Cara Bermain Seluruh Game Flash Lama Tanpa Melalui Website

Cara Bermain Seluruh Game Flash Lama Tanpa Melalui Website 1
Cara Bermain Game Flash Lama Tanpa Web

Generasi 90an tentunya sudah tidak asing lagi dengan permainan Game Flash yang sempat hits di eranya.

Ada beberapa game hits yang pernah tenar kala itu diantaranya Quiz Parampaa, Hangaroo, Misionaris vs Kanibal, Desktop Destroyer, dan masih banyak lainnya.

Sayang banget, saat ini kita sudah tidak bisa merasakan Game Flash. Tapi kalian tidak perlu bingung, disini kita akan membahas tutorial cara bermain Game Flash tanpa menggunakan website.

Lalu bagaimana cara kita bermain Game Flash?

Disini kita akan menggunakan aplikasi FlashPoint yang dibuat oleh BlueMaxima. Aplikasi ini berisi banyak sekali Game Flash, mungkin hampir seluruh Game Flash yang sempat populer.

Sebelum ke tutorial, kita bahas terlebih dahulu ya mengenai apa itu Flash?

Pada awalanya, Flash hanya digunakan sebagai pengembangan media multimedia. Seperti video, animasi, dan beberapa kreasi media yang dapat berinteraksi dengan pengguna.

Flash dikembangkan oleh Macromedia dengan bahasa ActionScript dan C++. Namun, seiring berjalannya waktu Flash diambil alih oleh Adobe System (diambil dari Wikipedia).

Dan sekarang sudah berubah nama menjadi Adobe Flash dan Adobe Dreamweaver. Itulah mengapa sekarang kita tidak bisa lagi mengakses Game Flash seperti dulu, dikarenakan pengembangnya sudah berbeda.

Cara Bermain Game Flash Lama Tanpa Website

Sebenarnya kalau kamu cari di internet, Game Flash banyak tersedia di website laman game online. Meski lebih praktis, namun kendalanya adalah ketika kita tidak sedang terhubung dengan koneksi internet, artinya akan sulit dalam mengakses game tersebut.

Maka dari itu kita berikan solusi cara bermain game flash lama tanpa web, kalian hanya perlu koneksi sekali saja ketika download file Game Flash, setelah itu bisa dengan bebas bermain secara offline.

  1. Pertama silahkan download FlashPoint 10.1 Infinity melalui link ini.
  2. Tunggu proses unduhan selesai.
  3. Double klik file yang sudah kamu download.Double Klik File Flashpoin
  4. Nanti akan muncul navigasi lokasi ekstrak file, Pilih file lokasi. Lalu pencet tombol Extract.Pilih Lokasi Ekstrak Dan Ekstrak
  5. Tunggu prosesnya selesai.Tunggu Proses Ekstrak Selesai
  6. Kalau sudah, buka file hasil ekstrak.Buka Folder Hasil Ekstrak
  7. Buka folder Launcher.Buka Folder Launcher
  8. Setelah itu scroll kebawah dan double klik Flashpoint.exe.Double Klik Flashpoint
  9. Masuk ke tab Game dan pilih untuk memainkan.
  10. Selamat bermain.

Akhir Kata

Kurang lebih seperti itulah cara untuk bermain Game Flash lama di Windows terbaru saat ini. Silahkan ikuti tutorial di atas buat kalian yang ingin nostalgia Game Flash lama yang sempat populer di tahun 2000-an. Semoga bermanfaat dan selamat bermain.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.