Aplikasi Nonton Live Streaming Piala AFF Gratis

Aplikasi Nonton Live Streaming Piala AFF Gratis

Menjelang pertandingan Piala AFF, banyak orang mencari aplikasi untuk nonton live streaming gratis. Kita sadari bahwa, mayoritas kegemaran masyarakat Indonesia cenderung lebih suka dengan olahraga bola.

Beruntung ada beberapa platform live streaming Piala AFF yang disiarkan secara gratis dan mudah dijangkau.

Siapkan jadwal pertandingan tim jagoanmu, jangan sampai ketinggalan nonton siaran langsung bareng temen biar lebih asik. Kami sudah buatkan rangkuman mengenai aplikasi khusus live streaming piala AFF gratis.

Aplikasi Nonton Live Streaming Piala AFF Gratis

Usai piala dunia Qatar 2022 tuntas, kita sebagai penggemar bola masih terus dapat merasakan antusias karena di bulan Desember 2022 ini, mulai diagendakan ajang Piala AFF 2022. Banyak sekali media streaming yang menyediakan fasilitas nonton live dan gratis.

Khusus bagi pengguna smartphone, kamu dapat mengakses tayangan Piala AFF 2022 kapanpun dan dimanapun berada. Berikut daftar aplikasi yang menyiarkan pertandingan bola AFF 2022 secara gratis. 

1. RCTI+

Seperti yang kita ketahui, selain platform khusus penyedia live streaming sepak bola, ada banyak pilihan channel yang menyiarkan pertandingan tersebut secara resmi.

Salah satu yang terlibat dalam siaran broadcaster resmi berikut adalah MNC Group. Sebagai perusahaan yang cukup ternama di Indonesia, mereka mempunyai beberapa cabang divisi siara seperti iNews TV, MNCTV, dan RCTI.

Kalian bisa menikmati live streaming piala AFF lewat masing-masing channel tersebut. Tetapi tips paling mudah nonton Piala AFF gratis bisa langsung melalui aplikasi RCTI+.

  1. Pertama silahkan kalian pergi ke layanan Play Store.
  2. Setelah itu ketikan di kolom pencarian RCTI+.
  3. Kalau sudah muncul, klik aplikasi untuk membuka detailnya.1 Buka RCTI Plus - Aplikasi Nonton Live Streaming Piala AFF Gratis
  4. Pencet tombol Install dan tunggu beberapa saat sampai aplikasi live streaming ini berhasil dipasang.2 Ketuk Tombol Install - Aplikasi Nonton Live Streaming Piala AFF Gratis
  5. Jika sudah coba kamu buka aplikasi RCTI+.
  6. Tap menu Account di pojok kanan bawah.3 Tap Account - Aplikasi Nonton Live Streaming Piala AFF Gratis
  7. Lalu klik Login.5 Pencet Tombol Login - Aplikasi Nonton Live Streaming Piala AFF Gratis
  8. Buat akun barudengan mengetuk tulisan Register.6 Pilih Tulisan Register - Aplikasi Nonton Live Streaming Piala AFF Gratis
  9. Kemudian bila sudah berhasil membuat aku, klik bagian menu Beranda.
  10. Kalau ingin menonton siaran langsung, klik bagian Live TV.4 Pilih Live TV - Aplikasi Nonton Live Streaming Piala AFF Gratis
  11. Pilih channel yang ingin kamu tonton, tersedia iNEws TV, MNC TV atau RCTI.
  12. Disini kamu sudah bisa nonton live streaming piala AFF gratis.

2. Vidio

Selanjutnya ada yang namanya aplikasi Vidio. Platform streaming satu ini sudah cukup familiar bagi para penggemar bola.

Bukan hanya piala AFF 2022 saja, tetapi di dalam jadwal siaran Vidio banyak menayangkan konten liga luar negri. Bahkan terakhir kemarin juga turut serta mendapatkan hak siaran ajang Piala Dunia Qatar 2022.

Menariknya lagi, ada berbagai pilihan konten disini, seperti anime, drama korea dan masih banyak tayangan film lainnya.

Untuk mengakses Vidio tentu tidak gratis, kamu bisa mendaftarkan akun sebagai member berlangganan,  dari mulai harga Rp.59.000 per bulan.

  1. Pertama download aplikasi Vidio.
  2. Setelah itu buka aplikasinya.
  3. Masuk ke dalam menu Akun.1 Ketuk Tombol Akun - Aplikasi Nonton Live Streaming Piala AFF 2022
  4. Login jika sudah punya akun, atau ketuk Register untuk mendaftarkan akun.2 Silahkan Login Atau Buat Akun - Aplikasi Nonton Live Streaming Piala AFF 2022
  5. Ketuk bagian Sport untuk menampilkan semua siaran channel olah raga.

3. Indihome

Sebagai bentuk peningkatan layanan dari provider Indihome, mereka memiliki satu program yaitu Indihome TV berbasi digital.

Tersedia ratusan channel lokal hingga luar negri, sehingga kamu bisa melihat tayangan menarik edukasi, musik, dokumentari, sampai channel sport.

Layanan milik Indihome ini, juga menyiarkan pertandingan Piala AFF 2022. Hanya saja akses menonton siarang langsung melalui Indihome TV, dibutuhkan registrasi member berbayar alias berlangganan setiap bulannya.

4. Vision+

Selanjutnya bagi yang ingin nonton live streaming piala AFF 2022, bisa melalui aplikasi Vision+. Aplikasi berikut menyediakan beragam channel berkualitas, dan premium.

Keunggulan dari media streaming seperti ini, kamu bisa mengaksesnya hanya dengan smartphone saja, dan kabar baiknya kalau Vision+ sering menayangkan liga-liga ternama, jadi dijamin buat para pecinta bola pasti tidak akan ketinggalan.

Agar kita bisa menikmati semua penawaran dari Vision+, pengguna harus berlangganan terlebih dahulu, dimulai dari Rp.10.000.

  1. Pertama download aplikasi Vision+.
  2. Kemudian buka aplikasinya.
  3. Saat berada di tampilan awal, akan muncul jendela Daftar atau Masuk. Silahkan login jika sudah memiliki akun, dan bagi yang belum registrasi terlebih dahulu.
  4. Kemudian pencet Tvku.4 Pencet Tombol TVKu - Aplikasi Nonton Live Streaming Piala AFF 2022
  5. Pilih Channel yang menyiarkan Piala AFF 2022.

5. Score808

Jika beberapa rekomendasi aplikasi di atas kebanyakan berbayar, kamu bisa gunakan alternatif lain seperti Score808.

Media streaming Score808 memang hanya khusus untuk ponsel android. Dengan syarat versi android kalian harus versi Lolipop ke atas.

Terlihat bahwa Score808 sering menampilkan tayangan sepak bola dari berbagai liga, akan tetapi kamu juga bisa mendapatkan siaran cabang olahraga lainnya seperti basket dan tenis.

Untuk mendapatkan aplikasinya silahkan link link download dibawah ini, unduh dalam bentuk APK kemudian install secara manual.

  1. Download aplikasi lewat link diatas.
  2. Kemudian buka folder Download, dan cari aplikasi Score808.
  3. Ketuk Install untuk melanjutkan pemasangan aplikasi.
  4. Tunggu sampai prosesnya selesai.
  5. Setelah itu buka aplikasinya.5 Buka Score808 - Aplikasi Nonton Live Streaming Piala AFF 2022
  6. Maka langsung muncul jadwal pertandingan bola yang sedang berlangsung.6 Langsung Tampil Jadwal - Aplikasi Nonton Live Streaming Piala AFF 2022

6. SBO TV  

Berikutnya platform yang menyediakan siaran live streaming piala AFF 2022 gratis, coba kamu install aplikasi SBO TV satu ini.

SBO TV memiliki ukuran yang sangat ringan, bahkan aplikasi bisa berjalan pada sistem android 4.4. Disisi lain bentuk tampilan interface aplikasinya sangat simpel, ini sangat memudahkan kita untuk mengoperasikan apalagi mencari tanyang seperti Piala AFF 2022.

Cara unduh dan install-nya dilakukan manual seperti Score808 diatas, kamu bisa mendapatkan aplikasi garapan Alandroid Speedex ini gratis lewat link unduhan di bawah.

  1. Download aplikasi SBO lewat link diatas.
  2. Kemudian buka folder Download.
  3. Cari dan tap file apk SBO TV. Ketuk Install untuk memulai pemasangan.
  4. Tunggu sampai prosesnya selesai.
  5. Buka aplikasinya.7 Buka SBO TV - Aplikasi Nonton Live Streaming Piala AFF 2022
  6. Disini akan muncul beberapa jadwal streaming, cari saja siaran Piala AFF 2022.8 Cari Tayangan SBO - Aplikasi Nonton Live Streaming Piala AFF 2022

Jadwal Pertandingan Indonesia di Piala AFF 2022

Adapun jadwal pertandingan piala AFF 2022 yang sudah resmi diumumkan tanding, sesuai hari, tanggal, dan jam tayang.

Hari, TanggalWaktuPertandingan
Jumat, 23 Desember 202216:30 WIBIndonesia Vs Kamboja
Senin, 26 Desember 202217:00 WIBBrunei Darussalam Vs Indonesia
Kamis, 29 Desember 202216:30 WIBIndonesia Vs Thailand
Senin, 2 Januari 202319:30 WIBFilipina Vs Indonesia

Akhir Kata

Bagi yang bertanya dimana nonton piala AFF 2022? Sekarang kamu bisa menikmati tayangan live streaming piala AFF secara gratis lewat aplikasi RCTI+. Ikuti langkah-langkah yang kita tuliskan di atas, dan saksikan negara kita bertanding. Semoga bermanfaat. 

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar