Cara Menghitung Win Rate Mobile Legends

Cara Menghitung Win Rate Mobile Legends 1
Cara Menghitung Win Rate Mobile Legend

Admin coba sedikit survey nih, kira-kira kalau kalian lagi ngisi waktu kosong, apa yang suka dilakukan? apakah menonton film, jelajah media sosial atau bermain game online ?

Tidak bisa dipungkiri, ternyata peminat game online versi mobile itu sangat besar, terbukti dari rating game Mobile Legends hingga saat ini makin populer dan banyak dimainkan.

Membahas seputar Mobile Legends, pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan istilah Win Rate bukan ?

Sebutan tersebut dapat diartikan sebagai hasil persentase pertandingan kalian menggunakan suatu hero/statistik akun tertentu dilihat dari peluang kemenangannya.

Kita disini akan berikan cara menghitung Win Rate (WR) Mobile Legend, supaya analisis permainan kalian jadi makin terprogram.

Hal seperti itulah yang membuat permainan Mobile Legends ini menarik buat dimainkan, developer game telah merancang banyak fitur serta layanan tambahan misalnya event berhadiah yang membuat para player itu makin betah dan merasa dimanjakan.

Kemudian sistem game berikut juga menganut teknis tingkatan level berdasarkan tier yang diraih masing-masing player. Semakin jago kamu bermain game, maka potensi dalam naik ke level yang paling tinggi dapat kemungkinan tercapai.

Sebenarnya jika berbicara soal tingkatan dalam Mobile Legends, istilah lain dalam permainan juga ada seperti pro player, top lokal, top global bahkan top clan berdasarkan hitungan khusus dari sistem.

Untuk menuju kesana, sebenarnya kalian sendiri juga bisa memprediksi diawal lewat cara menghitung Win Rate (WR) Mobile Legends yang akan kita ulas besama seperti di bawah ini.

Apa Itu Win Rate Dalam Mobile Legend ?

Mobile Legends termasuk game yang mengandalkan strategi dan kerja tim saat pertandingan berlangsung. Bahkan pro player selalu memiliki hitungan teknis ketika mereka bermain dengan squad satu timnya.

Salah satu perencanaan yang mereka hitungkan matang-matang adalah Win Rate. WR akan ditargetkan sebagai pencapaian untuk mencapai gelar pro player dan top global.

Semakin tinggi win rate yang diraih, maka masing-masing player akan lebih mudah memperkirakan rasio kemenangan dirinya beserta tim dalam menghadapi musuh.

Jika sebuah hero yang kamu sering mainkan memiliki Win Rate tinggi, artinya semakin jago pula player menguasai permainan dari hero yang mereka kendalikan. Persentase tersebutlah yang bisa dilihat tim menang atau kalahnya rasio pertandingan.

Pengertian lengkapnya, Win Rate atau WR merupakan hasil persentase kemenangan pertandingan mengambil dari jumlah banyaknya match di sebuah hero yang sering kamu gunakan.

Misalnya selama 10 Match kamu menggunakan hero Kagura kalah sebanyak 3 kali dan menang sebanyak 7 kali. Nantinya sistem akan memunculkan hitungan win rate kemenangan sebesar 70% dilihat dari hasil rasio menang dan kalah.

Hitungan diatas juga berlaku untuk WR statistik akun, Win Rate akan terhitung per season.

Baca Juga:

Pengen memasang EVOS Loading Screen ? Silahkan ikuti tutorial cara memasang EVOS Loading Screen Full Roster.


Menghitung Win Rate

Bagaimana cara mudah untuk menghitung Win Rate di dalam game Mobile Legends ?

Sebenarnya gampang-gampang susah, jika jumlah match yang kamu mainkan baru sedikit. mungkin player bisa memprediksinya dengan hitungan yang lebih sederhana.

Tetapi jika jumlah rasio permainan sudah terlalu tinggi, sepertinya kita perlu membutuhkan penghitung Win Rate Mobile Legends agar lebih instan dan akurat hasilnya.

Website Kompiwin sesungguhnya sudah menyediakan kalkulator hitung untuk mengetahui sebuah Win Rate Mobile Legends.

Fungsi dari kalkulator Win Rate ini adalah untuk menghitung jumlah kemenangan yang harus diraih agar Win Rate Mobile Legends kalian sesuai target.

Dalam Mobile Legend ada dua jenis win rate, yang pertama WR akun dan yang kedua WR hero.

Tenang saja, kalkulator Tim Kompiwin khusus prediksi rasio win rate kemenangan bisa untuk keduanya kok. Tingga kamu masukkan rincian total match, total WR saat ini, dan berapa WR yang kamu inginkan.


Cara Menghitung Win Rate Mobile Legend

Pertama-tama kamu harus buka profil Mobile Legends, kemudian lihat pada tab Battlefield untuk melihat Win Rate Akun, lalu masuk ke tab Favorit untuk melihat Win Rate Hero.

  1. Buka aplikasi Mobile Legend.
  2. Kemudian tap profile kamu.Tap Profil Akunmu
  3. Arahkan ke tab Battlefield untuk WR akun, dan arahkan ke tab Favorit untuk WR Hero, silahkan catat total match dan total WR-nya.Masuk Ke Battlefield
    Masuk Ke Menu Favorit
  4. Lalu buka kalkulator penghitung Win Rate Mobile Legends.Masuk Ke Kalkulator Kompiwin
  5. Masukkan Total Match, Total WR, dan yang terakhir berapa persen WR yang kamu inginkan.
  6. Terakhir tinggal tap tombol Hitung Sekarang.Klik Hitung Sekarang
  7. Hasilnya bakal keluar dibawah.Kamu Akan Lihat Hasil Hitungan Dibawah
  8. Semoga bermanfaat.

Akhir Kata

Begitulah cara menghitung win rate Mobile Legends, rincian diatas penting buat strategi teknis akunmu agar permainan jadi lebih tertuju.

Sehingga kamu akan tahu seberapa banyak match kemenangan yang bisa diraih untuk mencapai win rate impian. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.