Matikan ‘Auto-Update’ Aplikasi dari Windows Store untuk Mempercepat dan Menghemat Kuota Internet

Secara default, Windows Store memperbarui aplikasi-aplikasinya secara otomatis. Ini berguna agar pengguna tidak sering menunda-nunda pembaruan dari aplikasi yang dimilikinya. Tentunya, ini akan mengurangi kecepatan

Update

auto-update aplikasi dari windows store windows 10

Secara default, Windows Store memperbarui aplikasi-aplikasinya secara otomatis. Ini berguna agar pengguna tidak sering menunda-nunda pembaruan dari aplikasi yang dimilikinya. Tentunya, ini akan mengurangi kecepatan koneksi internet dan bahkan menguras kuota internet dengan jumlah yang tidak terduga.

Jika Anda menggunakan metered connection, maka semua proses pembaruan yang diunduh secara otomatis akan ditunda, termasuk Windows Update. Tidak seperti Windows Update; pada Windows Store, saat Anda mengaktifkan ‘battery saver’, auto-update akan terus berjalan. Terlebih jika Anda adalah pengguna modem – wih bakal terkuras terus. :v

Sekarang, saatnya mematikan auto-update ini!

Mematikan Auto-Update pada Windows Store

Buka Windows Store. Setelah semua elemen muncul, klik foto akun Microsoft Anda. Pilih “Settings”.

v

windows store windows 10 settings

Pada “Update apps automatically”, klik tombol menjadi “Off”. Tutup Store.

mematikan auto-update aplikasi dari windows store windows 10

Auto-update ini telah mati. Maka, koneksi internet Anda tidak akan lebih lambat dan kuota internet tidak akan terkuras habis lagi!

Admin Kompiwin

Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-delapan. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

Satu pemikiran pada “Matikan ‘Auto-Update’ Aplikasi dari Windows Store untuk Mempercepat dan Menghemat Kuota Internet”

Tinggalkan komentar