Cara Unlock Modem Bolt BL1

Cara Unlock Modem Bolt BL1 1
Cara Unlock Modem Bolt BL1

Beragam provider jaringan yang ada saat ini, dapat menunjukkan siapa yang paling eksis dan tetap loyal memberikan layanan menarik kepada pelanggan setianya.

Tak ayal, di era yang serba digital ini memang dapat memberikan peluang besar bagi perusahaan yang bergerak dibidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan jaringan telekomunikasi.

Apakah kamu pernah mendengar provider bernama Bolt ? Perusahaan ini sempat mengisi salah satu lineup jaringan penyedia jasa WiFi dan akses internet 4G.

Produk yang dikeluarkan oleh Bolt juga beragam, namun rata-rata mereka menggunakan jenis WiFi portable yang nantinya dapat diakses setelah mengisi SIM Card sesama operator yakni Bolt.

Tetapi sayang, popularitas Bolt tidak mampu mengikuti para kompetitornya hingga akhirnya mereka menutup perusahaan tersebut pada tahun 2018 silam.

Pada saat itu juga Bolt memberikan penawaran refund bagi pelanggan yang memiliki sisa pulsa atau paketan data.

Dan pelanggan yang terlanjur memiliki atau sudah membeli modem Bolt, terpaksa mereka harus menyimpan sebagai wujud kenang-kenangan dari bekas provider yang dulu sempat berjasa dalam menjembatani akses jaringan internet mereka.

Tetapi sebenarnya kamu masih bisa mendapatkan layanan dari modem Bolt ini, yaitu melakukan unlock modem agar dapat dipasangi SIM Card dari provider lain.

Maka dari itu, bagi yang ingin melakukan unlock modem, berikut kami berikan langkah-langkah cara unlock modem Bolt BL1.

Cara Unlock Modem Bolt BL1

Cara unlock modem Bolt BL1 kali ini perlu menggunakan bantuan aplikasi bernama Marvel MIFI, nantinya kamu perlu menghubungkan modem dengan laptop untuk mengatur beberapa langkah seperti dibawah ini :

  1. Hidupkan modem Bolt BL1.
  2. Setelah itu unduh aplikasi MIFI Tool.
  3. Setelah berhasil diunduh, silahkan buka dan jalankan programnya.Setelah Di Download Buka Aplikasi Mifi Tools
  4. Kemudian kamu bisa hubungkan modem ke laptop menggunakan kabel USB.Sambungkan Modem Dengan Laptop
  5. Sebelum itu kita cocokan terlebih dahulu port modem yang masuk dengan status yang tertera di aplikasi. Caranya buka Device Manager lewat pencarian Start.Silahkan Buka Device Manager Lewat Pencarian Start
  6. Klik dropdown bagian Port, lihat bagian Marvel Serial Port, di sebelahnya akan tertulis COM 5, kemudian cocokan sama di aplikasi.Cocokan Port Dengan Yang Ada Di Aplikasi
  7. Jika driver port tidak muncul, kamu bisa install secara manual dengan klik kanan bagian Other Device -> Mobile AT Interface -> Browser my computer…., dan ikuti langkahnya sampai selesai.
  8. Kemudian masukkan alamat IMEI dengan kode terserah, lalu klik tombol yang ada di sebelahnya sampai berwarna hijau.Masukkan IMEI Terserah
    Setelah Ditekan Tunggu Sampai Berwarna Hijau
  9. Proses belum selesai, kamu bisa silang aplikasinya dan reset modem Bolt BL1.
  10. Sambungkan lagu ke laptop dan sambungkan koneksi wifi laptop dengan modem Bolt BL1. Setelah tersambung, masuk ke IU modem dengan mengetik alamat IP pada kotak pencarian browser http://192.168.1.1/.Masuk Ke IP Modem Bolt
  11. Setelah masuk, pertama kamu masukkan saja sandi β€œadmin” di kotak yang disediakan, lalu login.Login Menggunakan Password Admin
  12. Kamu bisa masuk ke kotak Pengaturan, kemudian ubah settingan yang ada di sana.Cara Unlock Modem Bolt BL1 2
  13. Ubah modenya menjadi Siarkan, atur nama dan passwordnya, terakhir tekan Terapkan.Centang Siarkan, Ubah Password, Masukkan Nama Wifi, dan Terakhir Terapkan
  14. Modem sudah bisa digunakan

Akhir Kata

Sekarang modem Bolt kamu gak sia-sia lagi, dengan panduan cara unlock modem Bolt BL1, kini kamu sudah bisa mengaktifkan kembali MIFI menggunakan kartu provider lainnya. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.