Masih Hangat
memuat ...

Kamis, 15 Juni 2017

Share:

Cara Mengatasi KMPlayer Tidak Menampilkan Subtitle Video/Film

subtitle hilang di kmplayer

KMPlayer merupakan salah satu aplikasi pemutar video populer dari sejumlah aplikasi pemutar video terbaik lainnya. Fitur-fiturnya hampir lengkap. Berbagai format video atau film tersedia untuk diputar.

Tentu saja, KMPlayer juga mendukung adanya subtitle otomatis, sehingga sobat tak perlu menampilkan subtitle pada video atau film yang sedang diputar secara manual.

Sayangnya, sebagian pengguna KMPlayer mengalami sedikit error atau masalah terkait subtitle. Misalnya, subtitle menjadi tidak muncul atau tidak tampil secara otomatis, atau bahkan hilang begitu saja.

Lalu, bagaimana cara mengatasi subtitle yang hilang ini?

#1 Pastikan Kamu Punya Subtitle Video/Filmnya

Kalau kamu ternyata memang belum men-download subtitle yang sesuai dengan video atau film yang ingin kamu putar, maka download dulu. Untuk men-download subtitle, kamu bisa menggunakan Subscene.com.

download subtitle

Setelah men-download, masukkan subtitle tersebut ke dalam satu folder yang sama di mana film tersebut berada. Jangan lupa, kamu perlu membuat nama file subtitle menjadi sama seperti nama file filmnya.

Misalnya, nama film atau videonya adalah One Day.mp4. Maka, nama subtitle-nya pun haruslah One Day.srt. File subtitle dan filmnya haruslah berada dalam satu folder yang sama.

#2 Mengatasi Subtitle Hilang di KMPlayer dengan Menampilkannya Kembali

Kemudian, setelah file subtitle dan film berada dalam satu folder yang sama, maka putar film tersebut menggunakan KMPlayer.

subtitle hilang di kmplayer

Dan, BOOM! Video/film pun akan diputar menggunakan subtitle di dalamnya.

Kalau ternyata subtitle masih tidak muncul juga, maka klik-kanan pada KMPlayer > Subtitle > Load Subtitle.

membuka subtitle

Kemudian cari file subtitle-nya. Jika sudah, klik Open untuk menampilkan subtitle.

subtitle film

Maka, subtitle pun akan tampil. Soba telah berhasil mengatasi subtitle yang hilang dari KMPlayer dengan cara yang sangat mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.