Cara Transfer Kuota Telkomsel 5 GB Dan 10 GB Gratis Tanpa Biaya

Cara Transfer Kuota Telkomsel 5 GB Dan 10 GB Gratis Tanpa Biaya 1
Cara Transfer Kuota Telkomsel 5gb Dan 10gb Gratis Tanpa Biaya

Untuk saat ini kuota termasuk jadi salah satu kebutuhan pokok bagi sebagian orang. Tidak bisa dipungkiri lagi, device pintar yang hampir dimiliki tiap pengguna itu merupakan akses komunikasi jarak jauh yang sangat penting.

Syarat ponsel agar tetap selalu terhubung dengan dunia digital, tentu perlu yang namanya akses internet berbasis data.

Umumnya model paketan data yang didaftarkan di dalam HP itu memakai sistem kuota, besarnya kuota tersebut yang akan jadi kapasitas masing-masing kartu perdana dalam menghubungkan ke jaringan internet operator.

Berbicara soal kuota, dalam pembahasan kali ini kita akan menyinggung soal cara transfer kuota telkomsel 5 GB dan 10 GB gratis tanpa biaya.

Hal ini bisa sangat berguna jika dalam kepentingan mendadak temanmu lagi butuh data kuota buat internetan, namun tidak ada outlet konter terdekat.

Cara berikut hampir mirip dengan kamu ketika ingin mentransfer pulsa ke teman atau sesama pengguna kartu perdana, namun langkah dan cara agar kamu bisa dapat akses gratis di dalam Telkomsel itu agak berbeda.

Silahkan simak terus ulasan tentang cara transfer kuota telkomsel 5 GB dan 10 GB gratis tanpa biaya dibawah ini.

Kriteria Transfer Kuota Telkomsel

Sebelum melakukan transfer kuota, ada baiknya kamu harus baca point-point penting yang kita rangkum berikut untuk memastikan semua kriteria dan syarat dimengerti.

Telkomsel itu termasuk salah satu provider yang besar di Indonesia, pengguna kartu ini sangat banyak, gak heran kenapa Telkomsel kemudian menggolongkan lewat pembagian produk mereka dengan keunggulan masing-masing.

Saat ini banyak produk yang lahir dari perusahaan Telkomsel, seperti perdana Simpati, Kartu AS, dan lainnya. Ternyata ada kriteria yang harus dipahami dalam transfer kuota di provider Telkomsel ini.

Jadi sistem membatasi jumlah maksimal transfer dalam 1 hari itu sebanyak 3 GB, sedangkan dalam sekali kirim hanya bisa mencapai 500 Mb saja. Artinya kalau ingin kirim sebanyak 2 GB kamu harus melakukannya sebanyak 4 kali.

Kemudian syaratnya sisa kuotamu minimal harus sebanyak 500 Mb, kuota yang akan di transfer tidak kurang dari masa aktifkan 4 hari lagi, minimal transfer 50 Mb dan maksimal transfer 500 Mb dan terakhir dalam sehari bisa dibatasi total hingga 3 GB.

Terus apakah kita masih bisa transfer kuota sebanyak 5 sampai 10 GB? Jawabannya bisa.

Mau cek masa aktif untuk provider Telkomsel? Simak tutorial lengkapna di cara cek masa aktif Telkomsel dengan mudah.

Cara Transfer Kuota Telkomsel 5 GB Dan 10 GB Gratis Tanpa Biaya

Metode yang bisa dilakukan itu sangat mudah, kurang lebih ada 3 cara transfer kuota telkomsel 5 GB dan 10 GB gratis tanpa biaya.

Pertama lewat UMB atau lewat kode dial yang kamu masukkan ketika beli paket manual, kemudian pakai kode USSD, dan terakhir lewat aplikasi MyTelkomsel.

Cara 1 : Lewat UMB

Kalau kamu pakai cara yang pertama ini, syaratnya adalah siapkan pulsa berlebih karena setiap pengiriman akan memakai sebanyak Rp 5000 per transaksi. Dan minimal pulsa harus berada di angka Rp 1000. Syarat lain masih berlaku, seperti batas maksimal per transaksi itu hanya sebanyak 500 Mb dan total dalam sehari 3 GB.

  1. Masukkan kode *500*2# pada menu dial phone.Masukkan Kode Dial Berikut
  2. Ketik 1 untuk memilih menu YA. Kemudian Kirim.Masukkan Kode 1 Untuk Ya Lalu Kirim
  3. Masukkan nomor penerima kuota.Masukkan Nomornya Kemudian Kirim
  4. Input jumlah kuota yang ingin di transfer, ingat sekali kirim maksimal 500 MB, kalau ingin 2 GB artinya harus lakukan sebanyak 4 kali.Masukan Jumlah Kuota Yang Di Kirim
  5. Ketik 1 untuk menu Setuju. Lalu kirim.Masukkan 1 Untuk Setuju
  6. Tunggu sampai ada pesan konfirmasi berhasil.

Cara 2 : Lewat Kode USSD

Kurang lebih hampir sama seperti diatas, tetapi memasukkan kodenya berbeda.

  1. Ketik *363# pada menu dial phone.Ketik Tombol Dial Berikut
  2. Masukkan angka 2 untuk memilih menu Paket Internet.Ketik Angka 2 Untuk Paket Internet
  3. Kemudian ketik angka 6 untuk memilih menu Paket Lainnya.Masukkan Kode 6 Untuk Paket Lainna
  4. Ketik 7 untuk Lainnya.Masukkan Kode 7 Untuk Lainnya
  5. Disini kamu bisa pilih Gift.
  6. Silahkan masukkan nomor yang akan dikirim kuota.
  7. Pilih menu Paket Flash Gift.
  8. Selanjutnya tinggal pilih paket mana yang ingin kamu transfer.
  9. Tunggu sampai konfirmasi SMS berhasil masuk.
Masa aktif kartu Telkomsel kamu akan habis? Kamu harus lakukan perpanjang masa aktif Telkomsel.

Cara 3 : Menggunakan Aplikasi My Telkomsel

Kalau cara diatas masih dibatasi hingga 3GB maksimal transfer kuota, dengan menggunakan My Telkomsel kamu bisa memanfaatkan banyak fasilitas termasuk melebihi batas kriteria yang ditentukan.

  1. Download aplikasi My Telkomsel.
  2. Login menggunakan nomor Telkomsel.
  3. Tunggu sampai verifikasi kode dikirimkan, setelah itu konfirmasi link My Telkomsel.
  4. Setelah masuk ke laman utama, silahkan ketuk tombol Send Gift. Meski judulnya “Gift” tetapi secara teknis metode ini sama kalau kita mentransfer kuota. Ketuk Tombol Beri Hadiah Ketuk Tombol Beri Hadiah
  5. Masukkan nomor yang ingin kamu kirim.Masukkan Nomor Yang Akan Dituju
  6. Disana akan tersedia banyak pilihan kuota yang bebas bisa kamu kirimkan. Tetapi syaratnya saldo kamu mencukupi karena metode ini kurang lebih mirip ketika kita beli paketan di MyTelkomsel.Setelah Itu Ketuk Tombol Beli
  7. Klik Beli dan lakukan proses konfirmasi seperti memasukkan kode OTP, terakhir tunggu kuota diproses.Silahkan Masukkan Kode OTP
  8. Selamat mencoba.
Kartu Telkomsel kamu tidak bisa digunakan untuk googling? Silahkan kamu atur APN Telkomsel terlebih dahulu.

Akhir Kata

Cara transfer kuota telkomsel 5 GB dan 10 GB gratis tanpa biaya bisa kamu lakukan lewat cara di atas, sekarang tinggal terapkan ingin pakai metode yang mana untuk transfer kuota ke teman atau kerabat kamu. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.