Mudah! Begini Cara Hapus Rekening Bank di TikTok Shop [Terbaru 2023]

Sudah tahu cara hapus rekening bank di TikTok Shop? Saat ini TikTok merupakan media sosial yang sangat populer. Setiap hari ratusan juta orang dari berbagai

Update

Cara Hapus Rekening Bank di TikTok Shop

Sudah tahu cara hapus rekening bank di TikTok Shop? Saat ini TikTok merupakan media sosial yang sangat populer. Setiap hari ratusan juta orang dari berbagai dunia aktif menggunakannya.

Melalui TikTok, kamu bisa berbagi konten kepada orang lain. Bahkan banyak konten-konten TikTok yang sangat bermanfaat dengan berbagai topik. Kamu bisa menemukan konten seputar politik, teknologi, edukasi, sejarah, dan lain-lain.

Selain itu, kamu juga dapat menemukan banyak fitur menarik di aplikasi tersebut. Salah satunya TikTok Shop. Fitur belanja ini sebenarnya diperkenalkan terlebih dahulu oleh Instagram lewat fiturnya yaitu Instagram Shopping.

Fitur tersebut menjadi salah satu cara efektif untuk meningkatkan traffic akun beragam merek di dalam platform tersebut. Tidak tinggal diam, TikTok juga mengeluarkan fitur yang sama dengan nama yang berbeda.

TikTok Shop mulai diperkenalkan pada September 2021. Banyak pengguna TikTok yang langsung memberi respons positif di mana mereka bisa lebih mudah mendapatkan barang yang diinginkan tanpa perlu berpindah aplikasi.

Apa itu TikTok Shop ?

TikTok Shop adalah fitur social commerce. Fitur tersebut memungkinkan para pengguna maupun kreator untuk melakukan aktivitas promosi dan menjual produknya di akun TikTok. Fitur ini bisa digunakan oleh pengguna TikTok yang memakai akun bisnis.

Seperti yang dijelaskan, TikTok Shop pertama kali diperkenalkan pada September 2021 dan tersedia untuk akun bisnis di beberapa negara seperti Inggris, AS, Kanada, serta Indonesia.

Kemunculan fitur belanja tersebut merupakan respons atas meningkatkan aktivitas penjualan beragam produk ketika brand melakukan promosi di media sosial.

Setidaknya ada 49% pengguna akan melakukan pembelian produk atau layanan setelah mereka melihat promosi, iklan, maupun menonton ulasan di TikTok.

Jenis-jenis Iklan di TikTok Shop

Beberapa jenis iklan yang biasanya muncul di fitur TikTok Shop antara lain:

1. Collection Ads

Ini adalah jenis iklan yang memungkinkan brand untuk menyertakan slides produk. Kamu juga dapat menggesernya dalam bentuk video in-feed. Masing-masing slide bisa menampilkan beragam produk untuk dijual.

Ketika kamu mengekliknya, nanti slide akan membawamu menuju halaman galeri. Kemudian kamu dapat menelusuri produk serta melakukan pembelian.

Melalui collection ads, kamu bisa mengarahkan traffic para pengguna menuju website brand. Jenis iklan tersebut juga sangat bermanfaat untuk memberikan penawaran di waktu terbatas, memperkenalkan produk baru, maupun melakukan penjualan musiman.

Berdasarkan studi kasus, TikTok menemukan brand yang menerima pesanan sebanyak 6x lebih banyak serta mengalami peningkatan mencapai 50% dari total kunjungan halaman produk ketika menerapkan collection ads.

2. DSA atau Dynamic Showcase Ads

DSA atau Dynamic Showcase Ads merupakan jenis iklan TikTok Shop yang memungkinkan brand untuk membuat promosi sebanyak-banyaknya. Bahkan totalnya bisa mencapai ribuan maupun jutaan produk lewat video yang dipersonalisasi.

DSA dapat menghasilkan iklan video sesuai target audiens dengan menyesuaikan minat serta aktivitas belanja mereka. Misalnya item yang dimasukkan ke Keranjang maupun produk-produk yang mereka lihat.

Untuk membantu para pemilik brand, TikTok juga sudah membuat rangkaian template untuk iklan DSA ini dalam sebuah klik atau video singkat dan telah ditambahkan teks dan musik.

3. Lead Genration

Untuk lead generation tersedia di dalam iklan video in-feed. Ini membantu para brand di dalam mengumpulkan informasi para pengguna TikTok melalui pengisian formulir online.

Jenis iklan TikTok Shop yang ketiga ini sangat cocok bagi brand yang mempunyai siklus penjualan lebih lama. Misalnya produk sektor jasa. Biasanya kamu akan melihat iklan yang isinya mengajak para pengguna untuk memasang aplikasi atau sign-up ke aplikasi mereka.

Tips Jualan di TikTok Shop Agar Cepat Laku

Jika kamu berencana untuk berjualan di TikTok Shop, beberapa tips berikut akan membantu penjualanmu cepat laku.

1. Optimalkan Katalog Produk

Tab pada TikTok Shop milikmu seperti etalase. Dengan begitu, pastikan tab tersebut sudah kamu optimalkan sehingga mampu menarik lebih banyak pelanggan. Pada saat kamu menambahkan produk, fokus ke kualitas dan gaya.

Foto produkmu juga harus mudah dikenali, termasuk brand produk tersebut. Nama produk juga perlu kamu sesuaikan dengan batas karakter. Tidak lebih dari 34 karakter serta sertakan informasi dasar seputar produk tersebut.

Untuk penjelasan lebih panjang bisa kamu tulis di bagian deskripsi. Masukkan informasi selengkap mungkin.

2. Promosikan Produk

Jangan lupa mempromosikan katalog produk ketika kamu mempunyai TikTok Shop. Tidak perlu malu-malu dan langsung saja menyebutkan merek dan nama produkmu melalui konten TikTok yang kamu buat. 

Kamu juga perlu berkreasi sehingga para audiens tidak mudah bosan melihat produk atau bagaimana caramu memperkenalkan produk tersebut.

3. Manfaatkan Influencer

Cara ini sudah umum dilakukan di mana influencer memang terbukti menjangkau audiens baru. Namun pastikan kamu memanfaatkan jasa influencer terkenal dan berpengalaman yang memiliki cara penyampaian yang memang persuasif.

Untuk cara yang ketiga ini sudah pasti kamu harus menyiapkan budget tersendiri untuk membayar influencer tersebut.

Cara Hapus Rekening Bank di TikTok Shop

Bagi pengguna TikTok Shop, kamu bisa memasukkan rekening bank. Rekening tersebut yang kamu gunakan untuk melakukan transfer dana.

Lalu apakah bisa mengganti rekening yang sudah ada? Tentu saja bisa. TikTok sudah memfasilitasi para pengguna yang ingin mengganti nomor rekeningnya melalui langkah-langkah berikut.

  1. Pertama, buka aplikasi TikTok Seller dan pastikan kamu menggunakan aplikasi versi terbaru.Buka TikTok Shop - Cara Hapus Rekening Bank di TikTok Shop
  2. Kedua, buka aplikasi TikTok Seller dan kamu diminta untuk login baik menggunakan akun TikTok milikmu maupun memasukkan nomor telepon atau email.Masuk ke TikTok Shop - Cara Hapus Rekening Bank di TikTok Shop
  3. Ketiga, ketika sudah berhasil login ke TikTok Seller, silakan pilih menu Pengaturan.Masuk ke Pengaturan - Cara Hapus Rekening Bank di TikTok Shop
  4. Berikutnya pilih Payment atau Pembayaran.Pilih Payment atau Pembayaran - Cara Hapus Rekening Bank di TikTok Shop
  5. Sekarang kamu diminta untuk memasukkan kata sandi yang dulu pernah kamu buat.Masukkan Kata Sandi - Cara Hapus Rekening Bank di TikTok Shop
  6. Sekarang cek ikon gear di pojok kanan atas. Klik ikon gear tersebut.Klik Ikon Gear - Cara Hapus Rekening Bank di TikTok Shop
  7. Langkah selanjutnya, silakan centang ikon bulat (sebelah tulisan Utama).Klik Hapus - Cara Hapus Rekening Bank di TikTok Shop
  8. Klik Hapus.
  9. Untuk menambahkan rekening baru, tinggal klik Tambah metode penarikan uang yang baru.
  10. Pilih Transfer bank.
  11. Masukkan kode 4 digit yang nantinya akan dikirimkan ke nomor teleponmu.
  12. Tinggal mengikuti instruksinya sampai selesai

Akhir Kata

Sekian informasi seputar cara menghapus nomor rekening bank di TikTok Shop. Seperti yang kamu perhatikan caranya cukup mudah dan tidak butuh waktu lama. Selamat mencoba!

Admin Kompiwin

Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-delapan. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

Tinggalkan komentar