Masih Hangat
memuat ...

Sabtu, 24 Oktober 2015

Share:

Cara Menggunakan Snap Assist di Windows 10: Menggunakan Beberapa Jendela dalam Satu Layar secara Bersamaan

snap assist di windows 10

Windows 7 memiliki fitur Aero Snap yang berguna agar pengguna dapat menggunakan dua jendela dalam satu layar. Sekarang, di Windows 10, fitur itu telah mengalami improvisasi dengan thumbnail jendela yang akan ikut dibuat dalam satu layar. Selain itu, kita juga bisa menyatukan empat jendela dalam satu layar dengan cara yang lebih mudah.

Cara Menggunakan Snap Assist dengan Mouse

Ada dua cara untuk menggunakan snap assist. Dengan mouse, atau dengan keyboard. Anda dapat menggunakan mouse dengan cara mengklik-tahan title bar lalu menggesernya ke sudut layar, kemudian melepasnya sampai membentuk suatu bagian.

snap assist di windows 10

Secara otomatis, thumbnail jendela yang sedang terbuka akan muncul. Ini memberi pilihan kepada Anda untuk memilih jendela yang hendak digunakan bersamaan dengan jendela lain.

Anda hanya perlu memilih jendela mana yang ingin bersanding dengan jendela pertama yang Anda pilih.

Selain dua jendela dalam satu layar, Anda juga dapat menggunakan empat jendela secara bersamaan.
Jika menggunakan mouse, Anda dapat menggunakan lebih banyak jendela secara bersamaan dengan ukuran yang berbeda. Gunakan mouse untuk mengatur itu. Namun, tanpa Snap Assist.

Cara Menggunakan Snap Assist dengan Keyboard

Untuk lebih mudah menggunakan Snap Assist, gunakan keyboard sebagai alat pintas. Hanya dengan menekan Logo Windows + Arah Panah (Atas, kanan, bawah, kiri) secara bersamaan, dua atau empat jendela dalam digunakan secara bersamaan dalam satu layar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.