Cara Mengatasi Tidak Bisa Pindah Akun Mobile Legends Dengan Facebook

Cara Mengatasi Tidak Bisa Pindah Akun Mobile Legends Dengan Facebook

Mobile Legends merupakan salah satu game MOBA yang saat ini digandrungi para pecinta game di seluruh dunia. Permainan ini makin tambah seru jika kalian party bersama teman-teman, apalagi kalau berhasil mendominasi pertandingan.

Siapa saja bisa bermain Mobile Legends? Game ini dimainkan oleh semua jenjang umur, baik itu anak-anak hingga orang dewasa. Selain itu, game ini juga dimainkan oleh laki-laki maupun perempuan, karena tidak ada batasan untuk memainkan salah satu game MOBA terbaik ini.

Untuk dapat bermain Mobile Legends, para pemain dapat melakukan login menggunakan akun Moonton, Google Play, Facebook, ataupun VK Account.

Saat ini para pemain Mobile Legends paling sering masuk ke dalam akun mereka menggunakan akun Facebook.

Kenapa kok seperti itu? Karena selain praktis dan mudah, para pemain sudah memiliki akun Facebook. Jadi mereka tinggal login menggunakan akun Facebook mereka dan langsung bisa memainkan Mobile Legends.

Tetapi disini banyak pemain yang mengeluhkan mereka gagal melakukan login ke dalam Mobile Legends ketikga menggunakan akun Facebook mereka.

Kenapa hal tersebut bisa terjadi? Untuk kamu yang mengalami permasalahan tersebut, pada konten artikel ini kita akan membagikan cara untuk mengatasi tidak bisa pindah akun Mobile Legends dengan Facebook beserta dengan penyebabnya.

Penyebab Tidak Bisa Pindah Akun Mobile Legends

Error Tidak Bisa Login

Ketika kalian mendapatkan kasus tidak bisa pindah akun Mobile Legends, jangan panik…sebab semua permasalahan dapat kita selesaikan dengan mudah.

Kejadian berikut tidak hanya menimpa ketika login melalui Facebook saja. Bahkan game bisa saja error saat kalian coba login dengan metode lain.

Sebelum kita masuk ke dalam cara mengatasi tidak bisa pindah akun Mobile Legends dengan Facebook.

Pertama kita ketahui terlebih dahulu apa saja faktor penyebab kegagalan sistem sampai palyer terus mengalami kesulitan ketika pindah akun.

  1. Akun Facebook belum dikaitkan, sebelum kalian pindah akun pastikan bahwa pengguna telah mengkonfirmasi diawal untuk persetujuan login menggunakan Facebook, jika belum artinya tidak ada aktivitas apapun dari akun Facebook dengan Mobile Legends.
  2. Aplikasi Facebook error, kalau kamu menerima notifikasi Akun dari platform media sosial Facebook sudah terkait dengan permainan ini, tidak dapat beralih. Artinya aplikasi Facebook yang ada di dalam HP kamu sudah error.
  3. Server sedang down, jika server Facebook mengalami masalah, segala aktivitas yang berkaitan dengan sistem komunikasi media sosial tersebut akan terganggu.
  4. Jaringan tidak stabil, penting buat para gamer game online memperhatikan koneksi internet yang stabil. Sebab poin ini yang membuat sebuah kelancaran game dapat berlangsung baik.
  5. Sistem aplikasi Mobile Legends error, mungkin saja permasalahan ini disebabkan oleh errornya akun Mobile Legends. Entah karena cache, aplikasi belum diperbarui, ataupun ada bug di dalam aplikasi.
  6. Akun Facebook kalian terblokir, di hack, atau di ganti informasinya oleh seseorang. Sehingga akses utama yang kita miliki telah diputus dan diganti dengan user baru.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Pindah Akun Mobile Legends Dengan Facebook

Setelah sedikit tahu tentang apa saja penyebab errornya sistem Mobile Legends gagal pindah akun dengan Facebook, sekarang kita mulai dengan perbaikan masalah.

Cara 1 : Hapus Data dan Cache Aplikasi Facebook

Bisa jadi kerusakan ini akibat dari aplikasi Facebook yang error. Kemungkinan error dapat disebabkan oleh data atau cache yang penuh (Baca Juga: Pengertian Cache secara Lengkap). Untuk itu kita pergi ke pengaturan untuk menghapus semua file sampah tersebut.

  1. Masuk ke dalam Pengaturan HP.
  2. Kemudian buka menu Aplikasi.Pencet Tombol Aplikasi
  3. Cari aplikasi Facebook, kalau sudah ketemu silahkan buka.Buka Aplikasi Facebook
  4. Lalu tap tombol Penyimpanan.Tap Tombol Penyimpanan
  5. Ketuk Hapus Data dan Hapus Memori aplikasi Facebook.Klik Hapus Data dan Hapus Memori
  6. Kalau sudah login kembali Facebook dan coba buka Mobile Legends.
  7. Konfirmasi pindah akun dengan Facebook lagi.Login Kembali Dengan Facebook
  8. Selesai.
Baca Juga:

Mau simpan replay match game Mobile Legends? Kami sudah membuatkan panduan lengkapnya di cara menyimpan replay Mobile Legends ke dalam galeri.


Cara 2 : Login Dengan Facebook Yang Sama

Untuk panduan cara yang kedua ini cukup mudah, pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Facebook yang Official.

Kemudian login ke dalam akun Facebook yang dikaitkan dengan akun Mobile Legends. Setelah itu konfirmasi pindah akun lagi.

  1. Pastikan kamu sudah install Facebook Original.
  2. Login ke akun yang kamu kaitkan dengan akun Mobile Legends.
  3. Kalau sudah login, biarkan Facebook berjalan dengan latar, caranya minimize lewat tombol Home.Biarkan Aplikasi Berjalan Latar
  4. Kemudian buka aplikasi Mobile Legends.
  5. Silahkan lakukan login kembali ke akun Facebook tersebut.Login Kembali Dengan Facebook
  6. Selamat mencoba.
Baca Juga:

Punya hero favorit yang sering digunakan? Mau tahu berapa peringkat hero tersebut? Ikuti selengkapnya di konten artikel cara melihat peringkat Hero di game Mobile Legends.


Akhir Kata

Jadi seperti itulah cara mengatasi tidak bisa pindah akun Mobile Legends dengan Facebook. Silahkan ikuti tutorial diatas untuk mengembalikan kembali akun milikmu yang error akibat kesalahan login. Semoga bermanfaat.

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang