Situs Ringkasan Buku Terbaik

Situs Ringkasan Buku Terbaik
Situs Ringkasan Buku Terbaik

Bagi yang gemar membaca buku, jumlah dan tebal halaman bukan suatu masalah bagi mereka.

Bahkan buku dengan lebih dari satu seri mungkin saja mereka habiskan karena hobi membaca itu tidak ada alasan untuk berhenti.

Tetapi sebaliknya, buat mereka yang cukup malas membaca buku, jumlah halaman dan lembar buku akan jadi pertimbangan besar.

Biasanya sering terjadi bagi para siswa maupun mahasiswa yang sedang ditugaskan untuk membuat suatu karya tulis, dan salah satu syaratnya yakni merangkum tesis dari buku tertentu.

Saat-saat seperti inilah kita sangat membutuhkan yang namanya situs ringkasan buku terbaik.

Alasannya kalau bukan malas bisa karena tidak ada waktu untuk merangkum banyak buku, atau memang malas dan butuh cara praktis dalam menangkap bagian-bagian terpenting di dalam buku tersebut.

Tim Kompiwin disini ingin memberikan beberapa situs yang dapat berfungsi sebagai media peringkas buku atau bentuk tulisan lain, menjadi tulisan yang singkat.

Kumpulan Situs Ringkasan Buku Terbaik (Wajib Dicoba)

Ada beberapa daftar situs ringkasan buku terbaik yang sudah kita berikan rangkumannya dibawah ini.

Satu dari lainnya sudah sangat populer digunakan bagi kalangan editor, jurnalis, dosen hingga penulis.

Jadi buat kalian yang termasuk siswa sekolah atau mahasiswa, silahkan pilih salah satu list situs dibawah ini untuk membuat karya tulis hasil rangkuman dari sebuah buku.

1. Resoomer

Website Resoomer

Resoomer, situs berikut ini dikemas dan diperuntukkan dalam merangkum sebuah tulisan entah itu teks ilmiah, buku, bukti sejarah dan karya tulis lain yang mudah dipahami.

Malas membaca sudah termasuk hal yang wajar dialami bagi para siswa, namun sikap seperti ini tidak baik bila kamu pertahankan dalam dunia pendidikan.

Sesekali kita boleh saja menggunakan layanan ringkasan buku seperti ini, tetapi harus dengan alasan yang masuk akal.

Sebelum membuka situs ini, pertama pastikan perangkat terhubung dengan koneksi internet.

Kemudian persiapkan buku yang ingin kalian rangkum, kita merekomendasikan file karya tulis tersebut sudah dalam bentuk softcopy, karena kalau tidak kamu harus mengetik lagi dari awal sampai akhir kalimat.

Setelah itu pencet perintah konfirmasi, maka buku akan teringkas secara otomatis.

Link Website : https://resoomer.com/id/


2. Sysnopsis

Rekomendasi situs berikutnya ada website bernama Synopsis. Layanan ini memiliki akses yang mudah dan simpel, pengguna dapat mengirim perintah rangkum berupa link URL, raw text atau HTML.

Setelah pengguna memasukkan sumber referensi buku tersebut, maka sistem dalam situs akan secara otomatis merangkum dalam bentuk teks poin poin.

Walau teknologi rangkuman ini sudah sangat mudah, namun kalian jangan sering-sering menggunakan situs layanan seperti ini, sebab kemampuan sistem tidak dapat akurat dibanding kita menggunakan ide gagasan kita sendiri.

Link Website : https://synopsis.saasify.sh/


3. SMMRY

Website SMMRY

Situs ringkasan buku terbaik selanjutnya ada website bernama SMMRY.

Website ini juga sering jadi andalan bagi para siswa atau mahasiswa dalam merangkum sebuah teks dari beberapa lembar halaman menjadi puluhan kalimat saja.

Yang menarik dari situs ini yaitu kalian dapat mengekspor hasil rangkuman teks dalam bentuk file FDF maupun TXT.

Untuk menggunakan layanan situs, pertama kamu masuk ke dalam website SMMRY, tetapi sebelumnya pastikan device sudah terkoneksi dengan internet.

Kalau sudah kamu salin teks buku yang ingin dirangkum, bahkan pengguna dapat memberikan referensi  buku dalam bentuk link atau upload PDF.

Artinya akan lebih efektif bila buku yang ingin dirangkum sudah dalam bentuk soft file, tanpa perlu repot ketik lagi.

Terakhir tinggal klik SUMMARIZE dan hasil rangkuman akan muncul otomatis.

Link Website : https://smmry.com/


4. TLDR This

Website TLDR This

Yang terakhir kita sediakan satu situ lagi bernama TLDR This. Hampir sama dengan website rangkuman diatas, kamu akan ditawarkan kolom link buku atau kotak teks untuk kita rangkum menjadi lebih singkat.

Referensi teks artikel akan sistem rangkum menjadi kurang lebih 5 poin, sehingga kamu bisa lebih mudah dalam menentukan bagian mana yang ingin disertakan dalam rangkumans atau hanya sekedar memahami tulisan tersebut.

Untuk menggunakannya, pertama sambungkan device dengan internet, setelah itu buka website TLDR This. Scroll kebawah, maka kamu akan disediakan dua pilihan antara merangkum dari referensi link atau langsung paste teks di kotak kedua. Selesai.

Link Website : https://tldrthis.com/


Akhir Kata

Kurang lebih seperti itulah penjelasan kita tentang situs ringkasan buku terbaik yang cukup membantu dalam menulis karya ilmiah.

Selain berfungsi dalam penulisan tugas, kamu juga bisa memakainya untuk menelaah poin-poin penting di sebuah tulisan. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.