Masih Hangat
memuat ...

Kamis, 15 Juni 2017

Share:

6 Aplikasi Video Player Terbaik Gratis untuk Android

video player android

Smartphone dengan sistem operasi Android menjadi yang paling populer, dan paling banyak digunakan di dunia.

Alasannya pun beragam. Bukan hanya karena sistem operasi Android yang bagus, melainkan pula aplikasi-aplikasi di dalamnya. Sistem open-source Android pulalah yang membuatnya ramai dengan developer aplikasi.

Beragam aplikasi pun tersedia. Salah satu yang ramai adalah aplikasi media player atau video player. Di Android, banyak aplikasi pemutar video yang memiliki kualitas yang cukup bagus, bahkan terbaik di antara yang lainnya.

Lalu, apa sajakah aplikasi pemutar video terbaik untuk Android tersebut?

#1 MX Player: Memutar Video Banyak Format, Tampilan Enak Dipandang

mx video player android

Mungkin, MX Player yang menjadi juara #1 sebagai aplikasi video player terbaik di Android. Alasannya sederhana: bisa memutar banyak format video dan audio (termasuk AC-3), serta tampilannya yang sederhana, dan tak mencolok.

Karena mendukung berbagai format audio, MX Player bukan hanya sebuah aplikasi video player, melainkan pula music player.

Memang bukan fungsi utamanya untuk memutar musik, namun MX Player bisa menjadi pertimbangan ketika sobat malas atau tak ada kuota untuk install sebuah aplikasi music player.

MX Player mendukung subtitle otomatis, sehingga sobat tak perlu menampilkan subtitle secara manual. Serta, font dan style dan warna subtitle pun tampil sesuai tampilannya sendiri. Tak seperti media player lain yang datar dan tak memiliki styles subtitle.

MX Player juga memiliki fitur swipe (geser) untuk mengatur kecerahan layar, volume, serta skip forward dan backward. Fitur semacam ini sungguh memudahkan ketika menonton film/video dengan kualitas HD di smartphone Android sobat.

Buruknya, aplikasi media player ini sering menampilkan iklan ketika video yang sedang ditonton di-pause. Tapi, secara tampilan dan fiturnya yang tak berbelit-belit dan gratis, aplikasi inilah jawabannya.

Download MX Player di Google Play

#2 VLC Media Player: VLC versi Desktop dalam Android

vlc media player android gratis

VLC Media Player dirilis di Android. Fitur-fiturnya dan tampilannya tak jauh berbeda dengan aplikasi versi desktopnya. Warna khas kuningnya yang mencolok mencerminkan dengan jelas apa itu VLC Media Player sesungguhnya.

Hampir semua format video dapat diputar di sini. Mulai dari AVI, ASF, WMV, AVS, FLV, MKV, MOV, 3GP, MP4, MPG, MPEG, DAT, OGM, VOB, RM, RMVB, TS, TP, IFO, dan NSV.

VLC Media Player juga mendukung subtitle otomatis. Pengatur equalizer juga tersedia. Bagusnya lagi, VLC Media Player tak menampilkan iklan, dan gratis!

Buruknya, VLC Media Player ternyata sama persis dengan versi desktopnya, yakni adanya bug dan error yang sebenarnya tak perlu ada. Misalnya, suara video hilang, atau lag yang membuat video menjadi macet-macet.

Tapi, bagi sobat yang ingin mencoba aplikasi video player ini, download saja.

Download VLC Media Player di Google Play

#3 Wondershare Player

wondershare player untuk android gratis

Aplikasi video player yang satu ini memiliki fitur unik yang juga dimiliki oleh VLC Media Player. Fitur unik itu tak lain adalah fitur online streaming. Fitur ini memungkinkan kita melakukan streaming video dari berbagai situs video: YouTube, Vevo, dan situs lain.

Kalau soal tampilan, video player Android ini memiliki tampilan yang cukup bagus dan modern. Tapi kalau soal fiturnya, video player ini masih sangatlah kurang. Subtitle pun kadang tak muncul secara otomatis.

Download Wondershare Player untuk Android

#4 MoboPlayer

video player android terbaik

Aplikasi media player untuk Android ini memiliki tampilan yang sederhana. Namun fitur-fiturnya tampak lengkap karena terdapat fitur cutting, screenshot, mengubah scale (6:9 atau 4:3), mengatur tampilan subtitle, dan fitur lainnya.

Tampilan aplikasi pemutar video ini pun juga tampak modern, simpel, dan enak dipandang. Cukup bagus untuk memutar video atau film setiap saatnya dengan aplikasi ini.

Download MoboPlayer untuk Android

#5 BSPlayer

bsplayer

BSPlayer adalah aplikasi pemutar video yang memiliki tampilan yang agak jadul dan mencolok, dengan fitur yang minimalis. Fitur-fiturnya secara umum sama seperti video player lainnya. Bedanya, tampilan BSPlayer yang jadul mencerminkan sebuah video player yang kurang berkualitas.

Download BSPlayer Gratis untuk Android

#6 AC3 Player

video player android

Aplikasi media player yang satu ini memiliki fungsi yang unik, yakni dapat memutar video dengan audio dalam bentuk format AC3. Jika sobat lelah dengan semua media player lain yang tak mendukung audio AC3, maka AC3 Player adalah solusinya.

AC3 Player bisa dibilang sebagai media player yang ringan. Terlebih bagi smartphone Android dengan spesifikasi yang rendah. Fitur-fitur umum seperti subtitle otomatis, fitur swipe untuk skip, dan fitur lainnya juga tersedia di sini.

Download AC3 Player (Gratis) untuk Android

Itulah sejumlah aplikasi video player atau pemutar video terbaik untuk smartphone Android. Sebagian punya fitur yang cukup lengkap. Sebagian yang lain punya tampilan yang enak dilihat, dan mudah digunakan. Tinggal pilih – mau yang mana. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.