Ukuran Foto 1R

Ukuran Foto 1R
Ukuran Foto 1R

Saat hendak mencetak foto, kita harus tau ukuran kertasnya terlebih dahulu. Hingga saat ini, ukuran foto seri R masih terus digunakan walaupun telah ditetapkan sejak lama oleh ISO.

Ukuran kertas foto seri R bermacam-macam, ada 10R, 12R, 14R dan masih banyak lagi lainnya. Ukuran seri R seringkali digunakan lantaran menjadi ukuran foto standar internasional.

Dalam mencetak foto, kebanyakan orang Indonesia memilih ukuran 10R. Alasannya foto berukuran 10R ukurannya sangat pas sekali untuk diletakkan di meja, dinding dan lain sebagainya.

Tapi adakalanya juga orang yang lebih memilih ukuran selain 10R tergantung pada untuk apa foto tersebut dibuat, misalnya sebagai syarat-syarat tertentu.

Sebagian besar masyarakat hanya mengetahui foto 2R sebagai ukuran foto R series paling kecil. Jika dihitung dengan satuan cm, foto 2R setara dengan 6 x 9 cm. Sepertinya terlalu besar untuk diletakkan di dompet, buku nikah dsb.

Adakah ukuran foto yang lebih kecil dari foto 2R?

Ternyata ada juga foto yang berukuran lebih kecil lagi, yaitu 1R. Dengan dimensi yang lebih kecil, sepertinya foto berukuran 1R ini sangat tepat untuk digunakan sebagai foto pelengkap dokumen atau diletakkan di dompet.

Ukuran Foto 1R Dalam mm, cm, inchi, dan pixel

[toc]

Sebenarnya berapa sih ukuran foto 1R ini? Supaya rasa keingintahuan kalian terjawab, silahkan simak penjelasan dari tim kompiwin berikut ini:

Ukuran Foto 1R dalam mm, cm, inchi, dan pixel
Ukuran Foto 1R dalam mm, cm, inchi, dan pixel
Ukuran Foto Satuan mm Satuan cm Satuan inchi Satuan pixel
Foto 1R 50 x 75 mm 5 x 7,5 cm 1,96 x 2,95 inchi 188 x 283 pixel

Itu dia ukuran foto 1R dalam satuan mm, cm dan juga inchi. Jika dirasa masih agak kebesaran, kalian bisa menggunakan foto berukuran 3 x 4.

Meski foto ukuran 1R ini ada, jarang sekali masyarakat yang memilih ukuran foto ini. Karena foto berukuran 1R tidak masuk dalam ukuran foto standar internasional.

Akhir Kata

Sudah selesai topik bahasan dalam artikel kali ini. Semoga bisa bermanfaat dan membantu kalian yang kebingungan tentang ukuran foto ini, terimakasih sudah membaca.

Admin Kompiwin
Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-enam. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.