Cara Melihat ID Akun Dana Milik Kita Sendiri

Cara melihat ID Akun Dana

Masih ada banyak pengguna aplikasi DANA yang belum mengetahui ID akun DANA milik mereka sendiri. Bahkan beberapa dari mereka juga tidak mengetahui bagaimana cara melihat ID akun DANA milik sendiri.

Kalau kamu salah satu pengguna aplikasi DANA yang tidak mengetahui ID akun DANA milik kamu dan tidak tahu bagaimana cara melihat ID akun DANA tersebut, kamu tidak perlu khawatir.


Nah, dalam artikel kali ini, kamu akan memberikan tutorial cara melihat ID akun DANA milik kita sendiri. Yuk langsung saja kita simak di bawah ini.

Aplikasi DANA

DANA adalah dompet digital Indonesia yang didesain untuk menjadikan setiap transaksi nontunai dan nonkartu secara digital, baik online maupun offline  dapat berjalan dengan cepat, praktis dan tetap terjamin keamanannya.

DANA menyediakan infrastruktur platform terbuka untuk pembayaran, yang memungkinkan semua pengguna, baik dari sisi merchant maupun konsumen untuk melakukan transaksi secara nontunai dan nonkartu secara mudah, aman, dan efisien.

Konsep platform terbuka DANA bisa terintegrasi dengan platform merchant dan channel pembayaran lain.

Sebagai dompet digital DANA dapat dimanfaatkan oleh beragam sektor, termasuk pendidikan, layanan publik, layanan sosial, hingga pedagang kaki lima untuk mendukung setiap transaksi dengan mudah dan aman.

ID DANA

Sebenarnya apa itu ID DANA ? Nah, biasanya ID DANA yang kamu miliki adalah nomor telepon yang kamu gunakan untuk mendaftarkan dalam aplikasi ini.

Kalau ada transaksi yang mengharuskan kamu memasukkan id akun DANA kamu, maka kamu tinggal memasukkan nomor hp yang terhubung dengan akun DANA milik kamu.

Mau transfer saldo PayPal ke akun DANA ? Coba ikuti panduan dan tutorialnya pada artikel ini.

Cara Melihat ID Akun DANA

Secara umum ID akun DANA milik kamu adalah nomor telepon yang kamu guakan untuk mendaftar dalam aplikasi tersebut.

Jika kamu lupa nomor telepon yang kamu gunakan dalam aplikasi DANA milik kamu, maka kamu bisa ikuti cara ini untuk mengetahui id DANA kamu.

Berikut ini merupakan cara mengetahui id di akun Dana:

  1. Buka aplikasi DANA dan pastikan Anda sudah login dengan akun yang ingin Anda lihat ID nya. Cara Melihat ID Akun Dana Milik Kita Sendiri 10
  2. Klik menu Saya yang ada di pojok kanan bawah, selanjutnya pilih menu Pengaturan Profil.Cara Melihat ID Akun Dana Milik Kita Sendiri 11
  3. Lalu klik tombol Ubah Nomor Ponsel, dengan begitu akan tertera nomor hp akun DANA kamu.Cara Melihat ID Akun Dana Milik Kita Sendiri 12
  4. Nomor HP akun DANA Anda ini sama dengan ID akun DANA , kini Anda bisa menulis nomor tersebut agar Anda tidak lupa id akun DANA Anda.Cara Melihat ID Akun Dana Milik Kita Sendiri 13

Penutup

Jadi itulah bagaiamana cara melihat akun ID DANA milik kamu.

Bagaimana? mudah bukan? tentunya menggunakan aplikasi DANA memang memiliki fungsi yang sangat berguna untuk kehidupan sehari-hari milik kamu.

Nah, silahkan coba sendiri dan semoga artikel kali ini dapat membantu kamu.

Indakhila Vidya Putri
Mahasiswa dari Universitas Multimedia Nusantara dan saat ini suka membuat tips-tips seputar teknologi. Sebelum menulis, tips-tips tersebut saya coba terlebih dahulu.