Cara Berhenti Email Langganan

Cara Berhenti Email Langganan 10
Cara Hapus Email Langganan

Meski bukan termasuk media sosial utama kalian, tetapi pemeliharaan email penting buat dilakukan. Kini akses email sering kali digunakan sebagai langkah verifikasi maupun aktivasi media pihak kedua.

Email bisa saja penuh meski tanpa kamu gunakan karena suka muncul notifikasi pesan spam akibat berlangganan dari layanan digital tertentu.

Tetapi kalian gak perlu panik, disini kita sudah sediakan cara berhenti email langganan agar memori drive akunmu tidak cepat habis dan terbuang sia-sia.

Cara Berhenti Email Langganan Agar Gmail Tidak Penuh

Email langganan (Subscriber Email) adalah suatu layanan yang selalu mengupdate aktivitas dalam bentuk pesan email ke akun kita sebagai bentuk recap notifikasi berkala.

Bisa-bisa semua inbox di akun email kamu penuh dengan pesan yang dikirimkan oleh layanan tertentu dan efek buruknya yaitu dapat memenuhi ruang memori cloud, menimbun pesan yang masuk, dan muncul notifikasi yang terus menerus.

Untuk mengatasi itu kalian bisa berhenti berlangganan newsletter dari layanan digital tertentu.

Dan pada kesempatan kali ini, kita akan coba stop langganan newsletter dengan menggunakan layanan online dari unroll.me

Dengan layanan tersebut, kita tidak perlu satu per satu stop langganan newsletter dari berbagai layanan. Cukup kita loginkan akun Gmail dan unroll.me akan mendeteksi dimana saja kita berlangganan.

Lalu seperti apa email langganan itu? Kami berukan contoh pesan langganan itu seperti apa, dan berikut adalah screenshot newsletter di akun Gmail.

Contoh Email Langganan
Google Drive Hack :

Ingin punya akun Google Drive unlimited ? Kami berikan tutorial lengkap membuat Google Drive secara gratis.


Agar layanan digital tidak selalu mengirim pesan tersebut, maka kita lakukan antisipasi dengan unsubscribe lalu akses pesan tidak akan kembali memenuhi inbox kita.

Berikut cara yang bisa kalian gunakan.

  1. Silahkan masuk ke dalam website https://unroll.me/
  2. Klik Get Started Now.Klik Get Started Now
  3. Pilih akun email dan login menggunakan email yang kamu ingin bersihkan pesan langganannya.Pilih Email Yang Ingin Di Maintenance
  4. Pertama klik tombol I Accept untuk konfirmasi awal.Ketik I Accept
  5. Silahkan pilih akun atau jika belum tersedia login terlebih dahulu.Pilih Akunmu
  6. Klik tombol Allow/Izinkan untuk Unroll.me mengakses akunmu.Pencet Tombol Izinkan
  7. Konfirmasi tombol Okay, Let’s go! untuk masuk ke step pertama.Klik Okay Lets Go
  8. Ikuti langkah-langkah panduan kecil, sampai kamu ada di tampilan berapa banyak langganan email yang di subscribe, klik tombol Start Editing.Pencet Start Editing
  9. Scroll kebawah maka akan muncul dimana saja kita mengikuti newsletter, klik saja tombol Unsubscribe di samping untuk menghilangkan spam ke akun lagi.Klik Unsubscribe
  10. Jika sudah klik Finish Editing.Tap Tombol Finish Editing
  11. Konfirmasi tombol Continue.Pencet Tombol Continue
  12. Selesai.
Kirim tugas via e-mail ?

Dapat tugas sekolah dan diharuskan dikumpulkan melalui email? Kita pandu untuk mengirimkan tugas melalui Gmail ya.


Akhir Kata

Kurang lebih seperti itulah cara berhenti newsletter (email langganan) di akun masing-masing, setelah ini layanan newsletter tidak akan lagi mengirimkan pesan spam ke akunmu. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.