Masih Hangat
memuat ...

Sabtu, 22 Juli 2017

Share:

7 Aplikasi Terbaik Android untuk Belajar Bahasa Inggris, Spanyol, Turki, Belanda, Jepang, dan Bahasa Asing Lainnya

duolingo aplikasi tes bahasa inggris

Ada jutaan aplikasi dan games di Android. Saking banyaknya aplikasi di Google Play, kita kesulitan untuk mencari aplikasi yang layak, baik, dan berguna untuk di-download dan di-install di smartphone.

Untuk memudahkan hidup, ada semacam aplikasi Android yang mampu membantu meningkatkan skill bahasa Inggris, Belanda, Turki, Jepang, Jerman, dan bahasa asing lainnya.

Bagi pekerjaan yang menuntut keahlian lebih dalam bahasa asing, maka sejumlah aplikasi terbaik ini pun sangatlah berguna. Apalagi bagi seseorang yang sedang bekerja dalam industri hospitality – staf hotel, tour guide, dan lainnya.

Aplikasi Terbaik Android untuk Belajar Bahasa Inggris

#1 Duolingo: Learn English

duolingo aplikasi tes bahasa inggris

Aplikasi Android yang satu ini sangat mudah digunakan. Bagi orang yang masih awam dalam bahasa Inggris, Duolingo adalah pilihan yang tepat. Duolingo membawa seluruh jenis kata benda dan materi bahasa asing lainnya dalam cara yang begitu sederhana.

Mulai dari jamak, kepemilikan, kata ganti objek, kata kerja sekarang, pertanyaan, kata sambung, preposisi, kata sifat, hingga jenis-jenis kata benda seperti pakaian, makanan, hewan, tempat, benda, angka, dan lainnya dapat dipelajari dengan mudah.

Kamu akan menghadapi berbagai latihan dan tes dengan menghafal materi yang sebelumnya disajikan. Sayangnya, tak ada materi khusus soal cara membaca maupun grammar di sini.

Download Duolingo di Android

#2 Andy English

aplikasi android terbaik untuk belajar bahasa inggris

Aplikasi terbaik yang satu ini mengkhususkan dirinya untuk menjadi aplikasi belajar bahasa Inggris. Andy English akan memberi materi dalam bentuk chat AI yang mudah dipahami. Bagi pengguna yang malas belajar bahasa Inggris, Andy English adalah solusinya.

Andy English menyajikan beragam materi grammar bahasa Inggris. Sayangnya, aplikasi ini membatasi materi bagi pengguna gratis, dan perlu berlangganan setiap bulan atau tahunnya.

Download Andy English di Android

#3 Elsa Speak

elsa speak aplikasi android terbaik bahasa inggris

Else Speak adalah aplikasi untuk belajar bahasa Inggris yang berbeda. Ia mampu membantu kita melatih aksen bicara dalam bahasa Inggris. Untuk mempelajari cara berbicara dalam bahasa Inggris, Elsa Speak adalah jawabannya.

Sayangnya, materi dibatasi bagi pengguna gratis, dan perlu membayar Rp.389.000 per tahun untuk akses materi bahasa Inggris yang tak terbatas. Tapi Elsa Speak memberikan trial berupa unlimited access selama 5 hari pertama bagi pengguna gratis.

Download Elsa Speak

#4 Knudge.me

knudge.me aplikasi belajar bahasa inggris

Knudge.me adalah aplikasi yang lebih berbeda. Ia menyajikan kursus bahasa Inggris dalam bentuk game/kuis yang perlu dijawab. Game-game yang disajikan mampu mengasah skill bahasa Inggris dengan sangat tajam.

Knudge.me menyajikan sejumlah game seperti: Words Checker dan Reader’s Digest. Game-game yang disajikan akan terasa sulit bagi orang yang masih awam untuk belajar bahasa Inggris.

Download Knudge.me di Android

#5 Useful English Expressions

aplikasi terbaik belajar inggris

Useful English Expressions menyajikan banyak materi bahasa Inggris. Ia menyajikan ekspresi-ekspresi, ungkapan, atau idiom yang sering dilakukan di suatu kondisi atau untuk tujuan tertentu.

Intinya, aplikasi ini menyajikan cara berbicara dalam bahasa Inggris ketika/untuk misalnya cemas, berdebat, meminta maaf, memberi saran, meminta bantuan, bertanya kepada orang lain, dan sebagainya.

Aplikasi ini juga menyajikan berbagai definisi dari kata-kata benda yang sejenis, dalam bahasa Inggris.

Download Useful English Expressions di Android

#6 Busuu

aplikasi terbaik android

Busuu hampir menyerupai Duolingo. Konsepnya adalah latihan atau tes dan penyajian materi bahasa Inggris sebelum latihan. Di sana juga terdapat tips grammar bahasa Inggris sesekali ketika penyajian materi dijalankan. Pronunciation dan latihan secara listening juga tersedia di sini.

Busuu tampaknya menjadi pilihan kedua jika ada materi atau hal-hal tentang bahasa Inggris yang tidak disajikan oleh Duolingo. Sayangnya, aplikasi ini tidak menyajikan kursus dalam bahasa Indonesia, sehingga agak sulit untuk belajar bahasa Inggris di sini.

Download Busuu di Android

#7 Define

aplikasi terbaik android

Define bukanlah aplikasi yang secara langsung menyajikan materi bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya. Namun ia menyajikan sejumlah kamus online yang dapat di-download untuk penerjemah/translate secara offline.

Ketika kita menemukan suatu kata yang tak dapat dimengerti, kita dapat melihat definisinya dari aplikasi Define.

Untuk melihat definisi dari suatu kata, tinggal copy paragrafnya, maka sebuah notifikasi melayang akan muncul memberi tahu makna atau definisinya.

Download Define di Android


Itulah sejumlah aplikasi Android terbaik untuk belajar bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya. Setiap aplikasi di atas punya fungsi masing-masing yang unik, sehingga tak bisa dibandingkan kehebatannya satu sama lain. Tinggal pilih mau download aplikasi yang mana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.