Masih Hangat
memuat ...

Senin, 11 September 2017

Share:

Cara Daftar dan Membuat Akun BBM Baru dengan Nomor Telepon atau Email di Android/iPhone

buat bbm

BBM (BlackBerry Messenger) adalah salah satu aplikasi chatting yang cukup populer. Tapi masih banyak pengguna awam yang belum tahu cara menggunakannya, termasuk cara mendaftar akun baru BBM.

Membuat atau mendaftar akun BBM sangatlah mudah. BBM menyajikan dua cara dalam membuat akun BBM, yakni dengan email dan dengan nomor telepon. Kedua cara punya keuntungan masing-masing, dan kamu bisa memilih cara yang paling mudah.

Untuk mendaftar akun BBM, kamu memerlukan email yang valid atau yang masih aktif, atau nomor telepon yang masih aktif dan mampu menerima SMS.

Email atau nomor telepon digunakan sebagai bahan verifikasi, untuk mencegah akun-akun BBM spam tercipta.

Ketika mendaftar atau membuat akun BBM terbaru, kamu akan menerima kode terkirim sebagai email masuk atau SMS masuk, yang nantinya harus dimasukkan ke dalam aplikasi BBM untuk menyelesaikan proses pendaftaran akun.

Membuat dan mendaftar akun BBM dapat dilakukan di Android dan iPhone. Namun pada tutorial ini, saya hanya menggunakan Android sebagai contoh. Silakan sesuaikan caranya bagi pengguna iPhone.

#1 Download Aplikasi BBM Terlebih Dahulu

Pertama, pastikan dulu kamu sudah meng-install aplikasi BBM. Kalau belum, kamu bisa men-download aplikasi BBM untuk Android dan iPhone di sini:

Download BBM untuk Android

Download BBM untuk iPhone

Install aplikasi BBM sampai selesai. Setelah itu, buka aplikasi BBM dan mulailah membuat akun dan mendaftar di BBM.

#2 Cara Daftar dan Buat Akun BBM lewat Nomor Telepon

Setelah membuka aplikasi BBM di smartphone, kamu akan melihat halaman semacam ini. Pilih Sign up untuk langsung mendaftar dan membuat akun BBM baru.

BBM lalu menyajikan formulir pendaftaran yang perlu diisi. Di sini, kamu sedang membuat akun BBM melalui nomor telepon. Untuk mendaftar BBM melalui email, kamu tinggal memilih Sign up with an email address dan langsung membaca poin ke-3.

membuat akun bbm

Kalau kamu hendak membuat akun BBM dengan nomor telepon, lanjutkan dengan mengisi identitas pribadi yang diminta, seperti nama, negara, nomor telepon, dan password. Password BBM haruslah memiliki jumlah 6 karakter hingga 20 karakter.

mendaftar akun bbm

Jika sudah, pilih Create Account untuk langsung mendaftar akun BBM.

Tunggu sebentar hingga selesai. BBM sedang membuatkan akun baru dengan pin baru dan identitas baru.

mendaftar bbm

BBM kemudian meminta kamu untuk memverifikasi akun BBM dengan nomor telepon yang kamu pakai. SMS yang berisi kode verifikasi akun BBM akan diterima di ponsel kamu.

kode verifikasi bbm

Biasanya, ketika SMS verifikasi telah sampai, maka BBM akan langsung secara otomatis memverifikasi. Apabila SMS sudah sampai namun BBM belum terverifikasi, buka inbox SMS dan masukkan kode verifikasi ke BBM secara manual.

verifikasi bbm

Maka, setelah kode verifikasi dimasukkan, kamu sudah langsung bisa menggunakan aplikasi BBM di smartphone Android atau iPhone kamu.

buat bbm

Kamu telah berhasil membuat dan mendaftar akun BBM dengan nomor telepon di Android/iPhone.

#3 Cara Buat & Daftar Akun BBM dengan Email

Membuat akun BBM dengan email sangatlah mudah dilakukan. Jika dengan nomor telepon, kita membutuhkan satu nomor yang masih aktif. Tapi dengan email, kita dapat membuatnya secara gratis dan berkali-kali.

Tanpa nomor telepon, kamu bisa mendaftar akun BBM dengan mudah.

Buka aplikasi BBM,

Lalu pilih Sign up. Langsung pilih Sign up with an email address.

membuat akun bbm

Isi semua dengan identitas pribadi, termasuk email.

daftar bbm

Jika sudah, pilih Create Account.

Tunggu sebentar, sambil menunggu proses verifikasi BBM dimulai.

BBM lalu meminta kode verifikasi yang telah ia kirim ke email yang kamu pakai barusan.

bbm verifikasi

Login ke email kamu, dan buka pesan dari BBM yang berisi kode verifikasi.

bbm kode verifikasi

Masukkan kode verifikasi tersebut ke dalam aplikasi BBM.

bbm

Maka, aplikasi BBM sudah dapat kamu pakai untuk chatting.

buat bbm

Kamu telah berhasil membuat dan mendaftar akun BBM yang baru dengan email atau nomor telepon, di Android/iPhone. Sekarang, kamu tinggal menggunakan BBM untuk chatting seperti biasanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.