Template PPT Video Promosi PPDB

Template PPT Video Promosi Penerimaan Peserta Didik Baru

Menjelang tahun ajaran baru, masing-masing sekolah mulai sibuk mempersiapkan segala bentuk penyambutan murid baru, dari mulai pembukaan sistem pendaftaran murid, mengatur jadwal kurikulum, mengatur skema tempat pendaftaran dan para guru sibuk mulai mempersiapkan dalam rangka mempromosikan penerimaan siswa baru.

Biasanya sebelum penerimaan sekolah baik itu SMP dan SMA, jauh hari sebelumnya banyak sekolahan yang mulai berdatangan untuk mempromosikan penerimaan peserta didik baru.

Calon siswa akan dikumpulkan dalam satu ruangan, seperti aula atau tempat rapat, kemudian guru yang terkait dengan instansi sekolah yang ingin mereka promosikan mulai menerangkan.

Tujuannya jelas, agar calon siswa mengetahui seputar informasi sekolah tersebut, sistem pembelajaran di sekolah baru, hingga bagaimana keunggulan prestasi yang dibanggakan.

Metode promosi bisa dengan berbagai cara, kebanyakan mereka memakai bantuan PowerPoint untuk memudahkan presentasi didepan banyak orang.

Pada kesempatan kali ini, kami sudah sediakan template PPT video promosi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), yang dapat kalian edit dan ubah sesuai informasi sekolah masing-masing.

Template PPT Video Promosi Penerimaan Peserta Didik Baru

PowerPoint seringkali digunakan sebagai media presentasi karena media aplikasi berikut memudahkan pengguna dalam menyusun per bagian materi yang akan disampaikan.

Materi bisa dengan bebas diisi dalam bentuk foto, video, ilustrasi gambar, tabel dan sebagainya.

Untuk memudahkan navigasi, pengguna juga dapat memodifikasi lewat bantuan hyperlink atau tombol Next Slide.

Dalam membuatnya memang perlu membutuhkan waktu, akan lebih praktis bila kamu download template PPT video promosi penerimaan peserta didik baru yang sudah kita sediakan dibawah ini, setelah itu tinggal edit saja.

  1. Pertama kalian Download terlebih dahulu filenya lewat link diatas.
  2. Kalau sudah Ekstrak File tersebut dengan password JAGOPPT.
  3. Disana ada folder Font, silahkan buka terlebih dahulu.Buka Folder Font
  4. Install semua font tersebut untuk mendukung file template dalam PPT. Caranya klik kanan Font dan Install.Klik Kanan Kemudian Install
  5. Selanjutnya tinggal kamu buka file PPT tersebut.Buka File Template PPT
  6. Edit isi materinya, dan perhatikan tiap slide karena disana sudah include dengan animasi, efek dan juga sound.Silahkan Edit PPT Tersebut
  7. Kalau sudah, pencet tombol File.Pencet Tombol File
  8. Klik menu Export -> Create a Video.Klik Tombol Export
  9. Atur resolusinya lewat tombol Computer & HD Display.Pilih Resolusi Videonya
  10. Terakhir tinggal klik Create Video.Terakhir Tinggal Create Video
Butuh Template PPT Video Lain?

Mau buat video ucapan Idul Fitri dengan PowerPoint? Silahkan download template PPT Ucapan Idul Fitri.


Akhir Kata

Silahkan kalian download template PPT Video promosi penerimaan peserta didik baru yang sudah kita siapkan diatas.

Melalui file tersebut, menjadikan kita lebih praktis dan efisien tanpa perlu membangun template dari awal. Semoga bermanfaat. 

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.