Fungsi Update Software Android

Fungsi Update Software Android 1
Fungsi Update Software Android

Istilah kata update sering diartikan sebagai bentuk peningkatan ke arah next level dan memperbaiki versi sebelumnya mengikuti kebijakan pembaruan terbaru.

Kamu akan sangat lazim mendengar kata-kata update ini di dalam perangkat device elektronik seperti smartphone atau PC.

Sistem dalam program tersebut memang sengaja ditanamkan untuk memerintahkan pengguna melakukan pembaruan agar bisa terus merasakan tingkat performa dari perkembangan fitur, tools dan perbaikan teknis lainnya.

Sehingga penting buat kita memperhatikan sistem update dan memberikan sedikit space pada ruang internal guna memberikan slot kosong dari sistem yang diperbarui.

Sebenarnya apa sih fungsi update software Android? Apakah memang ada maksud dan tujuan lain dari pengelola sistem OS pusat buat meningkatkan layanan kepada masing-masing usernya?

Sesuai dengan pembahasan kita kali ini, berikut kami akan berikan ulasan tentang fungsi update software Android, khususnya bagi mereka yang sering kali mempertanyakan pentingnya update sistem dan mempertimbangkan manfaat serta kerugian setelah proses update.

Manfaat Dan Fungsi Update Software Android

Pada segmen pembahasan pertama ini kita sekaligus rangkap antara manfaat dan fungsi update software Android jadi satu.

Karena kurang lebih antara pengertian kedua istilah tersebut hampir sama, dan inilah yang akan kamu dapatkan setelah update Android.

1. Memperbaiki Sistem Versi SebelumnyaNotifikasi Update Perangkat Lunak

Tanpa pengguna sadari, terkadang masih banyak kesalahan serta kekurangan dari versi Android yang kamu gunakan sebelumnya.

Dengan cara update ini, user akan mengatasi masalah dan memperbaiki semua sistem error tersebut serta menerapkan organisasi program versi paling baru.

Contoh sistem internal yang kurang beres dapat ditandai dengan munculnya notifikasi crash saat membuka aplikasi, dan ketika menjalankan software tiba-tiba suka keluar sendiri tanpa ada alasan yang jelas.

2. Meningkatkan Sistem Keamanan Android

Kurang lebih sama seperti diatas, jika ada sistem keamanan dalam HP yang kurang proper, maka pusat memberikan develop atas peningkatan kualitas keamanan tersebut demi kenyamanan para penggunanya.

Sehingga dari segi kualitas proteksi HP makin meningkat, seperti contohnya terjamin dari serangan virus atau malware dari ancaman luar.

3. Menstabilkan Performa Android

Akan kamu sadari, setelah mengupdate sistem versi terbaru membuat performa HP lebih cepat dan cenderung stabil.

Kecepatan akses saat membuka aplikasi pun lebih sigap, apalagi ketika di push dalam kebutuhan berat seperti menonton film, game atau multitask jadi tidak ada masalah yang berarti lagi.

4. Tampilan Interface Lebih FreshTombol Navigasi Baru

Terkadang jika update yang dilakukan tergolong besar-besaran, pengguna bakal sangat merasa kalau interface layar pengoperasian HPmu bakal berubah drastis, seperti letak menu, kemudian tombol navigasi, icon baru, itu semua bakal ditemui untuk versi update paling terbaru Android.

5. Kompatibel Dengan Aplikasi Dan Game Terbaru

Waktu download aplikasi atau game dalam HP, coba deh buka deskripsi keterangannya. Disana pasti akan dicantumkan minimal versi android buat akses program yang akan diinstal tersebut.

Kalau pengguna terus melakukan update, maka keuntungannya adalah bisa menjajaki semau aplikas bahkan game tanpa perlu terpaku batas minimal versi Android kamu.

6. Mendapatkan Fitur BaruFitur Apa Saja Yang Diupdate

Saat sebelum kita tekan tombol update Android, sistem telah mencantumkan apa saja fitur yang bakal tersedia untuk versi baru.

Jadi enaknya adalah perintah navigasi atau keunggulan HP kita jadi bertambah, yang sebelumnya akses jelajah sudah mentok sampai situ saja, sekarang makin ditingkatkan ke versi advance.

Contohnya HP kamu bisa mati total tanpa perlu menekan tombol power, berkat update tombol tersebut sudah tersedia versi tombol navigasi dalam notifikasi bar.

7. Menghilangkan Bug

Pernah ngeluh HP rasanya lemot banget, atau kurang responsif dalam mengolah perintah, bisa saja itu diakibatkan oleh bug sistem yang mengganggu internal data HP.

Lewat pembaruan ini, dipercaya semua masalah bug tersebut bisa hilang dan mengembalikan HP ke kondisi normal.

Mau mematikan update otomatis aplikasi di HP Android? Kamu bisa mengetahui caraya dengan mengikuti tutorial ini.

Kerugian Update Software Android

Setelah selesai membahas tentang fungsi update software Android, sebenarnya ada beberapa poin kekurangan atau efek setelah melakukan update itu sendiri.

1. Kapasitas Ruang Internal PenuhKapasitas Penyimpanan Internal Penuh

Data yang didownload guna mengupdate sistem Android itu sangat memakan ruang, apalagi ukurannya relatif sangat besar.

Biasanya pengguna yang gak siap akan kaget setelah melihat ruang penyimpanan internal jadi terpangkas sangat banyak.

2. Paket Data Tersedot BanyakDownload Update Menggunakan Wifi

Mendapatkan pembaruan sistem bisa dilakukan dengan cara mendownload dari server khusus.

Jika ukuran yang didownload besar, maka kamu bakal merasa banyak kuota yang tersedot secara massive. Lebih baik unduh update software android itu lewat Wi-Fi.

Layar HP Android kamu bergaris? Silahkan ikuti step-by-step cara mengatasi layar LCD Android bergaris.

Akhir Kata

Kurang lebih seperti itulah poin-poin dari fungsi update software Android, semoga dengan pembahasan kita datas kamu sedikit tercerahkan dan mengerti soal konsekuensi setelah update versi terbaru. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.