Cara Mengatasi Fixing (C:) Stage 2 di Windows 10

Cara Mengatasi Fixing C Stage 2 Windows 10

Saat ketika kalian menghidupkan perangkat komputer di Windows 10, pernahkan muncul tulisan Fixing Stage 2 dengan kode angka dan sistem kalkulasi persentase berjalan?

Kalau kita menemukan kondisi perangkat komputer atau laptop kita seperti ini apa yang harus dilakukan? Pada dasarnya cara mengatasi Fixing (C:) Stage 2 di Windows 10 ini sangat mudah.

Namun sebelum itu apakah kamu tahu penyebab persoalan kasus Fixing Stage 2 ini bisa muncul di perangkat milikmu?

Sebelum masuk ke pembahasan ini, mari kita ikuti apa saja faktor persoalan kasus Fixing Stage 2 bisa terjadi.

Penyebab Fixing (C:) Stage 2

Permasalahan ini termasuk yang paling sering terjadi. Kalian gak perlu panik, karena banyak pengguna diluar sana yang sama-sama mengalami kasus Fixing Stage saat menyalakan komputer mereka.

Proses fixing tidak hanya di partisi C saja, tetapi semua partisi dalam memori akan di scan oleh sistem, bahkan Stage yang kamu lihat faktanya bisa sampai lebih dari 2.

Jadi faktornya adalah bisa karena komputer atau laptop sering dimatikan secara paksa. Aktivitas seperti ini perlahan akan membuat komponen internal device menurun, salah satu yang akan terkena duluan adalah hardisknya.

Kemudian bisa jadi ada beberapa file Windows yang rusak atau corrupt. Sehingga menghambat kegiatan booting hingga membutuhkan bantuan fitur self repair untuk menghidupkan kembali.

Tetapi umumnya gak akan jauh-jauh dari persoalan hardisk, khususnya bagi hardisk yang sudah tua, akan lebih rentang terkena kasus ini lebih dari dua kali.


Cara Mengatasi Fixing (C:) Stage di Windows 10

Permsalahan Fixing Stage 2 - Cara Mengatasi Fixing C Stage 2 Windows 10

Solusi cara mengatasi Fixing (C:) Stage di Windows 10 sebenarnya sangat mudah. Pertama kita ketahui dulu apa arti dari tulisan Fixing (C:) Stage saat proses booting.

Dan artinya sendiri adalah Windows sedang melakukan perbaikan dengan sendirinya, melalui proses scan di setiap partisi disk.

Sehingga kalian cukup tunggu prosesnya selesai, agar sistem yang menuntaskan secara otomatis.

Namun di awal kalian akan menerima status konfirmasi, jika ingin skip proses Fixing ini bisa tekan tombol apapun pada keyboard, maka booting akan berlangsung.

Akan tetapi kita lebih menyarankan jika kalian selesaikan terlebih dahulu proses Fixing, walau prosesnya lama yang penting semua data pada hardisk tetap aman.

Baca Juga :

Muncul Fixing (C:) Stage 1 di Windows 10, berikut terdapat 3 cara mengatasi Fixing (C:) Stage 2 di Windows 10.


Akhir Kata

Jadi seperti itulah cara mengatasi Fixing (C:) Stage 2 di Windows 10. Tunggu saja sampai prosesnya selesai, sebab Windows tidak menganjurkan saat proses berjalan, kamu tiba-tiba mematikan paksa atau merestart komputer. Semoga bermanfaat. 

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar