Masih Hangat
memuat ...

Sabtu, 26 Juli 2014

Share:

Pesan Error: "Can't Change the Photos Tile to This Photo" ketika Mengubah Gambar Tile "Photos"

Pesan Error: "Can't Change the Photos Tile to This Photo" ketika Mengubah Gambar Tile "Photos"

Sebenarnya pesan error ini tidak mengganggu, melainkan live tile pada aplikasi "Photos"-lah yang terlihat mengganggu ketika membuka Start screen. Beberapa waktu yang lalu, saya mengalami masalah ini. Permasalahnya adalah aplikasi Photos tidak bisa menampilkan live tile-nya. Padahal semua pengaturan yang berkaitan dengan Photos sudah diatur.

Awalnya saya mengira bahwa aplikasi Photos tidak bisa menampilkan live tile-nya sendiri. Karena itu, saya mencoba menetapkan sebuah gambar sebagai live tile-nya. Tapi yang saya dapat malah pesan error ini: "Can't change the Photos tile to this photo". Saya berpikir bahwa penyebab masalah ini adalah karena me-reset semua live tile Start screen, seperti yang telah dijelaskan pada artikel sebelumnya.

Setiap me-reset semua live tile atau membersihkan semua data live tile di Start screen, aplikasi live tile Photos tidak bisa tampil. Setelah mencoba berbagai cara, masalah ini tidak bisa diselesaikan. Dan akhirnya, ketika melakukan sesuatu yang iseng, masalah ini telah terpecahkan.

Cara Mengatasi Live Tile Aplikasi "Photos" Tidak Bisa Tampil

Pemecahan masalah ini cukup sederhana saja. Pastikan bahwa aplikasi Photos tidak sedang berjalan dalam background. Untuk mengeceknya, buka Task Manager.

Pastikan bahwa live tile pada aplikasi Photos diaktifkan.

Buka aplikasi yang memiliki fitur untuk menyimpan foto atau gambar ke folder "Pictures" Anda secara otomatis. Sebagai contoh, ada aplikasi Camera yang berfungsi untuk memotret diri Anda melalui kamera laptop. Nah, aplikasi Camera itu bisa menyimpan gambar secara otomatis ke dalam folder "Pictures".

Buka aplikasi Camera dan mulailah memotret diri Anda di depan komputer. Setelah memotret, tutup aplikasi Camera secara permanen dan tunggu beberapa menit sampai live tile aplikasi "Photos" tampil.

Akhir Kata

Selain aplikasi Camera, masih ada aplikasi yang lainnya. Misalnya PicSketch yang berfungsi mengedit foto dan menyimpannya ke dalam folder "Pictures". Atau bahkan aplikasi Photos sendiri yang bisa mengedit foto dan menyimpannya ke dalam folder "Pictures". Jika masalah ini tidak terpecahkan dalam perangkat (komputer) Anda, silakan berkomentar.

1 komentar:

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.