Cara Ubah Ukuran inchi ke cm di Microsoft Word 2019

Cara Ubah Ukuran Inchi ke Cm di Microsoft Word 2019

Menentukan format ukuran pada dokumen Microsoft Word dinilai cukup krusial. Pasalnya kita dapat melakukan sesi custom ukuran baik itu seperti ukuran kertas, margin, spasi dan sebagainya.

Sering kali kita mendapatkan tugas membuat karya tulis dengan mengharuskan ketentuan ukuran khusus. Dalam kondisi seperti ini, penting bagi kita memperhatikan segala bentuk urusan terkait kustomisasi menu pada Word terlebih dalam hal mengubah satuan ukur.

Secara default, Microsoft Word selalu memakai satuan inchi sebagai standar global mereka. Kendalanya adalah, bila kita diminta untuk memasukkan perintah satuan sentimeter, sedangkan kolom input masih berupa inchi, bagaimana kita mempresisikan angka tersebut?

Pada kesempatan ini, kami akan berikan langkah-langkah untuk mengubah ukuran inchi ke cm di Microsoft Word versi 2019. Selain inchi dan centimeter, ada juga pilihan format lain seperti milimeter, point, dan picas.

Cara Ubah Ukuran inchi ke cm di Microsoft Word 2019

Untuk mengubah satuan ukur pada Office Word cukup mudah. Segala menu pengaturan terkait sistem, tampilan dan sistem Microsoft Word, bisa kamu akses pada kolom settings di menu File.

Mengubah ukuran inchi ke cm di Microsoft Word 2019, sangat berguna ketika kalian menginput angka dalam satuan yang sama.

Melalui cara ini juga, kita tidak perlu repot konversi angka satuan secara manual agar menghasilkan ketentuan yang diinginkan.

Langkah-langkahnya bisa kalian ikuti antara lain sebagai berikut:

  1. Buka dulu aplikasi Microsoft Word 2019.
  2. Selanjutnya klik File yang ada di pojok kiri atas.1 Pencet Tombol File - Cara Ubah Ukuran Inchi ke Cm di Microsoft Word 2019
  3. Arahkan kursor ke menu Options.1 Pencet Tombol File - Cara Ubah Ukuran Inchi ke Cm di Microsoft Word 2019
  4. Bakal muncul jendela Options secara terpisah.
  5. Pilih dan klik bagian Advanced.3 Pilih Advanced - Cara Ubah Ukuran Inchi ke Cm di Microsoft Word 2019
  6. Gulir ke bawah kemudian cari sub menu Display.
  7. Perhatikan area Show Measurements in unit of, ganti satuan ukuran lewat kotak disampingnya. Kalau ingin mengubah menjadi CM tinggal pilih Centimeters.4 Ubah Menjadi Inches - Cara Ubah Ukuran Inchi ke Cm di Microsoft Word 20195 Ubah Jadi Centimeter - Cara Ubah Ukuran Inchi ke Cm di Microsoft Word 2019
  8. Terakhir pencet OK
  9. Maka settingan baru akan tersimpan di Word kalain.
  10. Selesai.

Baca Juga :

Microsoft Office 2019 belum teraktivasi ? Selengkapnya silahkan ikuti cara aktivasi Microsoft Office 2019 secara lengkap.


Akhir Kata

Bagaimana sangat mudah bukan langkah-langkah dalam cara ubah ukuran inchi ke cm di Microsoft Word 2019?

Silahkan kamu ikuti beberapa step diatas, dan sesuaikan format yang kamu ingin gunakan bahkan selain inchi maupun sentimeter. Semoga bermanfaat. 

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar