Internet

Cara Cek Pulsa 3 (Tri)

Pinterest LinkedIn Tumblr

Sepertinya banyak orang sudah ketergantungan menggunakan smartphone dan mereka akan sangat sulit jika seharian tidak memegang HP.

Kecanggihan teknologi dan perkembangan komunikasi telah sukses mengubah tatanan kehidupan manusia di dunia, dari semula kegiatan komunikasi dilakukan secara tradisional, sekarang hanya berbekal menyentuh layar HP saja kita sudah bisa terhubung dengan semua orang yang ada di seluruh dunia.

Tapi semua itu tentunya dengan syarat, hidup di dunia ini tidak ada yang gratis jadi meskipun kita telah dimudahkan dengan kecanggihan komunikasi tetapi kita juga harus membayarnya dengan pulsa.

Pulsa bisa dibilang alat atau token untuk menghubungkan kita menggunakan alat komunikasi modern seperti telfon dan SMS. Artinya jika pulsa kita habis, kita pun tidak dapat melakukan kegiatan SMS ataupun menelfon.

Terkadang kita lupa jika pulsa HP kita tiba-tiba habis, dan kasus lainnya selain mengalami pulsa habis adalah sudah jatuh masa aktif.

Lalu bagiamana cara kita untuk mengecek pulsa agar tetap terus memantau biar tidak terjadi kasus diatas?

#1 Cek Pulsa 3 Lewat Dial Up

Jadi ada beberapa cara untuk mengecek pulsa di nomor 3, yang pertama ini dengan cara mengetik kode *111#.

  1. Masuk ke menu kemudian pilih icon “Panggilan”.
  2. Ketik kode *123# kemudian tekan tombol Panggilan sesuai provider 3 di HP kamu.Dial Up #123 untul Cek Pulsa 3
  3. Akan muncul dialog informasi tentang status pulsa, nomor HP, dan masa aktif di nomor kamu.
  4. Jika sudah pencet tombol kembali.Hasil Cek Pulsa 3 dengan Dial Up
  5. Selesai.
Ditelpon orang dengan nomor awalan 0822 ? Itu kartu apa ? Simak jawabannya.

#2 Cara Pulsa 3 Lewat Bima+

Selain menggunakan kode cek pulsa seperti diatas, bisa menggunakan aplikasi Bima+. Bagi yang belum tahu, Tri juga memiliki aplikasi khusus untuk pengguna setianya bernama Bima+, kamu dapat mengakses fitur yang dimiliki oleh 3 lewat aplikasi ini.

  1. Jika belum memiliki aplikasi Bima+, bisa download dulu secara gratis lewat Google Playstore [Bima+ Android] atau lewat App Store [Bima+ iOS].Install dan Jalankan Aplikasi Bima+
  2. Kemudian install dan pasang di HP kamu.
  3. Lalu masuk ke aplikasi tersebut dan isi identitas sesuai dengan arahan aplikasi.Login Bima+ Menggunakan Nomor 3
  4. Setelah berhasil kamu akan dibawa ke menu tampilan Bima+, disana tersedia status pulsa, nomor hp kamu dan masa aktif.Hasil Cek Pulsa 3 dengan Aplikasi Bima+
  5. Selesai.

Menurut kamu lebih mudah pakai cara yang mana, yang pertama atau yang kedua? Bebas mau pilih yang mana, kedua cara tersebut semuanya berjalan dengan efektif kok. Selamat mencoba!

Tentang Penulis

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tulis Komentar