Masih Hangat
memuat ...

Sabtu, 20 Mei 2017

Share:

Cara Mengubah Tampilan Subtitle Video/Film di Windows 10

film one day 2016 thailand

Windows 10 punya aplikasi Movies & TV. Aplikasi Movies & TV hanya salah satu dari banyaknya aplikasi bawaan Windows 10 yang berbasis UWP (Universal Windows Platform), yang mampu memutar video atau film jauh lebih baik ketimbang aplikasi pemutar video lainnya.

Subtitle adalah fitur awal dari aplikasi Movies & TV. Fitur subtitle menampilkan teks terjemahan dari video atau film yang sedang kita tonton. Di dalam aplikasi Movies & TV, subtitle tampil dengan warna teks putih serta font Segoe UI.

Font dan warna teks dari subtitle yang tampil sangatlah mengganggu. Terlebih jika video atau film yang ditonton mendominasi warna terang, yang mengaburkan teks subtitle hingga sulit kita baca.

Nah, kamu bisa mengubah tampilan subtitle tersebut agar dapat terbaca dengan sangat nyaman. Windows 10 punya caranya sendiri soal mengganti tampilan subtitle. Mulai dari warna teks, font, hingga transparansi atau tingkat tembus pandangnya.

Cara Ubah Tampilan Subtitle di Windows 10

Microsoft tak menyajikan opsi dan settings untuk mengubah tampilan subtitle. Namun kita dapat melakukannya dalam aplikasi Settings.

Buka aplikasi Settings. Melalui Start menu atau kolom cari.

settings windows 10 subtitle

Lalu masuk menuju Ease of access > Closed caption.

ganti tampilan caption subtitle

Di sinilah kamu dapat mengubah tampilan dari subtitle yang selalu tampil dalam aplikasi Movies & TV. Kamu bisa mengubah berbagai hal – mulai dari warna teks, font teks, background, hingga transparansi atau tingkat tembus pandang subtitle.

subtitle warna teks

Kamu dapat mengubah warna teks subtitle pada caption color, tingkat tembus pandang pada caption transparency, font subtitle pada caption style, ukuran subtitle pada caption size, serta efek subtitle pada caption effect.

Kamu juga dapat mengubah warna background subtitle pada background color, serta tingkat tembus pandang atau transparansi pada background transparency.

Agar tampilan subtitle enak dan mudah dibaca saat menonton video atau film apa pun, saya menggunakan warna subtitle default putih dengan background hitam serta tingkat tembus pandang background Translucent.

one day

Tingkat tembus pandang background ini tak akan menghalangi proses berjalannya video serta membuat teks tak akan terhalangi oleh terlalu cerahnya cahaya video yang tampil. Layaknya seperti subtitle video di situs YouTube.

one day subtitle thailand

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.