Cara Ubah Ukuran inchi ke cm di Microsoft Word 2016

Cara Ubah Ukuran Inchi ke Cm di Microsoft Word 2016

Di dalam Microsoft Word terdapat cukup banyak menu pengaturan yang bisa kita adjust sesuai preferensi setiap pengguna. Salah satu yang dapat kamu ubah adalah ukuran kertas, margin, spasi, dan sebagainya.

Berkaitan dengan mengubah ukuran, disana kita kenal yang namanya inchi, centimeter, milimeter, point hingga picas. Secara umum satuan tersebut yang disediakan oleh Word sebagai alat ukur skala penyesuaian optimasi dokumen.

Secara default, Word menggunakan ukuran satuan inchi sebagai standar ukuran global. Tetapi bagi kita menggunakan inchi dalam ukuran tertentu masih terdengar cukup awam, ditambah lagi jika perintah format angka yang diberikan dalam satuan berbeda, jika pengaturan Microsoft Word masih tertulis inchi maka perlu dikonversi manual terlebih dahulu.

Dengan itu Tim Kompiwin akan membagikan langkah-langkah untuk mengubah ukuran inchi ke cm di Microsoft Word 2016.

Cara Ubah Ukuran Inchi ke Cm di Microsoft Word 2016

Jika kalian mendapatkan perintah mengubah ukuran margin dalam angka centimeter, satuan custom yang ada di Microsoft Word tersebut masih berbentuk inchi.

Terus bagaimana kita memasukkan ukuran yang sesuai?

Solusi tepat dengan cara ubah ukuran inchi ke cm di Microsoft Word 2016 akan jadi opsi praktis tanpa perlu kalian konversi angka-angka tersebut secara manual.

Dengan mengubah format satuan, maka kita bisa langsung memasukkan detail ukuran tersebut secara presisi. Adapun langkah-langkah dalam mengubah ukuran satuan inchi ke cm di Microsoft Word 2016, antara lain:

  1. Jalankan atau buka Microsoft Word 2016.
  2. Setelah itu tap menu File di pojok kiri atas.1 Pencet Tombol File - Cara Ubah Ukuran Inchi ke Cm di Microsoft Word 2016
  3. Lanjut kamu klik menu Options.2 Klik Options - Cara Ubah Ukuran Inchi ke Cm di Microsoft Word 2016
  4. Tunggu jendela Options terbuka secara terpisah.
  5. Disini kita klik bagian Advance.3 Pilih Advanced - Cara Ubah Ukuran Inchi ke Cm di Microsoft Word 2019
  6. Cari sub menu Display.
  7. Perhatikan tulisan Show Measurements in unit of, ubah satuan tersebut lewat kotak disampingnya. Kalau ingin mengubah menjadi CM tinggal pilih Centimeters.4 Ubah Menjadi Inches - Cara Ubah Ukuran Inchi ke Cm di Microsoft Word 20195 Ubah Jadi Centimeter - Cara Ubah Ukuran Inchi ke Cm di Microsoft Word 2019
  8. Terakhir pencet OK
  9. Maka settingan baru akan tersimpan di Word kalian.
  10. Selesai.

Baca Juga :

Microsoft Office 2016 tidak bisa copy paste ? Mungkin belum diaktivasi, selengkapnya ikuti cara aktivasi Microsoft Office 2016 secara lengkap.


Akhir Kata

Sekian penjelasan cara ubah ukuran inchi ke cm di Microsoft Word untuk versi 2016. Selain inchi dan sentimeter, kalian juga bisa mengaturnya menjadi milimeter, point, dan satu lagi picas. Sesuaikan dengan masing-masing kebutuhan, semoga bermanfaat. 

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar