Cara Cek Pengumuman Hasil Sanggah PPPK Guru / Non Guru [RESMI]

Cara Cek Pengumuman Hasil Sanggah PPPK Guru Non Guru [RESMI]
Cara Cek Pengumuman Hasil Sanggah PPPK Guru Non Guru [RESMI]

Seperti yang kita tahu bahwa pemerintah sudah selesai melaksanakan tes seleksi PPPPK Guru tahap 1. Dari hasil pengumuman tersebut, banyak orang dinyatakan lulus dan berhasil diterima di sekolah tujuannya.

Namun tidak sedikit juga orang yang tidak diterima dengan berbagai pertimbangan seperti nilai yang tidak memenuhi rata-rata kelulusan.

Pemerintah juga masih memberikan kesempatan bagi para calon PPPK Guru tersebut untuk melakukan sanggah.

Tujuan menyanggah ini adalah untuk memberikan peluang bagi guru tersebut agar bisa dinyatakan lulus. Setelah melakukan sanggah, para calon PPPK Guru juga bisa mengeceknya.

Informasi tentang bagaimana cara mengecek hasil sanggah tersebut, kami sudah menyiapkan informasinya di bawah ini.

Untuk PPPK Guru

Bagi yang ingin melakukan pengecekan terhadap hasil sanggah, kamu harus memasukkan NIK serta nomor peserta ujian. Buka Website Pengumuman Hasil Sanggah PPPK Tahap 1 2021 - Cara Cek Pengumuman Hasil Sanggah PPPK Guru Non Guru [RESMI]

Kemudian silakan membuka link https://gurupppk.kemdikbud.go.id/hasil_seleksi_paska_sanggah_tahap1/

Sebagai tambahan, kamu juga harus menjawab soal perhitungan seperti gambar di atas. Ini bertujuan untuk mengetahui apakah yang login memang dirimu atau bot alias robot.

Petunjuk pengisian kolom

KolomKeterangan
NIKSilahkan diisi dengan Nomor Induk Kependudukan
Nomor Peserta Silahkan diisi dengan Nomor Peserta Ujian Seleksi PPPK Guru Tahap 1
Captcha Silahkan diisi hasil penjumlahan
Lupa Nomor Peserta Ujian?

Lupa Nomor Peserta Ujian PPPK Guru Tahap 1? Silahkan ikuti panduan cara cek nomor peserta ujian PPPK Guru Tahap 1.


Untuk PPPK Non Guru / Pemerintah Daerah

Sementara itu, jika ingin mengecek data pengumuman sanggah PPPK di Pemerintah Daerah, kamu bisa mengikuti cara-cara di bawah ini:

  1. Silakan mengakses link https://gurupppk.kemdikbud.go.id/seleksi_p3k_tahap_1/index.php/home/hasilBuka Website Pengumuman Hasil Sanggah PPPK Pemda Tahap 1 2021 - Cara Cek Pengumuman Hasil Sanggah PPPK Guru Non Guru [RESMI]
  2. Setelah itu kamu tinggal memilih Provinsi sesuai tempat asalmu. Lalu klik Unduh Hasil Seleksi.Pilih Provinsi Lokasi Pendaftaran Kalian - Cara Cek Pengumuman Hasil Sanggah PPPK Guru Non Guru [RESMI]
  3. Sekarang kamu akan melihat tampilan Indeks of / Provinsi Jawa Timur/Pilih Kabupaten Atau Kota Lokasi Pendaftaran - Cara Cek Pengumuman Hasil Sanggah PPPK Guru Non Guru [RESMI]
  4. Kamu tinggal mendownload file PDF sesuai dengan kabupaten atau kota sesuai yang kamu butuhkan.
  5. Selesai.

Sekian informasi tentang bagaimana cara melihat pengumuman hasil sanggah pada seleksi PPPK tahap 1. Sekarang kamu tinggal mengikuti langkah-langkah di atas. semoga bermanfaat.

Admin Kompiwin
Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-enam. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.