Cara Menggunakan CartoonMe

Cara Menggunakan CartoonMe 13
Cara Menggunakan Cartoonme

Saat ini sudah banyak tersedia jenis aplikasi editing foto yang dapat memperbagus tampilan gambar kamu. Yakali di zaman yang sudah canggih seperti ini kamu belum pernah menggunakan fitur photo editing atau sejenisnya.

[toc]

Bahkan beberapa platform media sosial pun sudah mengikuti trend jaman, terbukti mereka selalu memberikan update dengan menambahkan fasilitas filter entah itu model stiker atau berupa preset filter photo biasa.

Kamu bisa dengan bebas menentukan foto kamu ingin dibuat seperti apa, ide dan kreativitas tergantung dari masing-masing perspektif seseorang tersebut.

Ada sebagian yang suka style foto simpel, ada juga yang menginginkan tampilan foto mereka color full, tetapi tidak sedikit juga yang pakai obyek tampang foto mereka menjadi seperti model kartun.

Semua itu tidak akan kita permasalahkah, namanya juga selera pasti setiap masing-masing orang memiliki kesukaannya sendiri-sendiri.

Nah, khusus untuk pengguna yang suka mengedit fotonya menjadi seperti kartun, disini kita akan sajikan tutorial mengubah wajah kamu lewat ulasan cara menggunakan Cartoonme.

Mengubah Foto Jadi Kartun

Sebenarnya banyak cara untuk mengubah foto kamu menjadi kartun atau seperti ala-ala tampilan gambar di dalam komik.

Tergantung kebutuhan juga, apakah kamu ingin cara yang instan atau manual? saat ini sudah banyak tersedia jenis aplikasi yang menyediakan layanan mengubah foto menjadi kartun.

Lewat aplikasi seperti ini jatuh dinilai lebih praktis dan simpel karena pengguna cukup menginsert foto mereka dan memilih jenis filter kartun yang digunakan.

Tetapi bagi yang ingin menggunakan cara manual, mereka bisa saja pakai aplikasi vector editing seperti Adobe Illustrator, Adobe Photoshop atau CorelDraw.

Kembali lagi jika bukan orang yang expert dan mengerti bidang, sepertinya mereka akan kesulitan jika menggunakan software-software tersebut.

Dan disini kita akan berikan satu aplikasi Android bernama Cartoon Me, dimana aplikasi ini dapat mengubah foto menjadi seperti kartun secara instan dan mudah.

Simak dibawah ini untuk mengikuti tutorilanya.

Cara Menggunakan Cartoonme

Kamu tidak bisa mendapatkan aplikasi ini di Playstore, tetapi tenang saja kami sudah sediakan link yang bisa kamu download dibawah ini. Setelah itu ikuti cara menggunakan Cartoonme.

Download Aplikasi Cartoon Me

  1. Klik link diatas untuk download aplikasi.
  2. Setelah berhasil di download, buka kemudian install di HP kamu.Buka Aplikasi Cartoon Me
  3. Kemudian jalankan aplikasi Cartoon Me, biasanya untuk pengguna awal akan muncul notifikasi pop up untuk konfirmasi perintah izinkan aplikasi. Silahkan pencet saja tombol Izinkan.
  4. Lalu masuk kedalam aplikasinya pilih foto yang ingin kamu edit, kamu juga bebas ingin mengambil dari menu Album Saya atau Semua Album.Arahkan Ke Album Saya Atau Semua Album, Lalu Pilih Salah Satu
  5. Setelah kamu ketuk satu foto, berikutnya akan tersedia tampilan editing, disini kamu bisa pilih salah satu filter, geser ke kanan untuk melihat lebih banyak.Pilih Salah Satu Jenis Filter
  6. Silahkan atur level intensitas filter sesuai dengan selera.Atur Intensitasnya
  7. Jika sudah tekan tombol centang di pojok kanan atas.Terakhir Tekan Tombol Centang Untuk Menyimpan
  8. Secara otomatis foto sudah tersimpan didalam galeri.Hasil Perbandingan Cartoon Me

Akhir Kata

Untuk membuat foto kamu menjadi kartun ternyata sangat mudah bukan? dan silahkan ikuti cara menggunakan cartoonme di atas untuk mengedit tampilan foto sesuai dengan selera. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.