Masih Hangat
memuat ...

Selasa, 12 September 2017

Share:

Cara Melihat PIN BBM Milik Sendiri di Android/iPhone

cara melihat pin bbm

BBM adalah salah satu dari sekian banyaknya aplikasi chatting yang cukup populer. BBM mampu mencapai popularitasnya bukan hanya karena marketing, melainkan pula karena cara menggunakan aplikasi BBM yang bisa dibilang mudah.

Satu hal yang membuat BBM mudah digunakan adalah fitur PIN. Fitur PIN pada BBM sangatlah memudahkan.

Ketika ada seseorang yang meminta kontak aplikasi chatting, kita hanya tinggal memberikan nomor atau kode PIN BBM yang kita punya. Ketimbang memberikan nomor telepon, kita bisa memberikan PIN BBM yang lebih ramah privasi.

Baca Juga: Daftar BBM

PIN BBM memudahkan orang mendapatkan kotak chat orang lain, lebih ramah privasi, serta mudah diingat. Karena berbagai keuntungannya itu, kita menggunakan BBM.

Tapi, sebagian pengguna BBM awam masih belum tahu cara melihat kode PIN BBM, yang terdiri dari berbagai huruf dan angka yang berbeda-beda. Selain dalam bentuk huruf dan angka, BBM juga menyajikan kode QR sebagai alternatif BBM.

#1 Cara Melihat PIN BBM Milik Sendiri

Buka aplikasi BBM di smartphone Android/iPhone.

Lalu pilih tab Me yang terletak di bawah aplikasi BBM.

bbm melihat pin

Kemudian pilih nama akun atau profil BBM kamu.

Maka, kamu sudah melihat PIN BBM yang terdiri dari empat huruf dan empat angka.

copy pin bbm

Apabila ada seseorang meminta PIN BBM namun kamu lupa dengan nomor dan huruf PIN-nya, kamu bisa langsung meng-copy PIN tersebut dengan sekali klik saja, lalu paste kepada seseorang yang hendak kamu berikan PIN tersebut.

#2 Cara Melihat PIN BBM dalam Bentuk QR Code

Selain dalam bentuk kode yang terdiri huruf dan angka, BBM juga menyajikan PIN namun bukan dalam bentuk “PIN”, melainkan kode QR. Kode QR BBM ini sangatlah berguna ketika kamu malas mengetik PIN BBM teman yang hendak di-invite.

Masuk ke tab Me.

Lalu pilih nama akun atau profil BBM kamu.

bbm melihat pin

Sentuh sebuah tombol yang terletak di pojok kanan atas layar.

Maka, QR code dari akun BBM kamu pun muncul. Di sini, kamu bisa langsung meng-invite teman tanpa PIN. Tinggal scan QR code yang tampil, dan tak perlu menggunakan PIN BBM lagi.

pin bbm qr code

Kamu telah berhasil melihat PIN BBM milik sendiri di smartphone Android/iPhone. PIN dan kode QR BBM sangatlah berguna, dan kamu bisa memanfaatkan keduanya untuk menambah kontak BBM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.