Masih Hangat
memuat ...

Kamis, 20 Juli 2017

Share:

7 Aplikasi To-Do List Terbaik di Android yang Bisa Kamu Download Gratis

microsoft to-do aplikas to-do terbaik

Android sebagai sistem operasi smartphone yang paling banyak digunakan menyajikan jutaan aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk mempermudah hidup.

Salah satunya adalah aplikasi to-do list.

To-do list adalah aplikasi pengingat (reminder app) yang berguna untuk mengingatkan kamu tentang jadwal yang sering terlupakan, dalam bentuk list.

Ada banyak aplikasi to-do list yang menyajikan fitur lengkap dengan tampilan yang mudah digunakan, serta dengan keamanan dan privasi yang kuat. Semua dapat kamu pilih di Android.

Tapi ketimbang mencari aplikasi to-do list sendiri, kamu bisa memilih salah satu aplikasi to-do list terbaik dalam daftar berikut.

#1 Wunderlist (Android, iOS, Windows 10, Web)

wunderlist android aplikasi to-do terbaik

Wunderlist adalah salah satu aplikasi to-do list terbaik yang pernah diakuisisi oleh Microsoft. Sekarang, aplikasi to-do list ini sudah dihentikan pengembangannya, dan diganti dengan aplikasi to-do list terbaru bernama Microsoft To-Do.

Wunderlist menyajikan beragam fitur yang cukup lengkap. Kamu bisa membuat list dan folder list yang berisi to-do dengan jumlah yang sangat banyak, misalnya untuk membuat daftar belanja.

Ada beragam kategori di sini. Today, Week, Contact, Starred, Inbox, hanyalah list bawaan yang dapat ditambahkan dengan kategori/list baru buatan sendiri. Ketika ada to-do yang dijadwalkan pada hari ini, atau minggu ini, maka akan masuk secara otomatis ke list Today atau Week.

aplikasi to-do list terbaik android

Untuk menjadwalkan sebuah to-do, kamu bisa melakukannya dengan Wunderlist. Selain jadwal, kamu bisa menambahkan attachments/file, notes, subtasks, dan komentar.

Ketika jadwalnya tiba, kamu akan menerima notifikasi pemberitahuan to-do tersebut dari Wunderlist di PC/laptop, smartphone, atau tablet, yang ter[install aplikasi Wunderlist di dalamnya.

Wunderlist tersedia secara cross platform dan dapat secara gratis kamu download di Android, Windows 10, iOS pada iPhone atau iPad.

Download Wunderlist untuk Android

Download Wunderlist untuk Windows 10

Download Wunderlist untuk iOS pada iPhone/iPad

Buka Wunderlist versi Web

#2 Microsoft To-Do (Android, Windows 10, iPhone)

microsoft to-do aplikas to-do terbaik

Karena Wunderlist sudah ‘mati’, maka Microsoft menggantinya dengan aplikasi to-do list terbaru bernama Microsoft To-Do.

Microsoft To-Do masih terlalu baru. Hanya baru sedikit fitur yang tersedia di dalamnya. Tapi, Microsoft telah menambahkan fitur schedule/jadwal, notes, dan list bawaan yang beragam namun tanpa folder list.

Dengan salah satu aplikasi to-do list terbaik ini, kamu bisa membuat to-do yang terjadwal untuk hari ini dan secara otomatis akan ada di dalam list bawaan My Day.

aplikasi to-do terbaik di android

Seluruh to-do dalam list ini akan secara otomatis terhapus setiap harinya untuk mengisinya dengan to-do yang sudah terjadwal untuk hari besoknya.

Sehingga, kamu tak lagi terganggu dengan jadwal yang belum terjadi hari ini, dan bisa fokus untuk hari ini dengan tenang.

Microsoft To-Do juga punya fitur artificial intelligence yang menyarankan kamu untuk menambah to-do secara otomatis, yang biasanya kamu buat terlalu sering di waktu, jam dan hari yang sama.

Bagusnya, salah satu aplikasi to-do list terbaik ini dapat kamu download secara cross platform di Android, Windows 10, iOS pada iPhone atau iPad, secara gratis.

Download Microsoft To-Do di Android

Download Microsoft To-Do di iOS iPhone/iPad

Download Microsoft To-Do di Windows 10

#3 Todoist (Windows 10, Android, iPhone)

todoist aplikasi to-do terbaik di android

Salah satu aplikasi to-do list terbaik ini disajikan secara cross platform di semua perangkat: Android, Windows 10, iOS pada iPhone atau iPad, serta web di browser.

Sayangnya, aplikasi ini tak sepenuhnya gratis. Meski fiturnya sangatlah lengkap, kamu juga harus membayar hanya untuk membuat reminder pada sebuah to-do.

Tapi, dengan sekalian berlangganan Rp.419.000 per tahun, kamu akan mendapat fitur: reminder, label, comment, attachment, reminder location tracking, calendar sync, advanced filter, automatic backup, audio recording, dan menggunakan Todoist di lebih dari 15 perangkat (dengan laptop, PC, tablet, dan smartphone di antaranya).

aplikasi todoist to-do-list terbaik

Meski berbayar, aplikasi to-do list ini sebanding dengan segala fiturnya yang sangatlah lengkap.

Download Todoist untuk Windows 10

Download Todoist untuk Android

Download Todoist untuk iOS iPhone/iPad

Buka Todoist versi Web

#4 Any.Do (Web, Android, Windows 10, iPhone)

aplikasi to-do any.do

Aplikasi to-do list yang satu ini punya tampilan yang bersih, simpel, namun dengan desain modern. Any.Do membungkus fitur-fiturnya yang lengkap dan rumit dengan tampilan yang sederhana.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat to-do dan to-do list dengan reminder, notes, share ke teman, atau meng-upload file. Aplikasi to-do list ini tidak sepelit Todoist yang tak mengizinkan kita untuk membuat reminder bagi pengguna gratis.

aplikasi android terbaik to-do list

Any.Do menyajikan fitur yang cukup lengkap bagi pengguna gratis. Ingin juga fitur location reminder, to-do review, unlimited sharing, dan unlimited collaboration?

Kamu bisa berlangganan setiap bulannya dengan membayar Rp.329.000 per tahun. Meski lebih murah dari Todoist, Any.Do versi gratis tidak sepelit Todoist versi gratis.

Buka Any.Do di Web

Download Any.Do di Android

Download Any.Do di iOS iPhone/iPad

Download Any.Do di Windows 10

#5 SplenDo (Android)

aplikasi android terbaik splendo

SplenDo adalah aplikasi to-do list di Android yang terlihat original, dan biasa saja. Tampilannya tampak agak jadul.

Tapi, meski begitu, aplikasi to do list ini punya fitur yang cukup lengkap serta sepenuhnya gratis.

SplenDo punya fitur schedule, voice to-do, repeating to-do, notifikasi to-do, sinkronisasi akun Google, list namun tanpa folder list, dan lainnya.

Download SplenDo di Android

#6 Tasks (Android)

tasks di android google play

Pernah kepikiran mencari aplikasi to-do list yang simpel, fitur cukup lengkap, dengan desain Material yang merupakan ciri khas Android?

Tasks jawabannya. Aplikasi to-do list Android ini bukanlah aplikasi yang secara official buatan Google, tapi tampilan dan fiturnya dibungkus dengan desain material Google, serta sinkronisasi dengan akun Google.

Tasks adalah aplikasi to-do list gratis dengan fitur schedule, tema gelap/terang, voice recording, task list atau kategori task, notifikasi, dan sinkronisasi akun Google.

aplikasi terbaik android tasks to-do

Satu satunya yang berbayar dari aplikasi ini adalah tema gelap dan tema wallpaper. Sisanya, dapat kamu gunakan secara gratis di smartphone Android.

Download Tasks di Android

#7 GTasks (Android)

GTasks adalah aplikasi to-do list yang dapat melakukan sinkronisasi dengan akun Google Tasks. Uniknya, aplikasi Android ini punya fitur to-do yang berupa notes, sehingga kamu bisa menulis banyak to-do dengan banyak kata.

Sayangnya, pengguna tak bisa menambahkan attachments di dalam to-do. Serta, aplikasi Android ini tak punya banyak fitur. Hanya schedule, list, dan tambahan kalender saja.

Download GTasks di Android


Itulah sejumlah aplikasi to-do list terbaik di Android, yang sangat berguna sebagai pengingat yang mampu meningkatkan produktivitas. Sebagian punya fitur lebih, sebagian adalah aplikasi berbayar tapi fitur sangat lengkap.

Jadi, apa aplikasi to-do list terbaik menurutmu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.