di layanan Play Store, aplikasi berikut telah diunduh lebih dari 100 ribu kali.

Sehingga kalian tidak perlu download versi APK, cukup cari di Playstore dan temukan aplikasi bernama LokiBoard buatan Abifog Studios, dan terakhir tinggal pasang.

LokiBoard - Android Keylogger
LokiBoard - Android Keylogger
Developer: Unknown
Price: Free

2. Typing Saver

Aplikasi kedua masih bisa kalian temukan di dalam Playstore, dan kali ini aplikasinya bernama Typing Saver: Keylogger.

Jumlah unduh aplikasi masih sekitar 10 ribuan, namun rating yang diberikan lumayan besar mencapai 4.2 bintang.

Typing Saver : Keylogger
Typing Saver : Keylogger
Developer: Unknown
Price: Free

3. Type Keeper

Type Keeper memiliki tampilan yang lebih mudah dimengerti, menu yang ditampilkan lengkap sehingga jika kita ingin memantau rekaman ketik dari aplikasi lain, bisa terkontrol dengan mudah.

Type Keeper juga tersedia di Playstore, telah diunduh lebih dari 50 ribu orang dengan rating 4,2.


4. Flexy Spy

Jika kalian mendownload aplikasi ini, pengguna bakal mendapatkan berbagai macam fasilitas seperti memonitor komunikasi berupa audio, memantau secara remote jarak jauh, memonitor apa yang dilakukan di komputer maupun laptop.

Namun, untuk mendapatkannya kalian harus membeli aplikasi karena hanya tersedia paket premium saja.


5. KeyLogger KeyStroke Logger

Aplikasi KeyStroke Logger yang kita rekomendasikan terakhir ini masih dengan tanpa root.

Tetapi kalian tidak dapat menemukan aplikasi di Playstore, kita harus download terlebih dahulu versi APK baru setelah itu dipasang ke dalam perangkat yang bersangkutan.


Cara Memasang Keylogger Di Android

Disini kita akan contohkan bagaimana cara memasang aplikasi keylogger android di perangkat masing-masing.

Untuk aplikasi yang kita gunakan adalah Keystroke Logger, jadi pertama kalian download terlebih dahulu file APK-nya, setelah itu ikuti tutorial dibawah ini:

  1. Download file KeyStroke Logger.
  2. Setelah itu cari di dalam folder download, ketuk file APK untuk mulai memasang.Install Aplikasi Keylogger
  3. Pencet tombol Install.Ketuk Tombol Instal
  4. Setelah aplikasi terpasang, selanjutnya tinggal buka dan jalankan.
  5. Pertama akan muncul 3 menu pilihan, antara Password Protection (password biasa), Pattern Protection (pola kunci), dan Finger Protection (keamanan finger print). Pilih salah satu.Pilih Salah Satu Password
  6. Lakukan set password. Karena disini kita memilih Password Protection, maka kita masukkan kombinasi password dan ulangi dibawahnya. Lalu Confirm.Silahkan Buat Password Dan Confirm
  7. Selanjutnya silahkan login menggunakan password yang sudah kalian buat.Masukkan Password Dan Login
  8. Jika keluar notifikasi Izinkan KeyLogger – KeyStroke untuk mengakses media, tap saja Izinkan.Pencet Tombol Izinkan
  9. Nanti akan muncul notifikasi Turn On, tap saja Yes.Pencet Tombol Yes
  10. Buka aplikasi Keylogger untuk melihat aktivitas di See Log.
  11. Selesai.

Aplikasi Keylogger PC dan Laptop

Selain versi android, kita juga akan berikan beberapa referensi keylogger khusus untuk perangkat PC / laptop.

Kalian dapat memakai aplikasi berikut untuk memantau misalnya anak dalam memakai komputer atau orang lain ketika meminjam laptop kita.

Sehingga apa yang dilakukan oleh pelaku akan terekam dan kita bisa lihat aktivitasnya lewat file Log.

1. KidLogger

Pertama ada aplikasi bernama KidLogger, aplikasi beriku sangat cocok kalian gunakan untuk memonitor kegiatan anak anak dalam bermain PC / laptop yang menggunakan Windows maupun Macintosh.

Navigasi tampilan dan pemasangannya pun mudah, jadi bagi para orang tua jangan khawatir kebingungan ketika mengoperasikan KidLogger yang satu ini.

Untuk Windows:

Untuk Macintosh:


2. Real Free Keylogger

Aplikasi keylogger untuk PC dan laptop berikutnya bernama Real Free Keylogger. Aplikasi dengan tampilan yang sederhana tetapi memiliki banyak sekali fitur.

Setelah pengguna menginstall aplikasi, mereka segera diminta untuk mengisi password agar tujuannya hanya orang yang memegang password saja bisa mengakses aplikasi.

Bahkan aplikasi ini juga bisa kamu sembunyikan loh. Namun, aplikasi ini hanya tersedia untuk Windows saja. Jadi untuk kamu pengguna Macintosh dan Linux tidak bisa menggunakannya.


3. Refog Keylogger

Refog Keylogger tersedia gratis bagi para pengguna diluar sana dan aja juga versi premium (berbayar). Aplikasi ini mampu merekam segala aktivitas di dalam PC atau laptop.

Kurang lebih mirip seperti tape recorder yang tidak dapat dilihat oleh pengguna tersebut.

4. All In One Keylogger

Rekomendasi aplikasi keylogger untuk PC dan laptop yang terakhir adalah All In One Keylogger.

Aplikasi ini dinilai memiliki kemampuan yang komplit, bahkan bisa merekam aktivitas dalam browsing, screenshot, microphone, chat , web camera, printer, dan masih banyak lainnya.

Namun, untuk mendapatkannya kalian harus membeli aplikasi karena hanya tersedia versi premium saja.


Cara Memasang Keylogger Di PC

Kurang lebih cara memasang keylogger ini hampir sama ketika kalian install software maupun aplikasi di dalam PC / laptop.

Cukup download file instalasi terlebih dahulu, kemudian jalankan dan install ke dalam perangkat komputer masing-masing. Adapun langkah-langkah selengkapnya dapat kamu ikuti di bawah ini:

  1. Pertama kita download dulu aplikasinya, disini kita contohnya Refog.
  2. Setelah terdownload jalankan program instalasi.
  3. Pertama baca kebijakan dari Refog, kalau sudah tap I Agree.
  4. Pilih rekaman Refog, atau kamu bisa centang Select All. Lalu tap Next.
  5. Login menggunakan akun Refog. Jika belum punya silahkan daftar melalui website Refog.
  6. Pilih lokasi folder tempat file rekaman log disimpan.
  7. Terakhir pencet Install.
  8. Disana akan muncul informasi untuk memunculkan Keylogger tekan CTRL + ALT + SHIFT + K.
  9. Klik saja Restart Now.

Akhir Kata

Kurang lebih seperti itulah pengertian mengenai Keylogger serta beberapa rekomendasi aplikasi keylogger baik untuk Android atau PC dan laptop.

Silahkan kamu ikuti tutorial di atas untuk mengetahui memantau aktivitas ponsel serta komputer dan laptop kalian. Semoga bermanfaat ^^

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.